Connect with us

Gorontalo

Banjir Bandang Rendam Tiga Kecamatan di Bone Bolango

Published

on

Foto Istimewa

GORONTALO-Banjir bandang kembali menerjang wilayah Bone Bolango. Kali ini, ada tiga kecamatan terdampak parah di antaranya Bone Raya, Bulawa, dan Bone Pantai.

Banjir ini dipicu hujan deras yang mengguyur sepanjang hari. Kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga senin (7 / 9 / 2020 ) pukul 17.00 wita

Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang sedang bersiaga mendapatkan informasi akan terjadinya banjir bandang di kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango langsung mempersiapkan segala peralatan SAR dan segera menuju ke lokasi terjadinya banjir.

Ketika pada pukul 23.30 wita, situasi banjir yang menerjang tiga kecamatan di Bone Pesisir telah surut. Warga yang terdampak banjir telah diungsikan ke lokasi yang aman. Beberapa fasilitas umum saat ini masih tertutup longsor yang cukup tebal.

Di Kecamatan Bulawa banjir bandang menerjang Desa Kaidundu, Dungilata, Mopuya, Mamungaa Timur. Air bah bercampur lumpur membuat sejumlah rumah warga porak-poranda. Di Desa Mopuya tercatat ada tiga rumah yang hanyut dibawa arus, serta sejumlah rumah rusak berat akibat terkena lumpur.

Ketika Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo sampai di kecamatan Mopuya sekitar pukul 21.00 wita Tim SAR Ilato tidak bisa melanjutkan perjalanan karena terkendala akses ke lokasi banjir dan trpaksa harus bermalam di kecamatan Mopuya. Ketika pagi hari Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo akhirnya tembus ke kecamatan Bulawa pada pagi harinya

Setelah sampai di kecamatan Bulawa Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung membersihkan material lumpur bekas banjir bandang yang memutuskan akses jalan trans Sulawesi. Bukan hanya lumpur yang di bawa oleh banjir bandang tersebut, namun batang pohon yang berukuran besar pun turut mengahalangi jalan trans Sulawesi.

Danyon bataliyon B Pelopor Brimob Polda Gorontalo melalui Iptu Ruslan A Djafar yang memimpin Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo mengatakan bahwa “kami mendapatkan informasi akan terjadinya banjir bandang di kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang sedang bersiaga langsung mempersiapkan segala perlengkapan SAR dan langsung menuju ke lokasi kejadian. Namun sesampainya di lokasi kejadian kami terhambat akan akses jalan dan saat pagi hari baru bisa membersihkan jalan trans agar bisa dapat dilalui kembali” ungkapnya

Gorontalo

Harta Tomy Ishak Cuma Rp. 110 Juta

Published

on

Tomy Ishak | Foto Istimewa

KABGOR-Laporan harta kekayaan masing-masing calon kepala daerah Pilkada Kabupaten Gorontalo telah dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari keempat calon yang melaporkan hartanya, Tomy Ishak yang paling rendah.

Wakil dari Chamdi Mayang ini memiliki kekayaan hanya sebesar Rp. 110.000.000. Angka ini tentunya berbanding terbalik dengan kekayaan calon-calon lainnya yang mencapai hingga miliaran rupiah.

Sebelumnya, penghitungan harta kekayaan dari keempat pasangan cabup/cawabup Kabgor masing-masing Dicky Gobel memiliki total kekayaan Rp 11.347.461.307, disusul olehHendra Hemeto yang berjumlah Rp 8.750.604.358 dan Daryatno Gobel dengan total harta kekayaan yang dilaporkan berjumlah Rp 1.351.414.734.

Laporan kekayaannya ini dicantumkan dalam halaman website elhkpn.kpk.go.id.

Continue Reading

Gorontalo

Hadir Diwisuda Kendarai Sepeda, Mahasiswa UNG ini Sita Perhatian warga Kampus

Published

on

Yandri Mahmud, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik.

UNG-Ada hal menarik dalam acara wisuda yang digelar di kampus Universitas Negeri Gorontalo secara drive thru, pada Sabtu (26/9/2020) kemarin. Itu ditandai dengan penampilan salah satu peserta wisuda yang berbeda dari lainnya.

Adalah Yandri Mahmud, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik. Dengan mengendarai sepeda, Yandri tampil cukup unik dan sangat sederhana.

Penampilan Yandri tentunya menyita perhatian warga kampus yang hadir karena berbeda dari wisudawan yang lainnya. Jika biasanya mahasiswa datang didampingi orang tua dan mengendarai kendaraan bermotor, namun tidak bagi Yandri dirinya hanya datang sendiri dengan mengendarai sepeda.

” Karena sudah banyak mahasiswa yang diwisuda menggunakan mobil, motor jadi saya ingin berbeda dari yang lain” kata Yandri saat di wawacarai oleh awak Media.

Dituturkannya lagi bahwa, aksi yang ia lakukan itu juga merupakan momen bahagia untuk dirinya dan keluarganya, sehingga untuk menikmati prosesi di wisuda dirinya ingin benar-benar berbeda.

Pelaksanaan wisuda drive thru kali ini Juga mengacu pada protokol kesehatan penanganan COVID-19 dimana setiap peserta dan simpatisan wajib jaga jarak dan menggunakan masker.

Continue Reading

Gorontalo

Pilkada Kabgor, Paslon Chamdy-Tomy Dapat Nomor Urut 3

Published

on

KABGOR-Pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Gorontalo Chamdy Mayang-Tomy Ishak mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian yang dilakukan Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/9). Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang digelar sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Selain pasangan Chamdy-Tomy, tiga pasangan calon lainnya juga mendapatkan nomor urut, di antaranya omor Tony Yunus dan Dariyanto Gobel nomor 1, Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto nomor urut 2, dan yang terakhir Nomor urut 4 pasangan Calon Rustam Akili dan Dicky Gobel.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler