Connect with us

Advertorial

Jurusan Keperawatan dan PGSD Jadi Favorit Pendaftar di UNG

Published

on

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum,

UNG – Sebanyak 10.940 pendaftar memilih Universitas Negeri Gorontalo sebagai tempat melanjutkan studi mereka. Hal tersebut terbukti pada tahun ini penerimaan mahasiswa baru melalui jalur UTBK-SBMPTN mengalami peningkatan jumlah peminat.

Dari 56 program studi di UNG yang membuka penerimaan mahasiswa baru, S1 keperawatan menjadi prodi favorit bagi puluhan ribu calon mahasiswa baru yang memilih UNG.

“UTBK-SBMPTN tahun ini jumlah pendaftar prodi keperawatan menjadi yang terbanyak dengan jumlah 1.204 calon mahasiswa dengan daya tampung yang dibuka hanya 60 mahasiswa saja,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum,.

Lebih lanjut dijelaskan Harto prodi dengan jumlah pendaftar terbanyak kedua yakni pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), dengan jumlah pendaftar mencapai 939 orang yang memperebutkan 70 kursi mahasiswa baru. Sedangkan prodi dengan pendaftar terbanyak ketiga di UNG yakni prodi kesehatan masyarakat, dengan pendaftar sebanyak 894 kuota mahasiswa baru untuk memperebutkan kuota 80 kursi mahasiswa baru.

“Prodi dengan bidang ilmu kesehatan memang selalu menjadi favorit, dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendaftar prodi keperawatan dan kesehatan masyarakat. Bahkan diperingkat keempat terbanyak juga diduduki oleh prodi S1 farmasi dengan jumlah pendaftar mencapai 891 orang,” jelasnya.

Menurutnya tingginya animo yang ditunjukkan calon mahasiswa pada prodi membidangi ilmu kesehatan serta prodi PGSD, menujukkan bahwa kualitas program studi tersebut terus meningkat dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Persaingan ini diharapkan memberi dampak positif bagi mahasiswa dan juga prodi, karena tentunya para calon mahasiswa akan berlomba-lomba menjadi yang terbaik untuk diterima pada prodi tersebut,” terang Harto.

Advertorial

BWSS II Gelar Audiensi Dengan Bupati Pohuwato

Published

on

POHUWATO – Pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II dalam hal ini Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan (OP), Haris Djafar melakukan audensi dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, (23/9/2022). Pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan bupati itu membahas kelanjutan pembangunan dari bendung Randangan.

Bupati Saipul menyambut baik niat dari BWSS II untuk irigasi Randangan. Karena dengan berbadan hukum kelompok P3A tersebut sebagaimana disampaikan pihak BWSS bisa memudahkan atau bisa menerima program dari dinas terutama dinas PU dan dinas pertanian.

Olehnya apa yang menjadi kendala dalam pengurusan badan usaha tersebut kiranya bisa dipercepat, sehingga apa yang diharapkan bersama cepat tercapai.

Diakui pula bahwa irigasi randangan terutama untuk saluran primer memang masih belum bisa dimanfaatkan karena masih adanya kendala di lapangan. Untuk itu bagaimana hal ini bisa dipercepat.

“Insyaallah kendala tersebut bisa selesai dan saluran irigasi randangan bisa segera termanfaatkan,” Harap Bupati Saipul Mbuinga.

Sebelumnya, Kepala Seksi OP, BWSS II, Haris Djafar menjelaskan bahwa maksud menemui pemerintah daerah selain silaturahmi juga menyampaikan kelembagaan daerah irigiasi randangan. Karena menurutnya ada beberapa kelompok P3A yang ada di bendung randangan.

Dikatakannya, P3A dan kelompok-kelompok yang ada di irigasi randangan itu nantinya akan berbadan hukum, sehingga program-program apa saja yang diturunkan di irigasi randangan itu bisa diterima baik dari dinas PU dan dinas pertanian.

“Terima kasih banyak kami sudah diterima oleh pak bupati, semoga apa yang diharapkan cepat terlaksana,” Ucapnya.

Continue Reading

Advertorial

Rektor UNG : Pj Gubernur Mampu Menjaga Stabilitas Provinsi Gorontalo

Published

on

UNG – 100 hari kerja pemerintahan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer dinilai telah menjalankan transisi pemerintahan dengan baik. Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok, (23/9/2022).

“Memang banyak harapan dan tuntutan terhadap kinerja Bapak Penjabat Gubernur selama 100 hari. Bagi kami, untuk menilai kinerjanya memang tentu terlalu dini, terlebih beliau harus bekerja dengan tim yang berada dalam organisasi yang bukan pilihannya,” Ungkap Rektor.

Eduart mengatakan, bahwa dengan kondisi tersebut Pj Gubernur Gorontalo mampu menjaga stabilitas Provinsi Gorontalo dan roda organisasi provinsi untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat.

“Memang masih jauh dari sempurna, tetapi untuk kondisi dalam keterbatasan harus kita berikan apresiasi bahwasanya beliau sudah berusaha untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” Terang Eduart.

Eduart berharap dengan tim yang lebih solid dan dengan semakin mengenal dan mengetahui kondisi, kinerja Pj Gubernur akan semakin meningkat.

“Mari kita sama-sama support beliau untuk terus menjaga, memajukan, dan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Continue Reading

Advertorial

UNG Duduki Peringkat 8 Kampus Terbaik di Indonesia Timur

Published

on

UNG – Universitas Negeri Gorontalo menjadi perguruan tinggi terbaik ke 8 untuk wilayah Indonesia Timur. Peringkat tersebut berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh 4icu unirank untuk tahun 2022.

UNG sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah Indonesia Timur berada di bawah Universitas Hasanuddin, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Mataram, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Islam Alauddin Makassar.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir.Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa peringkat tersebut adalah pencapaian luar biasa bagi Universitas Negeri Gorontalo yang baru pada tahun 2004 berstatus menjadi universitas.

“Dengan dukungan seluruh civitas akademika UNG serta seluruh masyarakat Gorontalo kami akan terus berupaya menjadi salah satu Kampus terbaik di Indonesia,” harapnya.

UniRank sendiri merupakan lembaga pembuat ranking perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia. Sebagai lembaga pemeringkatan perguruan tinggi ternama, uniRank telah merilis daftar perguruan tinggi di dunia periode September 2022 termasuk di kawasan Indonesia.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler