Connect with us

Advertorial

Bupati Lantik 14 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dikes Gorut

Published

on

Bupati Gorontalo Utara Saat Menyerahkan Surat Keputusan (SK)

GORUT – 14 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara resmi dilantik oleh Bupati Gorut Thariq Modanggu, Ke- 14 pejabat tersebut terdiri atas pejabat administrator dan pengawas pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainal Umar Sidiki.

Bupati menuturkan bahwa pembentukan UPTD ini , sebagai salah satu syarat utama menuju pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Saya berharap dengan UPTD ini, walaupun gedung tidak berubah dengan adanya pelantikan ini, tunjangan tidak langsung naik, tapi paling tidak langkah-langkah menuju pada kemandirian rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik dari pengelola, tenaga dokter dan tenaga medis lainnya selangkah demi selangkah bisa kita penuhi,” tuturnya.

Oleh karena itu, kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah ia mengharapkan bisa secepatnya melakukan penyesuaian.

“Secara umum kami sampaikan, dengan menjadi UPTD ini, berarti penyelenggaran pelayanan di rumah sakit ini (RSUD ZUS) mulai dilakukan secara berdaya guna dan berhasil guna dalam upaya penyembuhan dan kemudian peningkatan pencegahan, mewujudkan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, jadi bagian inti yang tidak bisa dipisahkan,” imbuhnya.

“Juga penyelenggaran pelayanan kesehatan secara perorangan yang bersifat paripurna dengan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang berbasis pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” sambung Thariq.

Thariq menyakini Direktur bersama tata usaha, kepala bidang sampai kepada pengawas bisa melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan yang diberikan.

Dan tentu kepercayaan yang diberikan pemerintah daerah, mengandung tanggung jawab yang tidak ringan. Tapi, sesungguhnya cukup berat di sela-sela tuntutan zaman, tuntutan peningkatan sumber daya manusia yang harus diimbangi juga dengan ketersedian layanan.

“Termasuk upaya menggaransi kesejahteraan dengan bertambahnya tenaga dokter, dokter spesialis, tentu ini juga menjadi tantangan bagi kita di dalam penyediaan prosedur dan berbagai sarana, termasuk soal kesejahteraan,” tandasnya.

Advertorial

BWSS II Gelar Audiensi Dengan Bupati Pohuwato

Published

on

POHUWATO – Pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II dalam hal ini Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan (OP), Haris Djafar melakukan audensi dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, (23/9/2022). Pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan bupati itu membahas kelanjutan pembangunan dari bendung Randangan.

Bupati Saipul menyambut baik niat dari BWSS II untuk irigasi Randangan. Karena dengan berbadan hukum kelompok P3A tersebut sebagaimana disampaikan pihak BWSS bisa memudahkan atau bisa menerima program dari dinas terutama dinas PU dan dinas pertanian.

Olehnya apa yang menjadi kendala dalam pengurusan badan usaha tersebut kiranya bisa dipercepat, sehingga apa yang diharapkan bersama cepat tercapai.

Diakui pula bahwa irigasi randangan terutama untuk saluran primer memang masih belum bisa dimanfaatkan karena masih adanya kendala di lapangan. Untuk itu bagaimana hal ini bisa dipercepat.

“Insyaallah kendala tersebut bisa selesai dan saluran irigasi randangan bisa segera termanfaatkan,” Harap Bupati Saipul Mbuinga.

Sebelumnya, Kepala Seksi OP, BWSS II, Haris Djafar menjelaskan bahwa maksud menemui pemerintah daerah selain silaturahmi juga menyampaikan kelembagaan daerah irigiasi randangan. Karena menurutnya ada beberapa kelompok P3A yang ada di bendung randangan.

Dikatakannya, P3A dan kelompok-kelompok yang ada di irigasi randangan itu nantinya akan berbadan hukum, sehingga program-program apa saja yang diturunkan di irigasi randangan itu bisa diterima baik dari dinas PU dan dinas pertanian.

“Terima kasih banyak kami sudah diterima oleh pak bupati, semoga apa yang diharapkan cepat terlaksana,” Ucapnya.

Continue Reading

Advertorial

Rektor UNG : Pj Gubernur Mampu Menjaga Stabilitas Provinsi Gorontalo

Published

on

UNG – 100 hari kerja pemerintahan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer dinilai telah menjalankan transisi pemerintahan dengan baik. Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok, (23/9/2022).

“Memang banyak harapan dan tuntutan terhadap kinerja Bapak Penjabat Gubernur selama 100 hari. Bagi kami, untuk menilai kinerjanya memang tentu terlalu dini, terlebih beliau harus bekerja dengan tim yang berada dalam organisasi yang bukan pilihannya,” Ungkap Rektor.

Eduart mengatakan, bahwa dengan kondisi tersebut Pj Gubernur Gorontalo mampu menjaga stabilitas Provinsi Gorontalo dan roda organisasi provinsi untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat.

“Memang masih jauh dari sempurna, tetapi untuk kondisi dalam keterbatasan harus kita berikan apresiasi bahwasanya beliau sudah berusaha untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” Terang Eduart.

Eduart berharap dengan tim yang lebih solid dan dengan semakin mengenal dan mengetahui kondisi, kinerja Pj Gubernur akan semakin meningkat.

“Mari kita sama-sama support beliau untuk terus menjaga, memajukan, dan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Continue Reading

Advertorial

UNG Duduki Peringkat 8 Kampus Terbaik di Indonesia Timur

Published

on

UNG – Universitas Negeri Gorontalo menjadi perguruan tinggi terbaik ke 8 untuk wilayah Indonesia Timur. Peringkat tersebut berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh 4icu unirank untuk tahun 2022.

UNG sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah Indonesia Timur berada di bawah Universitas Hasanuddin, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Mataram, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Islam Alauddin Makassar.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir.Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa peringkat tersebut adalah pencapaian luar biasa bagi Universitas Negeri Gorontalo yang baru pada tahun 2004 berstatus menjadi universitas.

“Dengan dukungan seluruh civitas akademika UNG serta seluruh masyarakat Gorontalo kami akan terus berupaya menjadi salah satu Kampus terbaik di Indonesia,” harapnya.

UniRank sendiri merupakan lembaga pembuat ranking perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia. Sebagai lembaga pemeringkatan perguruan tinggi ternama, uniRank telah merilis daftar perguruan tinggi di dunia periode September 2022 termasuk di kawasan Indonesia.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler