Connect with us

Advertorial

Prodi Sistem Informasi UNG Teken MoU Bantuan MBKM

Published

on

UNG-Program Studi Sistem Informasi Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, melaksanakan Workshop Kurikulum, Senin (26/10/2020). Kegiatan tersebut disekaliguskan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Bantuan Program Studi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Program Studi Sistem Informasi adalah salah satu dari enam prodi di lingkungan (UNG) yang berhasil mendapatkan hibah bantuan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020.

Program ini sebagai langkah untuk mendukung implementasi program MBKM yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. dimana dalam penerapannya diharapkan dapat mendukung implementasi kurikulum MBKM di perguruan tinggi.

Pada Workshop kali ini mengusung tema “Merajut Ekosistem Pentahelix Melalui Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka” dengan menjadikan narasumber Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A. dari pemateri yang di hadirkan diharapkan membawa angin segar bagi Program Studi Sistem Informasi dalam Menyusun Kurikulum prodi.

Selain itu dalam Penandatangan Kerja Sama antara Dekan Fakultas Teknik UNG Dr. Sardi Salim, M.Pd dengan beberapa mitra yang ada di Provinsi Gorontalo, yang di Saksikan langsung oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T.

Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T., selaku Rektor Universitas Negeri Gorontalo, mengatakan bahwa ini merupakan sebuah langkah yang baik bagi Prodi khususnya Universitas untuk kedepannya.

“Karena kurikulum MBKM yang dihasilkan oleh Prodi Sistem Informasi akan di implementasikan dan di ikuti oleh prodi lain yang ada di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo,” ujarnya

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Dorong Kemajuan Daerah, Pemkab Gorut Lakukan MoU Dengan Pemkot Bitung

Published

on

Bupati Gorontalo Utara saat penandatanganan MOU bersama pemkot Bitung || Foto HUMAS

GORUT – Dorong kemajuan sektor perikanan, pariwisata dan kebudayaan, pemerintah kabupaten Gorontalo Utara melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah kota Bitung, (5/3/2021).

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengungkapkan, alasan menjalin kerja sama dengan Pemkot Bitung, karena dinilai sebagai kota dengan pelabuhan tersibuk dan terbesar di kawasan utara Indonesia, daerah ini juga terkenal dengan pabrik ikannya.

Tak hanya itu saja, Indra Yasin memuji kemajuan kota Bitung, dengan adanya akses jalan tol penghubung dari Kota Manado sampai di Kota Cakalang tersebut.

Tentu kata Indra, dengan adanya jalan tol ini, lebih mempermudah dan mempercepat akses perekonomian dari dan ke Kota Bitung.

“Bahkan, hari ini (kemarin) kami sudah rasakan bagaimana melewati jalan tol ini,” Ungkap Indra.

Selain itu juga, Bupati Indra Yasin dalam rangka mendorong kemajuan daerah, Pemkab Gorut telah membangun kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya kerja sama dengan 3 kabupaten/kota di kawasan pesisir pulau Sulawesi.

“Kami sudah membangun kerja lewat Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU), yakni dengan Kabupaten Bolmong Utara, Sulawesi Utara, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah dan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Jadi, kita sudah bekerja sama kurang lebih 4 tahun, yang fokus pada bidang perikanan kelautan, pariwisata dan peternakan,” terang Indra.

Continue Reading

Advertorial

Wali Kota Gorontalo Keluarkan SE Waspada Kebakaran

Published

on

Wali Kota Gorontalo Marten Taha || Foto Istimewa

KOTA GORONTALO – Menyikapi kondisi Wilayah kota Gorontalo yang akhir-akhir ini yang sering mengalami musibah kebakaran lahan maupun bangunan, Wali Kota Gorontalo Marten mengeluarkan surat edaran bagi masyarakat kota Gorontalo tetap waspada agar peristiwa ini tidak terulang lagi.

Surat Edaran Nomor : 350/BPBD/138/2021 tentang kewaspadaan terjadi musibah kebakaran di wilayah kota Gorontalo, diantaranya memuat enam poin imbauan.

Pertama, seluruh masyarakat di wilayah Kota Gorontalo, agar selalu berhati-hati dalam menggunakan peralatan memasak berupa Tungku, Kompor Minyak Tanah, Kompor Gas dan peralatan memasak lain yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

Kedua, seluruh masyarakat agar kiranya sebelum meninggalkan rumah dapat mematikan dan memeriksa kembali peralatan memasak dan peralatan kelistrikan di dalam rumah untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran.

Ketiga, seluruh masyarakat agar tidak membakar sampah secara sembarangan yang dapat mengakibatkan merembet dan meluasnya area kebakaran pada lahan kosong, lahan perkebunan, maupun bangunan disekitar lokasi pembakaran sampah.

Keempat, seluruh masyarakat agar secara berkala dapat memeriksa instalasi listrik dirumah masing-masing untuk mencegah terjadinya hubungan arus pendek/korsleting yang dapat menimbulkan musibah kebakaran.

Kelima, bagi seluruh warga masyarakat sebagai pemilik tempat usaha untuk dapat menyiapkan alat pemadam api ringan/tabung pemadam kebakaran (APAR), sebagai upaya awal untuk mencegah terjadinya kebakaran yang lebih besar.

Keenam, bila terjadi musibah kebakaran agar secepatnya dapat menghubungi nomor telepon darurat pemadam kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gorontalo 0435822602 atau HP 082259934143.

Continue Reading

Advertorial

Bupati Anas Buka Musrembang RKPD 2021

Published

on

Foto Kominfo

BOALEMO – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) tahun 2022 tingkat Kecamatan Tilamuta, di buka Bupati Anas Jusuf, (5/3/2021).

Dalam Sambutannya Anas Yusuf mengungkapkan, musrembang RKPD ini merupakan musrenbang terakhir bagi Pemerintahan Damai, dirinya juga berharap pelaksanaannya dapat menghasilkan rumusan yang konferenship dan terukur, sehingga musrenbang ini, betul-betul mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan kebutuhan desa.

Dirinya menambahkan, kedepan seluruh sistem penganggaran harus berkaitan dengan pengembangan ekonomi secara menyeluruh.setiap tahun kebutuhan anggaran daerah, kecamatan dan desa semakin meningkat.

“Disisi lain kita hanya bergantung ke pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan tahun ini anggaran Pemerintah Boalemo kena refocusing sejumlah 33 miliar di tarik kepusat,”

“Artinya anggaran yang di kucurkan Pemerintah Pusat, secara logika kebutuhan kita, semakin meningkat, sehingga itu kita jangan berharap anggaran pusat itu semakin naik, oleh sebab itu program pemerintah daerah kedepan, bagaimana pusat-pusat ekonomi kerakyatan ini di kembangkan bersama-sama,” Ungkap Anas.

Anas berharap melalui kegiatan ini, pengusulan program harus menyentuh langsung kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas Jusuf menyaksikan penandatangan kerja sama Dinas kependudukan dan pencatatan sipil dengan kepala desa terkait pelayanan penerbitan akta kematian berbasis android.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler