Connect with us

Gorontalo

Sambut HUT ke-72, Polwan Gorontalo Bagi Sembako ke Pemulung

Published

on

Polda Gorontalo-Di moment hari jadinya yang ke 72 tahun ini, Polwan Gorontalo menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos). Jajaran polisi wanita Polda Gorontalo ini menyambut ulang tahun satuan mereka dengan memberikan bantuan sembako kepada para pemulung di tempat pembuangan sampah akhir (TPSA), Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Rabu (12/08/2020).

Kegiatan dipimpin Akbp Ramlah Pulumuduyo, didampingi Iptu Sri Lengkuano serta Ipda Nurmaya Kasim.

Kegiatan bakti sosial Polwan ini mengusung tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Akbp Ramlah Pulumuduyo mengatakan paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, serta teh.

“Polwan Polda Gorontalo melaksanakan bakti sosial ini sebagai upaya kami juga untuk peka, peduli, dan berbela rasa kepada semua pihak yang terdampak,” ujar Ramlah.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat sebagai wujud nyata kepedulian Polri khususnya di hari jadi Polisi Wanita Ke-72 untuk berbela rasa kepada masyarakat.

“Semoga dapat memberikan manfaat, mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi sebagai bentuk kami untuk peduli, dan juga berbela rasa kami kepada bapak ibu sekalian. Bapak ibu merupakan bagian dari pejuang kemanusiaan. Tetap semangat, tetap memberikan inspirasi dan edukasi,” ujar Ramlah

Lebih lanjut Akbp Ramlah Pulumuduyo menuturkan, tidak hanya kepada masyarakat yang kurang mampu, polwan juga menyalurkan sembako kepada Rekan kepolisian di Aspol Polres Gorontalo yang beberapa waktu lalu terdampak banjir.

Gorontalo

KPU Kabgor Siap Gelar Debat Paslon Sesi Terakhir

Published

on

KABGOR-Seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo nantinya akan bertarung gagasan pada debat publik 29 November 2020.

Kegiatan yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabgor itu akan digelar di Hotel Damhil Kota Gorontalo.

Masing-masing gagasan para cabup cawabup dipresentasikan kepada rakyat kabupaten Gorontalo dan masyarakat yang akan menilai langsung siapa figur yang akan menjadi pilihan mereka. Adapun tema debat kali ini di antaranya “keselarasan pembagunan, memperkokoh NKRI dan pencegahan COVID-19”.

Dan Untuk bisa menjangkau seluruh warga Kabupaten Gorontalo KPU juga menayangkan debat secara langsung melalui laman Facebook komisi pemilihan umum Kabupaten gorontalo – Kabupaten Gorontalo KPU.

Continue Reading

Gorontalo

Gorut Jadi Pusat Latihan SAR Tahun 2020

Published

on

Foto HUMAS

BASARNASGTO – Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo menggelar Latihan SAR daerah tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (26/11/2020). Latihan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas Badan Nasional Pecarian dan Pertolongan (Basarnas) dengan potensi SAR dalam mewujudkan operasi SAR yang cepat, aman, dan terkoordinasi.

Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa daerah sangat berbangga karena Gorut menjadi salah satu daerah tempat latihan SAR.

“Saya sangat berterima kasih atas kegiatan latihan SAR yang di buat di gorontalo utara,” ucap Indra saat memeberikan sambutan di Gedung Germas Kantor Bupati.

Pada kesempatan itu, Indra menjeaskan pula tetang luas pesisir pantai dan jumlah penduduk yang tinggal di pesisir pantai. Sehingga dengan pelatihan dari SAR, menurut dia bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut.
Ia pun berharap dengan latihan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tetang bahaya di laut.  Dengan begitu masyarakat daerah pesisir dan nelayan bisa paham bagaimana mencegah agar tidak terjadinya hal-hal yang membahayakn mereka.

“Kami pemerintah daerah tentu sangat mendukungnya adanya kegiatan ini. Karena ini, menyangkut keselamatan orang banyak,” tutup Indra.
Kegiatan latihan SAR itu, akan berlangsung selama 3 hari. Dan simulasinya dimulai pada Sabtu 28 November 2020 nanti di pulau saronde.

Continue Reading

Gorontalo

Kharisma David Bobihoe Muncul Kembali Di Pasar Limboto

Published

on

GORONTALO-“3…3…3″ Sorak sorai pedagang saat pasangan Chamdi Tomy masuk ke pasar sentral limboto, antusias para pedagang untuk bertatap langsung dengan pasangan Nomor 3 terbayarkan. ” Debo So dapat lia Torang pe Calon, ganteng po..” Ujar Yuli saat berfoto dengan pasangan Chamdi Tomy.

“Masih kuat bro, masih boleh bajalan jao dengan masuk-masuk kedalam” Ujar Mohamad Adam ke teman-temannya yang sesama pedagang.

Sementara itu tiba-tiba ada Mamah-mamah datang menghampiri ke pasangan Chamdi Tomy, dengan merendahkan nada kalimat ia berucap “pak Chamdi liat liat kmari torang pedagang-pedagang Kecil wa.. Ti pak Mo liat di Foto dengan Senyum Macam Almarhum Pak David Bobihoe, semoga menang pak” Setelah mengungkapkan isi hatinya, mamah mamah itu berlalu untuk kembali ke lapak dagangannya.

Selama melakukan blusukan di pasar, Chamdi Tomy di arak dan di kawal warga, Kedatangan mereka telah dinanti-nantikan pasalnya ada beberapa keluhan yang ingin di suarakan oleh pedagang dimana mereka meminta kepada pasangan Chamdi Tomy untuk melihat langsung kondisi para pedagang tradisional, karena semenjak pandemik Covid-19 hingga saat ini pendapatan mereka menurun tidak seperti pada waktu-waktu sebelumnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler