Connect with us

Gorontalo

Penuhi Nazar, Mahasiswa UNG Jalan Kaki 62 Km ke Kampung Usai Diwisuda

Published

on

Chairul Ma'atini | Foto Istimewa

GORONTALO-Meski berat, nazar tetaplah nazar yang harus dijalankan. Seperti Chairul Ma’atini, mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang nekat pulang kampung dengan jalan kaki sejauh 62 Kilometer.

Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo merupakan kampung tempat kelahiran mahasiswa program studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi ini. Ia memulai aksinya setelah selesai mengikuti prosesi wisuda Sabtu (20/10/2020). Tanpa pikir panjang dan beban, Chairul mengambil titik awal di depan kos tempat tinggalnya di kompleks SMP 2 Kota Gorontalo untuk memulai aksinya.

Pakaian khas wisudawan dan lengkap dengan toga menemani perjalanannya seorang diri.

“Habis sholat subuh saya berangkat,” kata Chairul saat di wawancara melalui sambungan telepon.

Tanpa ada pengawalan khusus dengan gembiranya ia menapaki jalan yang beraspal. Hal itu ia lakukan sebagai wujud syukur atas upaya yang dilakukannya setelah menimbah ilmu di kampus merah maron.

Chairul kelahiran Gorontalo 28 Oktober 1994 yang merupakan anak dari pasangan Fredi Ma’atini dan Hapsa Ibrahim memulai kuliahnya pada tahun 2013 di UNG. Dirinya mengikuti semua proses di dalam kampus hingga mengantarkannya pada gelar sarjana yang ia idam idamkan setelah lulus dari bangku sekolah.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan ke Rektor, Dekan dan terutama orang tua, dosen pembimbing dan penguji yang telah mensuport untuk penyelesaian Studi ini” ungkapnya.

Gorontalo

KPU Kabgor Siap Gelar Debat Paslon Sesi Terakhir

Published

on

KABGOR-Seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo nantinya akan bertarung gagasan pada debat publik 29 November 2020.

Kegiatan yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabgor itu akan digelar di Hotel Damhil Kota Gorontalo.

Masing-masing gagasan para cabup cawabup dipresentasikan kepada rakyat kabupaten Gorontalo dan masyarakat yang akan menilai langsung siapa figur yang akan menjadi pilihan mereka. Adapun tema debat kali ini di antaranya “keselarasan pembagunan, memperkokoh NKRI dan pencegahan COVID-19”.

Dan Untuk bisa menjangkau seluruh warga Kabupaten Gorontalo KPU juga menayangkan debat secara langsung melalui laman Facebook komisi pemilihan umum Kabupaten gorontalo – Kabupaten Gorontalo KPU.

Continue Reading

Gorontalo

Gorut Jadi Pusat Latihan SAR Tahun 2020

Published

on

Foto HUMAS

BASARNASGTO – Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo menggelar Latihan SAR daerah tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (26/11/2020). Latihan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas Badan Nasional Pecarian dan Pertolongan (Basarnas) dengan potensi SAR dalam mewujudkan operasi SAR yang cepat, aman, dan terkoordinasi.

Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa daerah sangat berbangga karena Gorut menjadi salah satu daerah tempat latihan SAR.

“Saya sangat berterima kasih atas kegiatan latihan SAR yang di buat di gorontalo utara,” ucap Indra saat memeberikan sambutan di Gedung Germas Kantor Bupati.

Pada kesempatan itu, Indra menjeaskan pula tetang luas pesisir pantai dan jumlah penduduk yang tinggal di pesisir pantai. Sehingga dengan pelatihan dari SAR, menurut dia bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut.
Ia pun berharap dengan latihan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tetang bahaya di laut.  Dengan begitu masyarakat daerah pesisir dan nelayan bisa paham bagaimana mencegah agar tidak terjadinya hal-hal yang membahayakn mereka.

“Kami pemerintah daerah tentu sangat mendukungnya adanya kegiatan ini. Karena ini, menyangkut keselamatan orang banyak,” tutup Indra.
Kegiatan latihan SAR itu, akan berlangsung selama 3 hari. Dan simulasinya dimulai pada Sabtu 28 November 2020 nanti di pulau saronde.

Continue Reading

Gorontalo

Kharisma David Bobihoe Muncul Kembali Di Pasar Limboto

Published

on

GORONTALO-“3…3…3″ Sorak sorai pedagang saat pasangan Chamdi Tomy masuk ke pasar sentral limboto, antusias para pedagang untuk bertatap langsung dengan pasangan Nomor 3 terbayarkan. ” Debo So dapat lia Torang pe Calon, ganteng po..” Ujar Yuli saat berfoto dengan pasangan Chamdi Tomy.

“Masih kuat bro, masih boleh bajalan jao dengan masuk-masuk kedalam” Ujar Mohamad Adam ke teman-temannya yang sesama pedagang.

Sementara itu tiba-tiba ada Mamah-mamah datang menghampiri ke pasangan Chamdi Tomy, dengan merendahkan nada kalimat ia berucap “pak Chamdi liat liat kmari torang pedagang-pedagang Kecil wa.. Ti pak Mo liat di Foto dengan Senyum Macam Almarhum Pak David Bobihoe, semoga menang pak” Setelah mengungkapkan isi hatinya, mamah mamah itu berlalu untuk kembali ke lapak dagangannya.

Selama melakukan blusukan di pasar, Chamdi Tomy di arak dan di kawal warga, Kedatangan mereka telah dinanti-nantikan pasalnya ada beberapa keluhan yang ingin di suarakan oleh pedagang dimana mereka meminta kepada pasangan Chamdi Tomy untuk melihat langsung kondisi para pedagang tradisional, karena semenjak pandemik Covid-19 hingga saat ini pendapatan mereka menurun tidak seperti pada waktu-waktu sebelumnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler