Connect with us

Advertorial

Pemkab Gorut Bentuk Tim Audit PUDAM Gorut

Published

on

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin saat memimpin rapat bersama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) "Tirta Gerbang Emas" Gorut, Senin (27/07/2020).

GORUT-Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin memimpin rapat bersama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) “Tirta Gerbang Emas” Gorut, Senin (27/07/2020). Rapat yang digelar di aula Tinepo Kantor Bupati Gorut tersebut menghadirkan para pimpinan manajemen PUDAM baik yang lama maupun yang sekarang.

Rapat membahas manajemen keuangan dan organisasi serta evaluasi pengelolaan keuangan PUDAM “Tirta Gerbang Emas” Gorut.

Ridwan Yasin usai rapat mengatakan bahwa akan dibentuk tim untuk melakukan audit terhadap manajemen keuangan dan organisasi, sekaligus mengevaluasi tentang pengelolaannya. Menurutnya ada hal-hal penting yang perlu diseriusi terkait kerjasama dengan Induk Koperasi Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Inkop Pamsi) dan CV. Bagaskara.

“Nah kedua lembaga itu, yang di bidang khususnya koprasi dan badan hukum yang bekerjasama dengan PUDAM Gorontalo Utara ternyata mereka masih ada tagihan. Tagihan itu harus segera diselesaikan, yang menyelesaikan karena prosesnya dilakukan secara lembaga PUDAM pada saat itu, maka nanti juga akan diselesaikan oleh lembaga PUDAM itu sendiri dalam hal ini pemerintah Daerah,” jelas Ridwan.

“Namun demikian, Tim yang kami bentuk, kami berikan kesempatan untuk bekerja dan nanti akan merekomendasikan kepada KPM, Bapak Bupati Gorontalo Utara. Untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya,” sambungnya.

Ridwan Yasin mengatakan pula bahwa tim yang dibentuk diberi target selama sepekan sudah harus mempunyai hasil yang ditugaskan.

“Satu minggu sudah harus sudah ada hasil, setelah rapat tadi besok sudah terbentuk timnya, hari ini dibawah ke pak Bupati, ditandatangani dan satu minggu hari kerja, tidak termasuk libur. mereka akan melaksanakan audit dan segera merekomendasikan solusi untuk menyelesaikan manajemennya dan pengelolaan keuangannya di PUDAM,” pungkasnya.

Advertorial

Ridwan Yasin Dampingi Kunker Rachmat Gobel di Pelabuhan Anggrek

Published

on

GORUT-Kunjungan kerja (Kunker) Wakil ketua DPR-RI, Rachmat Gobel ke Pelabuhan Anggrek, Gorontalo Utara Senin (03/08/2020) kemarin didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin.

Ridwan mengatakan kunjungan Rachmat Gobel tersebut dalam rangka penyerahan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan melihat langsung pelabuhan Anggrek terkait perencanaan pengembangan serta penataannya sebagai pelabuhan penyanggah.

“Dan beliau (Rachmat Gobel) melihat rencana kegiatan itu segera akan dilaksanakan di 2021. Sehingganya sebagai wakil rakyat duduk di DPR-RI khususnya Wakil ketua yang juga membidangi ke PU-an kemudian termasuk perhubungan, maka beliau melihat persiapan-persiapan” ucap Ridwan saat ditemui wartawan di ruang kerjanya usai dampingi kunker Rachmat Gobel bersama rombongan.

Mejurutnya, Rachmat Gobel juga menitip harapan agar pemerintah daerah memberikan dukungan sepenuhnya atas pengembangan pelabuhan Anggrek tersebut, serta dapat berkomitmen dalam penataan pembangunan.

“Beliau juga tadi meminta komitmen pemerintah daerah terkait pemetaan pembangunan, kawasan. Jadi misalnya, jangan membuat pemetaan pembangunan itu tidak komprehensif. Jadi harus benar-benar kalau disini ada perumahan, maka perumahan semuanya. Jadi Terpusat atau tertata” Tutur Sekda milenial itu.

Pada kunker juga kata Ridwan, Wakil Ketua DPR-RI tersebut menyinggung terkait pulau-pulau yang ada di Gorontalo Utara, dimana pulau tersebut diminta untuk dikelola sebaik mungkin dan tidak diperjual belikan.

“Tadi disana (pelabuhan Anggrek) ditekankan juga kepada saya, beliau juga sebagai tim yang bertugas dan bertanggungjawab atas pengelolaan pulau-pulau. Makanya dia bilang tadi itu untuk hati-hati, jangan sampai pulau di Gorut ini diperjual belikan, dikelola tidak sesuai ketentuan. Tadi beliau sampaikan itu, karena saya masuk dalam penanggungjawab untuk itu” tukasnya.

Continue Reading

Advertorial

Pemkab Gorut Terima Kunker Rahmat Gobel, Serahkan 500 Unit Rumah Swadaya kepada Warga

Published

on

GORUT-Usulan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk warga oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara kepada DPR, Senin (03/08/2020) telah direalisasikan. Ada sebanyak 500 unit rumah swadaya diserahkan langsung Wakil Ketua DPR-RI, Rahmat Gobel kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan dilakukan di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut.

Bupati Gorut Indra Yasin yang menerima kunjungan kerja Rahmat Gobel menyampaikan, bantuan yang diterima merupakan salah satu permohonan yang diusulkan pemkab Gorut melalui Wakil Ketua DPR-RI untuk diperjuangkan ke pemerintah pusat.

“Hari ini beliau menyerahkan rumah swadaya untuk masyarakat Gorontalo Utara yang kurang lebih ada 500 unit dari 715 yang diusulkan, dan 500 tentu adalah bentuk perjuangan beliau untuk Gorontalo Utara” Ungkap Bupati Indra usai kegiatan kunker di hadapan wartawan.

“Dan oleh sebab itu, Gorontalo Utara menyampaikan permohonan lagi selain BSPS itu kita juga perlu ada rumah susun untuk para medis, baik itu dokter, bidan, maupun perawat” Sambungnya.

Lanjut kata Indra Yasin, termasuk juga yang diminta untuk diperjuangkan adalah usulan rumah untuk nelayan dan juga petani. “Termasuk juga kita minta untuk perumahan untuk para nelayan dan juga petani dan itu kita sudah serahkan permohonannya” tandasnya.

Continue Reading

Advertorial

Indra Yasin Minta Rahmat Gobel Dorong Pengembangan Pelabuhan di Gorut

Published

on

GORUT-Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meminta kepada Wakil Ketua DPR-RI Rahmat Gobel untuk memberikan dukungan serta mendorong pengembangan pelabuhan Anggrek dan Pelabuhan Kwandang yang berada di kabupaten Gorontalo Utara.

Hal tersebut disampaikan Indra Yasin saat menerima kunjungan Rahmat Gobel bersama rombongan di Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (03/08/2020).

Menurut Indra Yasin pelabuhan Anggrek perlu dilakukan pengembangan dikarenakan pelabuhan Anggrek sudah berskala Nasional, dimana sudah melakukan eksport sampai ke luar negeri diantaranya Filipina, Vietnam dan Malaysia.

“Hari ini beliau (Rahmat Gobel) konsentrasi juga akan melihat pengembangan pelabuhan Anggrek, kita tahu bahwa pelabuhan Anggrek itu adalah pelabuhan yang sudah berskala Nasional. Karena dia sudah bongkar muat import ekspor. Untuk Ekspornya ke berbagai negara baik itu Filipina, Vietnam dan Malaysia” Ungkap Indra Yasin.

Harapannya kedepan pelabuhan Anggrek akan menjadi salah satu pelabuhan penyanggah ketika pemindahan Ibu kota negera ke Kalimantan terealisasikan.

“Karena kami punya harapan setelah rencana Ibu kota negara di Kalimantan maka pelabuhan Kwandang atau pelabuhan Anggrek atau Gorontalo ini jadi salah satu penyanggah untuk Ibu kota negara”. Tuturnya.

Untuk mendukung hal tersebut Bupati dua periode itu mengungkapkan bahwa saat ini pemkab Gorut sudah menyediakan kurang lebih 7 hektare wilayah untuk pengembangan pelabuhan Anggrek lagi kedepan.

“Dan ini beliau akan liat langsung hari ini, mudah-mudahan dengan beliau melihat langsung di lapangan. Beliau akan mendapat gambaran secara detail pengembangan pelabuhan Anggrek kedepan” Ujarnya.

“Saya sarankan kepada beliau dibuatkan semacam ada penghubung dua pelabuhan ini, pelabuhan Anggrek dan pelabuhan Kwandang. Karena dia berada dalam satu kawasan, satu garis. Dan kalau itu sudah bisa buat jadi satu pelabuhan tentu pelabuhan ini akan lebih menarik lagi kedepan” Sambungnya

Dalam kesempatan itu juga Indra menyampaikan bahwa dirinya mengusulkan kepada Anggota Legislatif perwakilan provinsi Gorontalo tersebut untuk mendorong dan memperjuangkan pengadaan Armada di kawasan Utara.

“Kami usulkan kepada beliau mudah-mudahan didorong. bahwa kalau selama ini ada dua armada. Armada barat dan armada timur. Armada timur kita tau dia berpusat di irian, Armada barat ada di surabaya. Nah tidak ada salahnya juga kita perjuangkan ada Armada utara. Karena kita kawasan utara juga berhadapan langsung dengan negara-negara tetangga yang se Asean, baik itu Filipina, Vietnam dan Malaysia.jadi ini kita berhadapan dengan negara-negara, bukan lagi dengan provinsi ” pungkasnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler