Connect with us

Advertorial

UNG Terus Matangkan Persiapan Sapras UTBK-SBMPTN

Published

on

Foto Istimewa

UNG – Persiapan Universitas Negeri Gorontalo menyukseskan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-SBMPTN) 2021 bagi calon Mahasiswa terus dilakukan, kali ini sedikitnya ada 23 titik lokasi yang akan dijadikan tempat ujian 4.948 peserta pendaftar.

“Untuk ujian nanti UNG telah menyiapkan 23 Laboratorium Komputer yang dapat digunakan oleh pendaftar UTBK-SBMPTN. Laboratorium tersebut tersebar di Kampus Induk dan Kampus Baru UNG Bone Bolango,” ungkap Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Zumriyati Muhamad.

Untuk di Kampus Induk fasilitas ujian yang disiapkan berjumlah 6 Laboratorium, sedangkan untuk Kampus Baru UNG Bone Bolango disiapkan 17 Laboratorium. Selain itu sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti jaringan internet juga sudah disiapkan guna mendukung kelancaran proses ujian nanti.

“Dalam mendukung suksesnya pelaksanaan ujian, Kampus telah menyiapkan 286 pengawas yang akan membantu dan mengawasi selama pelaksanaan ujian yang didukung 23 teknisi ruangan untuk seluruh tampat ujian,” ujarnya.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun ini akan dilaksanakan dalam 2 gelombang, dimana untuk pelaksanaan ujian gelombang I akan dilaksanakan mulai tanggal 12 – 18 April 2021 sedangkan gelombang II dilaksanakan pada tanggal 26 April hingga 2 Mei 2021 mendatang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Eduart Ucapkan Selamat Ke Kelompok Mahasiswa Lolos pendanaan Program PKM

Published

on

Foto Istimewa

UNG – Tak henti-hentinya dalam menorehkan prestasi, kali ini Sebanyak 15 kelompok mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo lolos dan memperoleh hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset dan Teknologi.

15 Kelompok Mahasiswa yang lolos terdiri dari masing-masing 4 Kelompok dari Fakultas MIPA dan Fakultas Sastra dan Budaya, 3 kelompok dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan, 2 Kelompok dari Fakultas Pertanian, serta 1 Kelompok masing-masing untuk Fakultas Teknik dan Prodi Kedokteran.

Kepala UPT PKM UNG mengungkapkan, seluruh kelompok yang lolos didanai setelah melalui penilaian dari pihak Kementerian. Adapun bidang PKM yang lolos meliputi PKM-K (Kewirusahaan), PKM-KC (Karsa Cipta), PKM PI (Penerapan Iptek), PKM PM (Pengabadian pada Masyarakat), PKM RE (Riset Eksakta) dan PKM RSH (Riset Sosial Humaniora).

“Tahun lalu UNG meloloskan 8 tim yang berhasil didanai oleh Kementerian. Alhamdulillah untuk tahun ini tim yang lolos didanai mengalami peningkatan jumlah 15 Kelompok, ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang menggembirakan,” ungkap Erol.

Sementara itu Rektor UNG Eduart Wolok turut memberi selamat atas keberhasilan 15 Kelompok Mahasiswa Lolos pendanaan Program PKM. Menurutnya dengan adanya peningkatan jumlah kelompok yang lulus ditahun ini menandakan bahwa Mahasiswa UNG memiliki potensi besar untuk mencatatkan prestasi melalui kreativitas dan inovasi yang dimiliki.

“Selamat untuk Mahasiswa yang lolos pendanaan PKM tahun ini. Keberhasilan ini tentunya menunjukkan perkembangan prestasi yang sangat baik,” Terang Eduart.

Continue Reading

Advertorial

Rumah Dinas Bupati Pohuwato Dilangsungkan Khatam Qur’an

Published

on

Foto HUMAS

POHUWATO – Pelaksanaan tadarus Al-Quran di masing-masing rumah dinas penjabat pemerintahan Kabupaten Pohuwato berlangsung dengan nuansa kekeluargaan, kali ini bertempat di kediaman rumah dinas Bupati Pohuwato dilangsungkan Khatam Qur’an yang kedua selama bulan Suci Ramadan.

Pada pelaksanaan khatam tersebut diisi dengan pembacaan ayat-ayat pendek al-qur’an oleh seluruh majelis taklim dan diakhiri dengan doa oleh Imam.

Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik kegiatan tersebut, dimana tiap tahunnya agenda ini tak pernah hilang dan selalu digelar di rumah dinas penjabat bupati. Ia juga mengatakan satu keistimewaan juga bisa membersamai dalam giat ini terlebih dirinya usai dilantik menjadi Bupati.

“Olehnya kegiatan seperti ini diharapkan untuk terus digalakkan, dalam arti setiap tahun tetap dilaksanakan,” Jelasnya.

Selain bertujuan untuk meningkatkan amalia di bulan ramadan, membaca al-qur’an juga adalah hal yang wajib bagi umat islam, sehingga melalui momen seperti ini membaca alquran bisa terfokus.

“Karena 30 juzz pertama selesai pertengahan ramadhan maka dilanjutkan kembali pengajiannya dan berakhir pada malam ini, sehingga dilakukan khatam kedua,” Terangnya.

Continue Reading

Advertorial

Giat Ifthor akbar bersama anak yatim Direspon Positif Bupati Pohuwato

Published

on

Foto HUMAS

POHUWATO – Bupati Saipul Mbuinga mengakui tergugah dengan kegiatan Ifthor akbar bersama anak yatim, sinergi lintas entitas se-kabupaten pohuwato yang digelar di pelataran Masjid moderen Munjalan Mubarokan Pohuwato, (6/5/2021).

Atas nama pemerintah daerah Saipul memberikan dukungan penuh, dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Lebih khusus perhatian dari organisasi ini, baik paskas maupun organisasi lainnya yang tergabung untuk menyentuh persoalan kemanusiaan lebih khusus para anak-anak yatim,” Kata Saipul.

Semoga hal ini menjadi amal dan menjadi bekal dari para penginisasi untuk kedepannya dalam rangka proses berkelanjutan.

Ia mengatakan, kegiatan ini bisa dikaitkan dengan program yang ada kaitannya dengan visi misi pemerintahan sekarang, tentang para penghafal al-qur’an satu desa satu hafiz.

“Bagi kami satu desa satu hafiz ini bisa melebihi apabila setiap kecamatan ada pembelajaran seperti ini,” Terangnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler