Connect with us

News

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO

Published

on

Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, melalui Program Penyediaan Perumahan Nyaman dan Pantas, Bupati Nelson Pomalingo, menyerahkan buku rekening kepada penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) Kabupaten Gorontalo tahun 2019, di Aula Kasmat Lahay, Selasa 02/07/19.

Acara dihadiri oleh Sekda, Asisten, Kajari Kabupaten Gorontalo, Direktur Bank Sulutgo cabang Kabupaten Gorontalo, Kepala OPD, Camat Limboto, Camat Telaga, Lurah Dutulanaa, Lurah Kayumerah, Kades Dulamayo Barat, Pilohayanga Barat, Pilohayanga dan Kades Dulohupa, serta undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Rahmat Doni Lahatie menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program Bupati Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun bantuan diserahkan kepada 170 KK di Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga yang berpenghasilan rendah, dengan total anggaran sejumlah Rp. 3 Miliyar bersumber dari dana DAK.

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO.Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, melalui Program Penyediaan Perumahan Nyaman dan Pantas, Bupati Nelson Pomalingo, menyerahkan buku rekening kepada penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) Kabupaten Gorontalo tahun 2019, di Aula Kasmat Lahay, Selasa 02/07/19.Acara dihadiri oleh Sekda, Asisten, Kajari Kabupaten Gorontalo, Direktur Bank Sulutgo cabang Kabupaten Gorontalo, Kepala OPD, Camat Limboto, Camat Telaga, Lurah Dutulanaa, Lurah Kayumerah, Kades Dulamayo Barat, Pilohayanga Barat, Pilohayanga dan Kades Dulohupa, serta undangan lainnya.Dalam laporannya, Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Rahmat Doni Lahatie menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program Bupati Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Adapun bantuan diserahkan kepada 170 KK di Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga yang berpenghasilan rendah, dengan total anggaran sejumlah Rp. 3 Miliyar bersumber dari dana DAK.

Dikirim oleh Barracadti Channel pada Kamis, 04 Juli 2019

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kabupaten pohuwato

Meriahkan HUT Ke 57 Smp 1 Marisa Gelar Jalan Sehat

Published

on

POHUWATO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57, SMP Negeri 1 Marisa menggelar jalan sehat bersama siswa dan para alumni lintas angkatan, serta keluarga besar staf dewan guru.

Kepala sekolah SMPN 1 Marisa Syahrir Panu mengatakan kegiatan jalan sehat ini menempuh jarak sepanjang kurang lebih 1 km. dimulai dari halaman kantor bupati, kemudian melewati lampu merah persimpangan blok plan, dan berakhir di SMPN 1 Marisa.

“Ada banyak door prize yang alumni sediakan dan memberikan bantuan uang tunai 2.500.000 perangkatan, seng 100, semen 150 bantal dan juga alumni menyumbangkan 1 toilet. Kami mengucapkan terima kasih kontribusi kepada alumni, yang telah mengsukseskan acara ini. Kami berharap, acara ini berlangsung meriah,” ujar syahrir.

Jalan sehat ini dihadiri ketua DPRD pohuwato Nasir Giasi, dan Kadis pendidika Ikbar.A.I Salam. Kadis BKPPD Supratman Nento, guru-guru, siswa dan Alumni SMPN 1 Marisa.

Kepada generasi muda, Syahrir Pana berpesan, harus belajar sejarah agar dapat menjadi lebih maju. “Dengan memahami sejarah, termasuk sejarah sekolah SMPN 1Marisa, kita banyak belajar hal-hal positif seperti persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya

Continue Reading

Gorontalo

Ini Capaian 100 Hari Kerja Pj Gubernur Gorontalo Hamka Noer

Published

on

GORONTALO – Kepercayaan publik terhadap pemerintah provinsi Gorontalo mulai membaik perlahan lahan kedepan. Berbagai momentum yang di upayakan pemerintah provinsi mendapat apresiasi dari lembaga pemerintah maupun kementerian.

Demikian diungkapkan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer pada Ekspose 100 hari kinerja penjabat gubernur dan simposium pembagunan Provinsi Gorontalo, di ballroom Hotel Aston, (23/9/2022) malam.

Berbagai capaian dalam kepemimpinan Pj Gubernur, Hamka Noer yang mendapat apresiasi diantaranya memperjuangkan agenda event olahraga internasional dengan menjadikan Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah.

Sehingga, Gorontalo bisa dijadikan salah satu role model. Selanjutnya, Provinsi Gorontalo masuk daerah tercepat kedua dalam memasukkan laporan untuk daerah yang dijabat penjabat Gubernur.

“Kita juga adalah daerah yang pertama di Indonesia yang mengeluarkan imbauan untuk melakukan netralitas birokrasi dan daerah pertama yang mengalokasikan anggaran untuk pilkada di tahun 2023 dan 2024,” Jelas Hamka Noer.

Hamka juga menambahkan, ada beberapa masalah yang saat ini dihadapi, diantaranya situasi kemiskinan dan ketimpangan di Provinsi Gorontalo.

Dirinya mengajak pemerintah provinsi Gorontalo saatnya mengubah paradigma, dimana lebih bersifat peduli situasi masyarakat, wajib terlibat sebagai penggerak pembangunan, dan tidak boleh lepas dari kondisi masyarakat maupun dirinya sendiri.

“Oleh karena itu dengan segala potensi dan pengetahuan yang dimiliki oleh seluruh perangkat pemerintah di Provinsi Gorontalo, maka wajib diimplementasikan untuk melahirkan inovasi dan memajukan kesejahteraan masyarakat dan kawasan disekitar provinsi Gorontalo,” Tukasnya.

Continue Reading

Gorontalo

Disnakertrans Pohuwato Diminta Kontrol Investor Dalam Rekrutmen Karyawan

Published

on

(LPKP-Galak), Ismail Hippy

GORONTALO – Ketua Lembaga Pengawas Kinerja Pemerintah (LPKP-Galak), Ismail Hippy meminta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengawasi para pihak investor dalam hal perekrutan tenaga kerja. Menurutnya, tenaga kerja lokal harus menjadi prioritas oleh pihak investor dalam perekrutan.

“Selaku tokoh dari masyarakat, saya banyak sekali mendengar terkait keluhan dari pihak masyarakat yang sangat susah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan di kalangan investor atau perusahaan yang masuk di wilayah ini,” Ungkap Ismail, (23/9/2022).

Dirinya menegaskan, seharusnya pihak Disnaketrans mampu melaksanakan tugasnya dalam mengawasi setiap Investor/perusahaan dalam hal melakukan perekrutan ketenagakerjaan.

“Olehnya, Saya meminta kepada pihak Disnakertrans agar dapat memperhatikan Investor-investor atau perusahaan yang datang ke daerah kita agar dapat melakukan perekrutan tenaga kerja lokal yang harus berdomisili atau memiliki indentitas asli Pohuwato. jangan ada yang dari luar karena dapat memicu konflik masyarakat jika hal ini tidak diawasi dengan baik,” tegasnya.

Ismail juga sempat mempertanyakan terkait tempat penunjang kualitas SDM Lokal milik Disnakertrans. “Kemarin pas saya pergi ke Disnakertrans, tempat diselenggarakannya Pelatihan Kerja itu tak terpelihara/terealisasi dengan baik, apakah ini yang menjadi kendala dari mereka?,” Tukasnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler