Connect with us

News

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO

Published

on

Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, melalui Program Penyediaan Perumahan Nyaman dan Pantas, Bupati Nelson Pomalingo, menyerahkan buku rekening kepada penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) Kabupaten Gorontalo tahun 2019, di Aula Kasmat Lahay, Selasa 02/07/19.

Acara dihadiri oleh Sekda, Asisten, Kajari Kabupaten Gorontalo, Direktur Bank Sulutgo cabang Kabupaten Gorontalo, Kepala OPD, Camat Limboto, Camat Telaga, Lurah Dutulanaa, Lurah Kayumerah, Kades Dulamayo Barat, Pilohayanga Barat, Pilohayanga dan Kades Dulohupa, serta undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Rahmat Doni Lahatie menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program Bupati Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun bantuan diserahkan kepada 170 KK di Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga yang berpenghasilan rendah, dengan total anggaran sejumlah Rp. 3 Miliyar bersumber dari dana DAK.

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO

197 BUKU TABUNGAN PENERIMA BSPS DISERAHKAN PEMKAB GORONTALO.Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, melalui Program Penyediaan Perumahan Nyaman dan Pantas, Bupati Nelson Pomalingo, menyerahkan buku rekening kepada penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) Kabupaten Gorontalo tahun 2019, di Aula Kasmat Lahay, Selasa 02/07/19.Acara dihadiri oleh Sekda, Asisten, Kajari Kabupaten Gorontalo, Direktur Bank Sulutgo cabang Kabupaten Gorontalo, Kepala OPD, Camat Limboto, Camat Telaga, Lurah Dutulanaa, Lurah Kayumerah, Kades Dulamayo Barat, Pilohayanga Barat, Pilohayanga dan Kades Dulohupa, serta undangan lainnya.Dalam laporannya, Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Rahmat Doni Lahatie menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program Bupati Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Adapun bantuan diserahkan kepada 170 KK di Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga yang berpenghasilan rendah, dengan total anggaran sejumlah Rp. 3 Miliyar bersumber dari dana DAK.

Dikirim oleh Barracadti Channel pada Kamis, 04 Juli 2019

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gorontalo

Bumdesa Bintang Utara Terima Bantuan Dari Menteri Desa PDTT

Published

on

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar didampingi Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok saat tiba di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo. Sabtu (12/7/21) || Foto : Barakati.id

Gorontalo Utara – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar menyerahkan bantuan dana untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Bintang Utara di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, sabtu 12 Juni 2021.

Bantuan dana senilai 75 juta rupiah itu diserahkan langsung Menteri Desa PDTT kepada kepala Desa Deme II Fiki Bumulo dan direktur Bumdesa Syamsudin Karim Ngou.

Mendes Abdul Halim Iskandar mengatakan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) merupakan titik tumpu dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat desa, terutama pemulihan di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Jika di pusat punya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola aset dan usaha pemerintah, di Provinsi dan Kabupaten ada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maka desa hari ini punya Bumdesa yang punya kekuatan hukum yang sama dalam mengelola dan memanfaatkan potensi dan sumberdaya alam yang ada di desa masing-masing dan ini membuat Bumbdesa setara dengan BUMN dan BUMD” ujar Menteri Halim Iskandar.

Menteri Desa juga menambahkan, dengan support langsung dari kementrian, Bumdesa diharapkan mampu melahirkan berbagai inovasi dalam menunjang upaya peningkatan kualitas usaha Bumdesa.

Kabupaten Gorontalo Utara sebagai pemilik garis pantai terpanjang di Provinsi Gorontalo, tentu memiliki sumberdaya alam dibidang pariwisata yang bisa dimaksimalkan pengelolaannya. Bumdesa diharapkan bisa menjadi motor penggerak pengelolaan tempat-tempat wisata yang bisa menaikan pendapatan desa. Pemanfaatan dana desa untuk pengelolaan pariwisata juga diharapkan bisa memperbaiki perekonomian masyarakat . Pungkas Menteri Halim Iskandar.

Direktur Bumdesa Bintang Utara, Syamsudin Karim Ngou mengucakan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT yang telah datang langsung ke Desa Deme II untuk menyerahkan bantuan dana untuk bumdesa, bantuan ini dinilai sangat membantu Bumdesa untuk berkembang, terutama dalam pengelolaan pariwisata yang menjadi andalan di Desa Deme II.

“kami berterima kasih kepada Pak Menteri atas kunjungannya. Kehadiran menteri di desa ini menambah semangat kami untuk terus mengembangkan bumdesa terutama dalam pengelolaan pariwisata di pulau Dionumo” ujar Syamsudin.

Kunjungan Menteri Desa PDTT ke Desa Deme II didampingi Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok dan disambut Bupati serta Forkopimda Kabupaten Gorontalo Utara. Desa Deme II merupakan salah satu desa binaan Universitas Negeri Gorontalo dalam pendampingan tata kelola desa.

Continue Reading

News

Mengejutkan, Dalam 2 Hari, 200 Bakal Caleg Masuk Gerindra Gorontalo

Published

on

Ketua Panitia Pendaftaran Online Partai Gerindra Syamsu Panna || Foto Istimewa

GORONTALO – Lebih dari 200 orang masuk mendaftarkan diri masuk ke Partai Gerindra Gorontalo sejak 9 Juni 2021 pukul 23.30 sampai 11 Juni 2021 pukul 20.00 barusan.

Dari 200-an orang tersebut, 70 persennya adalah para pemuda dan pemudi di bawah 35 tahun. Semuanya mengisi formulir pendaftaran online yang diumumkan Partai Gerindra Gorontalo di tanggal 9 Juni 2021 tengah malam.

Ketua Panitia Pendaftaran Online Partai Gerindra, Syamsu Panna menjelaskan bahwa dirinya tidak menyangka banyaknya pendaftar dalam dua hari ini.

“Saya kaget juga, tapi bersyukur. Ini pertanda Gerindra sangat diminati oleh para pemimpin politik masa depan,” kata Syamsu.

Dia memaparkan, paling banyak pendaftar berasal dari Kabupaten Gorontalo (28,3%), lalu Kota Gorontalo (26,4%), Bone Bolango (18,9%), sisanya merata di Boalemo, Pohuwato dan Gorut.

Para peminat Gerindra ini lebih banyak didominasi oleh tingkat umur 18-40 tahun. “Itu termasuk belasan mahasiswa yang ada di berbagai kampus,” tutur Syamsu Panna.

Continue Reading

Gorontalo

Gempa Berkekuatan 5.7 SR Guncang Bolaang Uki Bolsel

Published

on

Sumber BMKG

Gempa bumi berkekuatan 5.7 Skala Richter terjadi di kawasan Bolaang Uki, Bolaang Mongondow Selatan, Sulut (11/6/2021).

Gempa dirasakan hingga di Gorontalo. Informasi yang disebar Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Gorontalo menyebutkan, pusat gempa berada di 0.06 LS , 124.40 BT, atau 66 Km Tenggara Bolaang Uki, Sulut.

Gempa yang terjadi pada pukul 10:23 Wita membuat sejumlah warga Kota Gorontalo berhamburan keluar rumah dan memastikan berada ditempat aman.

Berdasarkan informasi yang disampaikan BMKG, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Continue Reading

Terpopuler