Connect with us

News

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO

Published

on

Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, melalui Program Penyediaan Perumahan Nyaman dan Pantas, Bupati Nelson Pomalingo, menyerahkan buku rekening kepada penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) Kabupaten Gorontalo tahun 2019, di Aula Kasmat Lahay, Selasa 02/07/19.

Acara dihadiri oleh Sekda, Asisten, Kajari Kabupaten Gorontalo, Direktur Bank Sulutgo cabang Kabupaten Gorontalo, Kepala OPD, Camat Limboto, Camat Telaga, Lurah Dutulanaa, Lurah Kayumerah, Kades Dulamayo Barat, Pilohayanga Barat, Pilohayanga dan Kades Dulohupa, serta undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Rahmat Doni Lahatie menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program Bupati Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun bantuan diserahkan kepada 170 KK di Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga yang berpenghasilan rendah, dengan total anggaran sejumlah Rp. 3 Miliyar bersumber dari dana DAK.

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO.Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, melalui Program Penyediaan Perumahan Nyaman dan Pantas, Bupati Nelson Pomalingo, menyerahkan buku rekening kepada penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) Kabupaten Gorontalo tahun 2019, di Aula Kasmat Lahay, Selasa 02/07/19.Acara dihadiri oleh Sekda, Asisten, Kajari Kabupaten Gorontalo, Direktur Bank Sulutgo cabang Kabupaten Gorontalo, Kepala OPD, Camat Limboto, Camat Telaga, Lurah Dutulanaa, Lurah Kayumerah, Kades Dulamayo Barat, Pilohayanga Barat, Pilohayanga dan Kades Dulohupa, serta undangan lainnya.Dalam laporannya, Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Rahmat Doni Lahatie menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program Bupati Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Adapun bantuan diserahkan kepada 170 KK di Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga yang berpenghasilan rendah, dengan total anggaran sejumlah Rp. 3 Miliyar bersumber dari dana DAK.

Dikirim oleh Barracadti Channel pada Kamis, 04 Juli 2019

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gorontalo

Puluhan Botol Miras Diamankan Polsek Kota Barat

Published

on

Puluhan Botol Miras hasil Razia di bawa ke Markas Polsek Kota Barat ll Foto Istimewa

GORONTALO – Upaya aparat penegak hukum dalam memberantas aksi premanisme dan minuman keras gencar dilakukan, kali ini patroli rutin yang digelar kepolisian sektor kota barat berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dengan berbagai macam merek.

Diantaranya, minuman jenis cap tikus, Bir Hitam quiness, Bir Bintang zerro dan Bir bintang putih yang berhasil di razia dari para penjual eceran di wilayah hukum polsek kota barat.

Operasi rutin yang digelar tiap malam kamis tersebut di pimpin kapolsek kota barat Ipda Sarton Mohamad, S.H., dengan menyisir tempat-tempat hiburan malam, penginapan, serta tempat-tempat penjualan miras.

“dan hasilnya mendapati sejumlah minuman yang di jual secara bebas yang berada di kecamatan kota barat tepatnya di Kel.Molosipat w”, Jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, barang bukti hasil operasi kemudian dibawa ke mako Polsek Kota Barat.

“Giat operasi akan tetap di laksanakan setiap hari untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kejahatan di wilayah Kota Barat,” Ungkapnya.

Continue Reading

Gorontalo

Gubernur Rusli Habibie Luncurkan Aplikasi SimASN

Published

on

Gubernur Rusli Saat Meluncurkan Aplikasi SimASN di Aula Rujab Gubernur ll Foto Salman Kominfo

GORONTALO – Permudah akses informasi dan pelayanan kepegawaian Pemerintah Provinsi Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SimASN) generasi keempat versi 1.0 yang di kembangkan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi, (2/3/2021).

Rusli Habibie mengungkapkan, dengan peluncuran aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah akses pegawai dalam menyelesaikan urusan terlebih menyangkut dengan masalah pelayanan.

“Memang urusan kepegawaian ini sangat ruwet. Apalagi kalau mengurus kenaikan pangkat, pensiun dan lain-lain. Alhamdulillah tadi sudah dilaporkan kepala BKD sekarang sudah pakai sistem. Sehingga tidak ada yang datang (mengurus) bahkan jauh jauh hari sudah ada warning ke masing-masing ASN lewat Handphone,” Jelas Rusli.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo menjelaskan, SimASN merupakan pengembangan dari Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg). Keunggulan dari aplikasi ini yakni terintegrasi dengan aplikasi SAPK milik BKN dan OPD lain yang berbasis data pegawai.

“Tujuannya terjadi pertukaran data antar aplikasi yang melewati pintu masing-masing secara khusus agar tidak terjadi kekacauan data dalam menyimpan dan mengolah data setiap harinya,” ujar Zukri.

Sesuai dengan namanya, SimASN digunakan untuk layanan kepegawaian seperti pengurusan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, pensiun maupun layanan lainnya. Untuk saat ini SimASN baru bisa diakses di bkd.gorontaloprov.go.id sebelum aplikasinya siap untuk diunduh di playstore atau appstore di gawai masing-masing ASN.

Continue Reading

Gorontalo

Tim Zombie Polsek Kota Tengah Amankan Pencuri Handphone

Published

on

Foto Istimewa ll Tim Zombie Amankan Terduga Pelaku Pencurian Dengan Modus Jambret

GORONTALO – Kasus pencurian handphone yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah hukum Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota, berhasil diungkap tim zombie yang di Pimpin Kanit Reskrim Bripka Andi Firdan Diningrat, SH.

Pengungkapan pencurian tersebut, bermula dari laporan masyarakat yang mengalami penjambretan saat melintas di Jalan Bali, Kelurahan Pulubala, Kecamatan Kota Tengah.

Pelaku jambret MN alias Mat (36) yang merupakan warga desa Diluato, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo berhasil diamankan oleh team Zombie.

Pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang mengalami penjambretan saat melintas di jalan Bali Kelurahan Pulubala Kecamatan Kota Tengah.

Kapolsek Kota Tengah Iptu Tadjudin Mantali Menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan, team reskrim mendapatkan informasi bahwa barang bukti berada di wilayah barat Gorontalo tepatnya di Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato.

“selanjutnya team tindak Polsek Kota tengah yang di pimpin Kanit Reskrim berangkat ke Pohuwato dengan menempuh jarak tempuh 5 Jam lamanya. Akhirnya team langsung bekerja dan berhasil mengamankan terduga”, ungkap Kapolsek Kota Tengah.

Selanjutnya, dilakukan interogasi kepada terduga pelaku, dari hasil tersebut di dapat keterangan bahwa Mat mengakui dirinya yang melakukan pencurian. Akhirnya tim Zombie melakukan penyitaan terhadap barang bukti.

“Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 8.150.000,- ( Delapan juta seratus lima puluh ribu rupiah), dan saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kota Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Tutup Kapolsek.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler