Connect with us

kabupaten pohuwato

Meriahkan HUT Ke 57 Smp 1 Marisa Gelar Jalan Sehat

Published

on

POHUWATO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57, SMP Negeri 1 Marisa menggelar jalan sehat bersama siswa dan para alumni lintas angkatan, serta keluarga besar staf dewan guru.

Kepala sekolah SMPN 1 Marisa Syahrir Panu mengatakan kegiatan jalan sehat ini menempuh jarak sepanjang kurang lebih 1 km. dimulai dari halaman kantor bupati, kemudian melewati lampu merah persimpangan blok plan, dan berakhir di SMPN 1 Marisa.

“Ada banyak door prize yang alumni sediakan dan memberikan bantuan uang tunai 2.500.000 perangkatan, seng 100, semen 150 bantal dan juga alumni menyumbangkan 1 toilet. Kami mengucapkan terima kasih kontribusi kepada alumni, yang telah mengsukseskan acara ini. Kami berharap, acara ini berlangsung meriah,” ujar syahrir.

Jalan sehat ini dihadiri ketua DPRD pohuwato Nasir Giasi, dan Kadis pendidika Ikbar.A.I Salam. Kadis BKPPD Supratman Nento, guru-guru, siswa dan Alumni SMPN 1 Marisa.

Kepada generasi muda, Syahrir Pana berpesan, harus belajar sejarah agar dapat menjadi lebih maju. “Dengan memahami sejarah, termasuk sejarah sekolah SMPN 1Marisa, kita banyak belajar hal-hal positif seperti persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Suharsi Igirisa Pimpin Upacara HUT Korpri ke-51

Published

on

POHUWATO – Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-51, Selasa (29/11/2022) bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati.

Wakil Bupati Suharsi Igirisa dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat HUT ke-51 kepada KORPRI Pohuwato dan mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menghindari problematika birokrasi di Sosial Media.

“Mari tegakan disiplin dan bangun sinergitas antar sesama, utamakan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama, dan hindari perpecahan/provokasi apalagi dikalangan sosial media,” ucap Wabup Suharsi saat memimpin upacara Korpri.

Suharsi berharap seluruh anggota KORPRI Pohuwato dapat menunjukan eksistensinya di segala bidang sesuai tupoksinya masing-masing.

Sementara itu, ketua KORPRI Pohuwato, Usman Bay menyampaikan bahwa tema yang diusung pada HUT Korpri yang ke-51 adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi Dan Berinovasi Untuk Negeri”.

“Tema yang diambil ini tentunya merupakan sebuah harapan dan pesan besar bagi KORPRI, terutama pasca pandemi dan ancaman resesi ekonomi global, KORPRI diharapkan harus tetap meningkatkan kinerja terpenting di bidang pelayanan publik serta memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Selain pelaksanaan upacara, Usman mengatakan bahwa KORPRI Pohuwato juga menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial dalam momentum HUT Korpri Ke-51, salah satunya kegiatan donor darah.

“Donor darah merupakan salah satu kegiatan yang menurut saya penting untuk diselenggarakan, mengingat stok darah di lembaga kesehatan wilayah Pohuwato masih mengalami kekurangan,” pungkasnya.

Continue Reading

Advertorial

Dinas PMD Pohuwato Gelar Coaching Clinic Aplikasi Sistem dan Tata Kelola Keuangan Desa

Published

on

Kepala Dinas PMD, Muzna Giasi

POHUWATO – Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui Dinas PMD mendukung pelatihan untuk mendorong seluruh jajaran pemerintahan desa dalam menguasai Aplikasi Sistem dan tata Kelola Keuangan Desa (Siskaudes) online.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMD, Muzna Giasi usai menghadiri kegiatan Coaching Clinic Aplikasi Sistem dan Tata Kelola Keuangan Desa yang diselenggarakan oleh APDESI dan BKAD Pohuwato, Jumat (25/11/2022) bertempat di Hotel Amaris Kota Gorontalo.

Coaching Clinic Aplikasi Sistem dan Tata Kelola Keuangan Desa merupakan sebuah program pelatihan penggunaan aplikasi sistem keuangan dalam membantu pengelolaan keuangan dan aset Desa.

“InshaAllah kedepannya, kami berharap seluruh Aparatur Pemerintah Desa di wilayah Kabupaten Pohuwato dapat menguasai penerapan aplikasi sistem agar nantinya tidak ada lagi yang mengalami keterlambatan dan kekeliruan terhadap penyusunan anggaran Desa dan lebih tranparansi terkait pengelolaan Aset Desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Pohuwato, Sirwan Mohi mengatakan bahwa kegiatan Coaching Clinic Aplikasi Sistem dan Tata Kelola Keuangan Desa rutin dilaksanakan 1 Tahun sekali menjelang pergantian Tahun.

“Kami berharap di kegiatan Coaching Clinic selanjutnya, Dinas PMD dapat terus bermitra, mendampingi, dan memberikan arahan kepada seluruh APDESI, khususnya Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya.

Continue Reading

Advertorial

Bupati Saipul Mbuinga Terus Perjuangkan Pengaspalan Jalan Di Wilayah Pohuwato

Published

on

POHUWATO – Ruas jalan Duhiadaa-Patilanggio, akses menuju bandara Pohuwato dan akses Taluditi-Marisa IV Kabupaten Pohuwato dan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, menjadi pembahasan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Dinas PUPR Provinsi Gorontalo dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo.

Bupati Saipul menjelaskan, pengerjaan ruas jalan Duhiadaa-Patilanggio akan dilakukan pada tahun depan, hal ini dikarenakan jalan tersebut menjadi akses terdekat untuk wilayah di bagian barat Pohuwato maupun untuk ke Bandara Pohuwato itu sendiri.

Sementara, untuk jalan menuju bandara dari Desa Imbodu, Kecamatan Randangan jadi prioritas dari pemerintah provinsi. Karena akses ini nantinya pada 2024 akan sibuk dengan kenderaan yang akan masuk keluar bandara, karena awal tahun 2024 rencana bandara Pohuwato akan beroperasi.

Diakui Bupati Saipul bahwa jalan Desa Imbodu sudah teraspal namun belum sampai di mana bandara pohuwato itu di bangun, sehingga jalan yang tersisa dan belum teraspal ini turut dibahas pada pertemuan dengan pihak yang menangani pekerjaan jalan itu,

“Ia, kami bertemu pihak yang memang benar-benar itu tugas mereka. Dinas PU sebagai pemelihara sementara konstruksi/pekerjaan ada di Balai Jalan. Olehnya pertemuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk memperjuangkan ruas jalan yang menjadi kebutuhan utama bagi daerah dan masyarakat pohuwato yang Alhamdulillah dua ruas jalan itu dikerjakan pada 2023 mendatang,” Jelasnya.

Selain itu, akses menghubungkan dua daerah sempat di bahas pula, yakni jalan tembus dari Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato ke Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara. Meski diketahui belum menjadi prioritas tahun depan akan tetapi di tahun mendatang menjadi perhatian pemerintah.

“Dimana warga pohuwato yang mau ke Gorut atau ke Buol, Sulteng sudah dekat, demikian pula sebaliknya yang mau ke pohuwato atau ke Kabupaten Parimo terasa dekat perjalanan daratnya karena akses yang diperpendek,” Ulasnya.

“Akses penghubung kurang lebih 60 KM lagi, karena kedua daerah sudah ada jalan di wilayah masing-masing seperti di Taluditi maupun di Tolinggula itu sendiri. Tersisa 60 KM ini sempat dibahas pula pada pertemuan kami (Bupati Pohuwato) dengan Bupati Gorut belum lama ini. Baik pemda gorut maupun pohuwato telah sepakat untuk pembukaan jalan tembus dua daerah tersebut,” ungkap Saipul.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler