Connect with us

Gorontalo Utara

Peringati HUT Asean, Rama Yudha Raih Juara lll LKTI Nasional

Published

on

GORONTALO – Berkat kegigihannya Rama Yudha Dumbela bersama tim Guru SD Islam Al Azhar 43 Gorontalo berhasil meraih juara 3 dalam lomba karya tulis ilmiah yang di selenggarakan oleh Menteri Kordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), memperingati hari ulang tahun ASEAN yang Ke 55.

Diketahui, Rama Yudha Dumbela merupakan alumni Universitas Negeri Gorontalo Dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Mahasiswa Berprestasi FIP 2020-2021. Adapun tim nya terdiri dari Imam Mahdi, Zuhrotul, Ariyanto Amir Dan Nazzarudin Toniyo.

Perilisan pengumuman itu di umumkan langsung di instagram Menko PMK RI. Rama Yudha Berhasil Menjadi Pemenang Ke 3 Dan Masuk Sebagai 20 Karya Tulis Terbaik.

“keinginan untuk menang sangat besar, jadi sebelum submit karyanya mereka sudah berusaha mendaftar dan setelah pendaftaran mengirim karya”

Perjalanan Yudha Dumbela Dan Timnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal ternyata belum selesai sampai disitu, sebagai peserta lomba, mereka dituntut harus lebih giat dan maksimal dalam perlombaan tersebut.

“Semoga hasil ini bisa membuat orang tua mereka bangga, lomba ini juga bukan akhir dari perjuangan mereka, dengan bekal dari menang lomba tersebut mereka bisa lebih membahagiakan kedua orang tua mereka,” Tutup Yudha Dumbela Dan Timnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gorontalo Utara

Peringati Hari Jadi ke 58 Golkar Pohuwato Gelar Jalan Sehat

Published

on

POHUWATO – Dalam Rangka memperingati HUT yang ke-58, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Pohuwato menggelar event jalan sehat yang berpusat di wisata pantai Pohon Cinta, Minggu (16/10/2022).

Event jalan sehat ini diikuti oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Ketua Bapilu, Syarif Mbuinga, Ketua DPD Partai Golkar, Nasir Giasi, Kader-kader dan simpatisan partai Golkar, beserta masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Selaku Pemerintah Daerah, Suharsi Igirisa memberikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Partai golkar yang telah menjadi partai tertua dan telah lama bermitra dengan Pemerintah Daerah Pohuwato.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan-kegiatan pemerintah, sosial, dan kemasyarakatan Partai Golkar telah banyak memberi dukungan. Kader-kader hasil produksi Partai Golkar yang duduk di eksekutif dan legislatif juga cukup berkemumpuni dalam membantu Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Pohuwato, Nasir Giasi menuturkan bahwa pada tanggal 20 Oktober nanti partai golkar menduduki umur yang cukup matang yakni 58 Tahun.

“Oleh karenanya, tadi kami telah menggelar tradisi yang sudah menjadi warisan dari para leluhur partai golkar seperti doa bersama dan juga telah melaksanakan salah satu kegiatan yakni jalan sehat.

“Alhamdulillah, jika dilihat dari ribuan peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut, telah menjadi salah satu bukti kecintaan masyarakat terhadap partai golkar,” imbuhnya.

Terkait isu pencalonan diri untuk memimpin Pohuwato di Tahun 2024, Nasir Giasi mengatakan bahwa dirinya siap untuk maju karena para kader-kader partai Golkar sangat menganspirasikan ia untuk maju menjadi calon Bupati.

“Golkar sebagai partai besar pasti memiliki target akan hal itu walaupun ada mekanisme-mekanisme lagi yang akan di tempuh seperti survey, hasil keputusan pleno DPD 1, DPD 2, dan SK penetapan dari DPP,” pungkasnya.

Continue Reading

Advertorial

Motabi Kambungu Edisi lll Kembali Digelar

Published

on

Sekretaris Daerah Saat Membuka Salah Satu Kegiatan Motabi Kambunggu

GORUT – Dalam rangka melaksanakan 6 agenda strategis yang dicanangkan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Bupati Thariq Modanggu membuka dengan resmi kegiatan Motabi Kambungu edisi III yang dipusatkan di Kecamatan Biau .

“Pelaksanaan Motabi Kambungu ini dilaksanakan dalam rangka untuk melaksanakan 6 agenda strategis yang dicanangkan oleh beliau (Bupati Gorut), khususnya percepatan pelayanan kepada masyarakat dan juga percepatan peningkatan kapasitas fiskal daerah” Ungkap Sekda Suleman Lakoro saat ditemui awak media, (25/8/2022).

Suleman menuturkan ada ada 16 Program yang akan diselenggarakan pada Motabi Kambungu edisi III ini, yang terdiri dari 150 kegiatan.

“Sekitar 16 program yang kami akan laksanakan dan juga ada 150 kegiatan yang akan dilaksanakan di kecamatan Biau terkait dengan pelayanan masyarakat contohnya untuk dinas kependudukan dan Catatan Sipil itu melayani masyarakat yang membutuhkan dokumen-dokumen kependudukan seperti kartu tanda penduduk kemudian kartu keluarga, akta kelahiran atau kematian, dan dokumen-dokumen lainnya,” Ungkapnya.

Program Motabi Kambungu ini disampaikan Suleman disambut baik oleh masyarakat Biau, banyak masyarakat turut andil dalam kegiatan ini dan memanfaatkan pelayanan yang disediakan oleh pemerintah.

“Kami tadi telah mewawancarai beberapa masyarakat bahwa, kalau mereka akan mengurus dokumen kependudukan yang harus ke Kecamatan kwandang, itu mereka harus merogoh 200.000 uang supaya dokumen itu bisa terlayani. Mereka contohkan untuk sewa kendaraan ya dari Biau ke kwandang itu 75.000 kalau naik angkot kalau bolak-balik kan jadi 150.000 belum ditambah uang makan kemudian uang rokok juga kemudian tentunya waktu yang tersita..,”

“Oleh karena itu mereka sangat bersyukur dengan kebijakan Bupati dengan program Motabi Kambungu. itu sangat-sangat membantu buat mereka untuk bisa dilayani oleh pemerintah daerah” Kata Sekda.

“Kita berdoa sama-sama mudah-mudahan Kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tutupnya.

Continue Reading

Advertorial

Ikuti Sosialisasi Pendataan PPPK Oleh KemenPAN-RB, Ini Yang Disampaikan Sekda

Published

on

GORUT – Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus berdasarkan kemampuan keuangan daerah dan berdasarkan kebutuhan bukan keinginan. Dua hal pokok ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Suleman Lakoro sebagai penekanan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait perekrutan PPPK di daerah.

“Yang pertama, penataan PPPK ini harus berdasarkan kemampuan keuangan daerah. Kemudian kedua, berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan,” ungkap Suleman usai mengikuti sosialisasi pendataan tenaga non ASN yang diselenggarakan KemenPAN-RB via zoom meeting, Rabu (24/8/2022).

Dan berdasarkan data yang diminta KemenPAN-RB sebelumnya, kata Suleman, Pemkab Gorut hanya mengajukan 300 formasi dan itu sudah sesuai analisis jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK).

“Ternyata eksistingnya setelah didata, kita ada 1.000 lebih ya. Yang jelas kita mengikuti ketentuan pemerintah pusat, dalam hal ini KemenPAN-RB,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Alex Denni menyampaikan, melalui sosialisasi tersebut diharapkan akan ada kesamaan persepsi terhadap penyelesaian tenaga non-ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Masing-masing instansi pemerintah pun didorong untuk mempercepat proses pemetaan (mapping), validasi data, dan menyiapkan roadmap penyelesaian tenaga non-ASN di lingkungan instansinya masing-masing.

Pada sosialisasi tersebut, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen turut memaparkan alur proses serta penggunaan Aplikasi Pendataan Tenaga Non ASN yang telah disiapkan oleh BKN.

Hadir pada acara tersebut, Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Aba Subagja, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN BKN Jumiati, serta hadir secara daring para Sekretaris Kementerian/Sekretaris Jenderal/Sekretaris Utama, dan Pejabat Pembina Kepegawaian Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler