Connect with us

Gorontalo

Tiga Warga Marisa Jadi Korban Salah Sasaran Penganiayaan

Published

on

Salahsatu korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum aparat penegak hukum || Foto Istimewa

GORONTALO – Tiga warga Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum aparat penegak hukum. Perlakuan tidak pantas tersebut diterima oleh ketiga korban setelah dituding melakukan pemukulan kepada salah satu oknum aparat kepolisian.

Salah satu korban penganiayaan, Warga Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, mengungkapkan kejadian tersebut bermula saat dirinya bersama kedua temannya melintasi cafe remang-remang di kawasan pantai pohon Cinta, namun dari belakang ada pengendara motor yang mengejar.

Merasa tak terjadi apa-apa para korban kembali ke rumah masing-masing. Berselang beberapa jam tiba-tiba ada beberapa oknum aparat kepolisian mendatangi rumah para korban.

Menurut pengakuan salah satu korban, dirinya dijemput oleh aparat dengan dalih untuk dimintai keterangan atas insiden pemukulan ke salah satu oknum anggota polisi.

“Saat itu kami kaget di jemput di rumah dan di kos-kosan kami katanya ada hal yang mau di klarifikasi dan setelah kami mengikuti arahannya, akhirnya kami malah di keroyok,” Ungkap korban dengan wajah penuh memar, (12/1/2022).

” Kami juga sudah berupaya menyampaikan kepada mereka bahwa kami bukan termasuk dari pelaku pemukulan terhadap oknum polisi tersebut tetapi mereka tetap tidak mengindahkan apa yang kami ucap malah yang kami dapatkan ketukan dari pantat pistol mereka,” Lanjutnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Tak Ada Izin Operasi, Penambang Emas Dengilo Diminta Hentikan Aktivitas

Published

on

Ilustrasi Tambang Ilegal mjnews.id

GORONTALO – Meskipun telah ada edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato berupa larangan untuk tidak melakukan aktivitas pertambangan di Kecamatan Dengilo Desa Karya Baru karena dinilai ilegal. Namun hingga saat ini, masih ada beberapa oknum yang coba tak mengindahkan imbauan tersebut.

Menurut Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Pemda Kabupaten Pohuwato telah mengeluarkan edaran beberapa bulan lalu, dimana aktivitas alat berat yang beroperasi di tambang Ilegal ditiadakan.

“Edaran tersebut sudah keluar 3 bulan kemarin, sampai dengan sekarang edaran tersebut masih berlaku, edaran itu untuk pelarangan aktifitas pertambangan ilegal yang beroperasi di wilayah Pohuwato,” Tegas Bupati Saipul Mbuinga.

Saipul menegaskan hingga saat ini belum ada pencabutan ataupun izin operasi yang diberikan oleh Pemda dan surat edaran tersebut masih berlaku dan harus dijadikan acuan oleh para penambang ilegal.

Rencananya, Bupati akan mengundang unsur Forkopimda Pohuwato untuk membahas permasalahan tambang Ilegal yang masih beraktifitas di Kecamatan Dengilo.

“Berdasarkan informasi ini maka saya akan mengadakan rapat kembali dengan Forkopimda terkait tambang ilegal tersebut,” Ujar Saipul.

Sementara itu saat di konfirmasi ke pihak Polres Pohuwato, Kapolres AKBP Joko Sulistiono, mengatakan pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi tambang ilegal, namun pengerjaan ataupun aktivitas pertambangan ilegal yang menggunakan alat berat belum dijumpai.

“Tim saya kemarin sudah melakukan pengecekan di lokasi dan menurut informasi yang kami terima tidak ada di temukan pekerjaan pertambangan menggunakan alat berat tersebut,” Kata Kapolres Joko Sulistiono.

“Kalau masih ada aktifitas, kami akan melakukan pengecekan kembali, tinggal di sampaikan ke saya saja karena sesungguhnya pertambangan ilegal itu melanggar hukum,” Imbuh Joko.

Continue Reading

Gorontalo

DPC Gerindra Kabgor Serahkan SK Kepengurusan Ke KPU

Published

on

GORONTALO – Dewan pimpinan cabang Partai Gerindra Kabupaten Gorontalo di bawah kepemimpinan Tomy Ishak sebagai Ketua dan Sarjon Adarani Sekretaris mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum untuk menyerahkan SK Kepengurusan.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Patamani, didampingi anggota di ruang kerja KPU pada Selasa (18/1/2022). SK bernomor 08-0169/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPC, Wely Hasan.

Penyerahan SK tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi verifikasi partai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Ditanya soal target Pemilu 2024, Sarjon Adarani tidak berkomentar banyak. DPC GERINDRA lebih memilih fokus memperkuat mesin partai.

“Soal target Pemilu akan dibahas khusus di Rapat Kerja Cabang dalam waktu dekat. Saat ini, kami berkonsentrasi penuh memperkuat mesin partai dari PAC hingga ranting di desa-desa. Itu adalah kunci penting. Kami ditugasi untuk turun full ke lapangan. Bertemu rakyat langsung,” kata Sarjon Adarani.

Continue Reading

Gorontalo

Matangkan Persiapan, DPC Gerindra Pohuwato Bahas Sejumlah Strategi

Published

on

Rapat Tertutup DPC Pohuwato

GORONTALO – Menjelang perayaan ulang tahun ke 14 yang jatuh pada 6 Februari, Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Pohuwato menggelar rapat pimpinan cabang, Senin (17/1/2022), sejumlah poin penting pun turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

Saat di konfirmasi, Juru Bicara Partai Gerindra Pohuwato Amang Murad mengatakan, pihaknya menargetkan para kader Gerindra dan mematangkan gerakan para militansi partai sebagai pejuang politik, agar lebih aktif dan produktif dalam membantu masyarakat Kabupaten Pohuwato.

“Kami menggelar rapat tersebut, guna menunjukkan kepada semua orang kesiapan kami dalam pertarungan pemilu yang akan datang. Sehingga kami bentuk semuanya dari memperkokoh pondasi partai Gerindra cabang Pohuwato tersebut,” Kata Amang.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Amir Sidariman, dimana DPC Gerindra Kabupaten Pohuwato terus mematangkan persiapan untuk perhelatan pemilihan umum di 2024 mendatang. Hal itu, di jelaskan Amir dengan membentuk ranting-ranting agar bisa memperpanjang jangkauan politik partai Gerindra.

“Kami semalan sudah mengikuti rapat pengurus DPC Partai Gerindra untuk masa depan rakyat dan masa depan Kabupaten Pohuwato kita tercinta. Pastinya untuk menjaga eksistensi partai di kalangan masyarakat apalagi militan-militan kader pemuda Pohuwato,” Tegas Amir.

Rapat Pimpinan Cabang yang digelar oleh DPC Gerindra Pohuwato dihadiri beberapa petinggi pimpinan partai Gerindra diantaranya Nirwan Due, Hamdi Alamri, H Yusuf Giasi, Sudarmono Sompah dan juga beberapa tokoh lainnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler