Connect with us

Gorontalo

Tersengat Listrik Saat Bertugas, Petugas Dukcapil Bonebol Tewas

Published

on

GORONTALO-Nasib nahas dialami seorang petugas layanan dokumen kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Bone Bolango. Pria ini tewas setelah tersengat arus listrik di Gedung Serbaguna Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, saat mengikuti kegiatan perekaman KTP, Selasa (8/9/2020). Korban bernama Abdurahman Botutihe (29) merupakan warga Desa Ayula Timur, Kecamatan Bulango Selatan.

Informasi yang berhasil di rangkum, perekaman KTP dimulai sejak pagi hari. Beberapa saat memasuki waktu rehat, salah seorang aparat desa memberitahukan kepada petugas untuk beristirahat di dalam ruangan sebab kondisi saat itu sedang hujan deras.

Korban yang masih berada di luar ruangan pun masuk kedalam gedung, dalam keadaan basah. Namun selang beberapa menit kemudian korban kembali ke mobil untuk mencabut colokan kabel tepat berada di belakang mobil. Saat mencabut colokan inilah, korban tersengat hingga terjatuh dan membuat kepalanya terbentur di lantai.

Andri Usman, saksi yang juga teman korban mengungkapkan, saat melihat korban telah terjatuh di lantai dirinya langsung berusaha menolong. Ia berupaya mencabut kabel yang dialiri listrik namun tak bisa.

“Saya memberitahukan ke petugas yang lain bahwa korban jatuh tersengat arus listrik,” ujarnya.

Sehingga beberapa petugas langsung pergi ke Puskesmas Suwawa untuk memberitahukan bahwa ada salah satu petugas dari mereka tersengat arus listrik, selang beberapa saat petugas puskesmas tiba di lokasi kejadian.

Petugas puskesmas sempat memberikan pertolongan kepada korban sebelum dirinya nyatakan meninggal.

Gorontalo

Harta Tomy Ishak Cuma Rp. 110 Juta

Published

on

Tomy Ishak | Foto Istimewa

KABGOR-Laporan harta kekayaan masing-masing calon kepala daerah Pilkada Kabupaten Gorontalo telah dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari keempat calon yang melaporkan hartanya, Tomy Ishak yang paling rendah.

Wakil dari Chamdi Mayang ini memiliki kekayaan hanya sebesar Rp. 110.000.000. Angka ini tentunya berbanding terbalik dengan kekayaan calon-calon lainnya yang mencapai hingga miliaran rupiah.

Sebelumnya, penghitungan harta kekayaan dari keempat pasangan cabup/cawabup Kabgor masing-masing Dicky Gobel memiliki total kekayaan Rp 11.347.461.307, disusul olehHendra Hemeto yang berjumlah Rp 8.750.604.358 dan Daryatno Gobel dengan total harta kekayaan yang dilaporkan berjumlah Rp 1.351.414.734.

Laporan kekayaannya ini dicantumkan dalam halaman website elhkpn.kpk.go.id.

Continue Reading

Gorontalo

Hadir Diwisuda Kendarai Sepeda, Mahasiswa UNG ini Sita Perhatian warga Kampus

Published

on

Yandri Mahmud, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik.

UNG-Ada hal menarik dalam acara wisuda yang digelar di kampus Universitas Negeri Gorontalo secara drive thru, pada Sabtu (26/9/2020) kemarin. Itu ditandai dengan penampilan salah satu peserta wisuda yang berbeda dari lainnya.

Adalah Yandri Mahmud, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik. Dengan mengendarai sepeda, Yandri tampil cukup unik dan sangat sederhana.

Penampilan Yandri tentunya menyita perhatian warga kampus yang hadir karena berbeda dari wisudawan yang lainnya. Jika biasanya mahasiswa datang didampingi orang tua dan mengendarai kendaraan bermotor, namun tidak bagi Yandri dirinya hanya datang sendiri dengan mengendarai sepeda.

” Karena sudah banyak mahasiswa yang diwisuda menggunakan mobil, motor jadi saya ingin berbeda dari yang lain” kata Yandri saat di wawacarai oleh awak Media.

Dituturkannya lagi bahwa, aksi yang ia lakukan itu juga merupakan momen bahagia untuk dirinya dan keluarganya, sehingga untuk menikmati prosesi di wisuda dirinya ingin benar-benar berbeda.

Pelaksanaan wisuda drive thru kali ini Juga mengacu pada protokol kesehatan penanganan COVID-19 dimana setiap peserta dan simpatisan wajib jaga jarak dan menggunakan masker.

Continue Reading

Gorontalo

Pilkada Kabgor, Paslon Chamdy-Tomy Dapat Nomor Urut 3

Published

on

KABGOR-Pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Gorontalo Chamdy Mayang-Tomy Ishak mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian yang dilakukan Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/9). Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang digelar sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Selain pasangan Chamdy-Tomy, tiga pasangan calon lainnya juga mendapatkan nomor urut, di antaranya omor Tony Yunus dan Dariyanto Gobel nomor 1, Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto nomor urut 2, dan yang terakhir Nomor urut 4 pasangan Calon Rustam Akili dan Dicky Gobel.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler