Connect with us

Advertorial

POTENSI BARU ARUNG JERAM ATINGGOLA DAN TOLINGGULA

Published

on

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo Utara periode 2018-2022 menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tingkat Kabupaten Gorut guna membahas program kerja seluruh Cabang Olahraga, Minggu, (30/6) kemarin. Bertempat di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo.

Kegiatan RAT yang dihadiri sejumlah pengurus KONI Provinsi, Pengurus KONI Gorut ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dua pengurus cabang Olahraga yakni Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) dan Persatuan Olahraga Selam seluruh Indonesia (POSSI).

Ketua Umum KONI Gorut, DR. Hi. Indra Yasin, SH,MH membuka dengan resmi kegiatan Rapat KONI tahun 2019. Bupati Indra memberikan apresiasi tinggi dan harapan yang besar kepada pengurus KONI yang konsisten dan eksis dalam setiap event Olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. “Ya, pengurus KONI Gorut hari ini (minggu) melaksanakan rapat kerja untuk pengurus 2018-2022. Saya berharap Semua pengurus cabang olahraga dapat merumuskan rencana kerja mereka dengan catatan yang boleh di kerjakan. Apabila tidak bisa di capai sebaiknya di tunda. Dalam kurun waktu 4 tahun kedepan itu ada program kerja yang bisa menggali potensi atlit di daerah”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Dengan dilantiknya pengurus Cabang Olahraga Karate dan Selam ini, Bupati berharap kedua Olahraga tersebut mampu melahirkan prestasi dan bibit atlit yang mampu membawa nama daerah ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. 
“Hari ini juga dua pengurus Cabang olahraga dilantik, yakni Senam dan Karate. Kedepan masih ada potensi yang perlu di gali yakni arung jeram baik di atinggola maupun Tolinggula. Dan kami telah mencoba olahraga itu yang ada di limbato, Kecamatan Tolinggula. Dalam waktu dekat akan segera kita resmikan, Dan di perlu dikembangkan di Gorut. Dan bisa dilatih untuk mengikuti lomba arung jeram di tingkat Nasional.

POTENSI BARU ARUNG JERAM ATINGGOLA DAN TOLINGGULA

POTENSI BARU ARUNG JERAM ATINGGOLA DAN TOLINGGULA.Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo Utara periode 2018-2022 menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tingkat Kabupaten Gorut guna membahas program kerja seluruh Cabang Olahraga, Minggu, (30/6) kemarin. Bertempat di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo. Kegiatan RAT yang dihadiri sejumlah pengurus KONI Provinsi, Pengurus KONI Gorut ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dua pengurus cabang Olahraga yakni Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) dan Persatuan Olahraga Selam seluruh Indonesia (POSSI).Ketua Umum KONI Gorut, DR. Hi. Indra Yasin, SH,MH membuka dengan resmi kegiatan Rapat KONI tahun 2019. Bupati Indra memberikan apresiasi tinggi dan harapan yang besar kepada pengurus KONI yang konsisten dan eksis dalam setiap event Olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. "Ya, pengurus KONI Gorut hari ini (minggu) melaksanakan rapat kerja untuk pengurus 2018-2022. Saya berharap Semua pengurus cabang olahraga dapat merumuskan rencana kerja mereka dengan catatan yang boleh di kerjakan. Apabila tidak bisa di capai sebaiknya di tunda. Dalam kurun waktu 4 tahun kedepan itu ada program kerja yang bisa menggali potensi atlit di daerah", ungkap Bupati Indra Yasin. Dengan dilantiknya pengurus Cabang Olahraga Karate dan Selam ini, Bupati berharap kedua Olahraga tersebut mampu melahirkan prestasi dan bibit atlit yang mampu membawa nama daerah ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. "Hari ini juga dua pengurus Cabang olahraga dilantik, yakni Senam dan Karate. Kedepan masih ada potensi yang perlu di gali yakni arung jeram baik di atinggola maupun Tolinggula. Dan kami telah mencoba olahraga itu yang ada di limbato, Kecamatan Tolinggula. Dalam waktu dekat akan segera kita resmikan, Dan di perlu dikembangkan di Gorut. Dan bisa dilatih untuk mengikuti lomba arung jeram di tingkat Nasional.

Dikirim oleh Barracadti Channel pada Selasa, 02 Juli 2019

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

BWSS II Gelar Audiensi Dengan Bupati Pohuwato

Published

on

POHUWATO – Pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II dalam hal ini Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan (OP), Haris Djafar melakukan audensi dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, (23/9/2022). Pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan bupati itu membahas kelanjutan pembangunan dari bendung Randangan.

Bupati Saipul menyambut baik niat dari BWSS II untuk irigasi Randangan. Karena dengan berbadan hukum kelompok P3A tersebut sebagaimana disampaikan pihak BWSS bisa memudahkan atau bisa menerima program dari dinas terutama dinas PU dan dinas pertanian.

Olehnya apa yang menjadi kendala dalam pengurusan badan usaha tersebut kiranya bisa dipercepat, sehingga apa yang diharapkan bersama cepat tercapai.

Diakui pula bahwa irigasi randangan terutama untuk saluran primer memang masih belum bisa dimanfaatkan karena masih adanya kendala di lapangan. Untuk itu bagaimana hal ini bisa dipercepat.

“Insyaallah kendala tersebut bisa selesai dan saluran irigasi randangan bisa segera termanfaatkan,” Harap Bupati Saipul Mbuinga.

Sebelumnya, Kepala Seksi OP, BWSS II, Haris Djafar menjelaskan bahwa maksud menemui pemerintah daerah selain silaturahmi juga menyampaikan kelembagaan daerah irigiasi randangan. Karena menurutnya ada beberapa kelompok P3A yang ada di bendung randangan.

Dikatakannya, P3A dan kelompok-kelompok yang ada di irigasi randangan itu nantinya akan berbadan hukum, sehingga program-program apa saja yang diturunkan di irigasi randangan itu bisa diterima baik dari dinas PU dan dinas pertanian.

“Terima kasih banyak kami sudah diterima oleh pak bupati, semoga apa yang diharapkan cepat terlaksana,” Ucapnya.

Continue Reading

Advertorial

Rektor UNG : Pj Gubernur Mampu Menjaga Stabilitas Provinsi Gorontalo

Published

on

UNG – 100 hari kerja pemerintahan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer dinilai telah menjalankan transisi pemerintahan dengan baik. Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok, (23/9/2022).

“Memang banyak harapan dan tuntutan terhadap kinerja Bapak Penjabat Gubernur selama 100 hari. Bagi kami, untuk menilai kinerjanya memang tentu terlalu dini, terlebih beliau harus bekerja dengan tim yang berada dalam organisasi yang bukan pilihannya,” Ungkap Rektor.

Eduart mengatakan, bahwa dengan kondisi tersebut Pj Gubernur Gorontalo mampu menjaga stabilitas Provinsi Gorontalo dan roda organisasi provinsi untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat.

“Memang masih jauh dari sempurna, tetapi untuk kondisi dalam keterbatasan harus kita berikan apresiasi bahwasanya beliau sudah berusaha untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” Terang Eduart.

Eduart berharap dengan tim yang lebih solid dan dengan semakin mengenal dan mengetahui kondisi, kinerja Pj Gubernur akan semakin meningkat.

“Mari kita sama-sama support beliau untuk terus menjaga, memajukan, dan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Continue Reading

Advertorial

UNG Duduki Peringkat 8 Kampus Terbaik di Indonesia Timur

Published

on

UNG – Universitas Negeri Gorontalo menjadi perguruan tinggi terbaik ke 8 untuk wilayah Indonesia Timur. Peringkat tersebut berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh 4icu unirank untuk tahun 2022.

UNG sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah Indonesia Timur berada di bawah Universitas Hasanuddin, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Mataram, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Islam Alauddin Makassar.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir.Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa peringkat tersebut adalah pencapaian luar biasa bagi Universitas Negeri Gorontalo yang baru pada tahun 2004 berstatus menjadi universitas.

“Dengan dukungan seluruh civitas akademika UNG serta seluruh masyarakat Gorontalo kami akan terus berupaya menjadi salah satu Kampus terbaik di Indonesia,” harapnya.

UniRank sendiri merupakan lembaga pembuat ranking perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia. Sebagai lembaga pemeringkatan perguruan tinggi ternama, uniRank telah merilis daftar perguruan tinggi di dunia periode September 2022 termasuk di kawasan Indonesia.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler