Connect with us

Gorontalo

Polda Gorontalo bersama KPU Dan Bawaslu Ikuti Vicon Wakapolri Persiapan Pengamanan Pilkada

Published

on

GORONTALO-Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,MM mengikuti video conference dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pilkada serentak 2020, bersama Wakapolri Komjen Pol. Dr.Drs.Gatot Eddy Pramono,M.Si, Senin (07/09/2020).

Pada vicon kali ini, Kapolda didampingi Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, S.Ag.

Melalui Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK, Kapolda menjelaskan bahwa dalam vicon tersebut Wakapolri menekan agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Dalam vicon tadi, bapak Wakapolri menekankan kembali pentingnya protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada, dan hari Jum’at lalu (4/9) Bapak Kapolda Gorontalo saat memimpin rapat bersama Forkopimda juga sudah menegaskan hal ini, dan penjelasan dari Ketua KPU beserta ketua Bawaslu, pihaknya sudah mengatur pelaksanaan Pilkada sesuai protokol kesehatan dan sudah disampaikan/ disosialisasikan kepada pimpinan Parpol dan juga paslon. Polda Gorontalo bersinergi dengan TNI siap wujudkan Pilkada yang aman dan damai sesuai Protokol kesehatan,”ujar Wahyu.

Lebih lanjut Kabid Humas berharap semoga pelaksanaan Pilkada 2020 di Provinsi Gorontalo dapat berjalan aman, lancar dan kondusif serta dapat menekan angka penyebaran Covid-19.
“semoga Pilkada di Propinsi Gorontalo tepatnya di 3 Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo dan Pohuwato dapat berjalan aman serta lancar dan yang terpenting dapat menekan angka penyebaran Covid19, untuk mewujudkan itu maka partisipasi dari masyarakat dan semua pihak sangatlah diharapkan, terutama dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta disiplin terhadap protokol kesehatan,”ujar Wahyu.

Gorontalo

Harta Tomy Ishak Cuma Rp. 110 Juta

Published

on

Tomy Ishak | Foto Istimewa

KABGOR-Laporan harta kekayaan masing-masing calon kepala daerah Pilkada Kabupaten Gorontalo telah dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari keempat calon yang melaporkan hartanya, Tomy Ishak yang paling rendah.

Wakil dari Chamdi Mayang ini memiliki kekayaan hanya sebesar Rp. 110.000.000. Angka ini tentunya berbanding terbalik dengan kekayaan calon-calon lainnya yang mencapai hingga miliaran rupiah.

Sebelumnya, penghitungan harta kekayaan dari keempat pasangan cabup/cawabup Kabgor masing-masing Dicky Gobel memiliki total kekayaan Rp 11.347.461.307, disusul olehHendra Hemeto yang berjumlah Rp 8.750.604.358 dan Daryatno Gobel dengan total harta kekayaan yang dilaporkan berjumlah Rp 1.351.414.734.

Laporan kekayaannya ini dicantumkan dalam halaman website elhkpn.kpk.go.id.

Continue Reading

Gorontalo

Hadir Diwisuda Kendarai Sepeda, Mahasiswa UNG ini Sita Perhatian warga Kampus

Published

on

Yandri Mahmud, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik.

UNG-Ada hal menarik dalam acara wisuda yang digelar di kampus Universitas Negeri Gorontalo secara drive thru, pada Sabtu (26/9/2020) kemarin. Itu ditandai dengan penampilan salah satu peserta wisuda yang berbeda dari lainnya.

Adalah Yandri Mahmud, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik. Dengan mengendarai sepeda, Yandri tampil cukup unik dan sangat sederhana.

Penampilan Yandri tentunya menyita perhatian warga kampus yang hadir karena berbeda dari wisudawan yang lainnya. Jika biasanya mahasiswa datang didampingi orang tua dan mengendarai kendaraan bermotor, namun tidak bagi Yandri dirinya hanya datang sendiri dengan mengendarai sepeda.

” Karena sudah banyak mahasiswa yang diwisuda menggunakan mobil, motor jadi saya ingin berbeda dari yang lain” kata Yandri saat di wawacarai oleh awak Media.

Dituturkannya lagi bahwa, aksi yang ia lakukan itu juga merupakan momen bahagia untuk dirinya dan keluarganya, sehingga untuk menikmati prosesi di wisuda dirinya ingin benar-benar berbeda.

Pelaksanaan wisuda drive thru kali ini Juga mengacu pada protokol kesehatan penanganan COVID-19 dimana setiap peserta dan simpatisan wajib jaga jarak dan menggunakan masker.

Continue Reading

Gorontalo

Pilkada Kabgor, Paslon Chamdy-Tomy Dapat Nomor Urut 3

Published

on

KABGOR-Pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Gorontalo Chamdy Mayang-Tomy Ishak mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian yang dilakukan Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/9). Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang digelar sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Selain pasangan Chamdy-Tomy, tiga pasangan calon lainnya juga mendapatkan nomor urut, di antaranya omor Tony Yunus dan Dariyanto Gobel nomor 1, Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto nomor urut 2, dan yang terakhir Nomor urut 4 pasangan Calon Rustam Akili dan Dicky Gobel.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler