Connect with us

Advertorial

SNMPTN Dibuka Tanggal 15 Februari

Published

on

UNG – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2021 akan bergulir pada pertengahan Februari, di mulai pada tanggal 15 Hingga 24 Februari. Dalam penjaringannya calon peserta telah duduk di kelas terakhir pada pendidikan menengah atas.

Selanjutnya, calon peserta memiliki prestasi akademik yang baik dan konsisten, ditunjukkan dengan kuota terbaik di sekolah yang dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), masuk kuota peringkat terbaik di sekolah yang ditentukan berdasarkan akreditasi sekolah.

Berikutnya, peserta harus memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Wakil Rektor l Universitas Negeri Gorontalo Harto Malik mengungkapkan, informasi lengkap SNMPTN Tahun 2021 dapat diperoleh dengan menghubungi Sekretariat Panitia dengan alamat Kantor BAKP Gedung Akademik Terpadu UNG atau melalui laman http://bakp.ung.ac.id.

“Pengumuman hasil seleksi SNMPTN akan diumumkan pada tanggal 22 Maret 2021,” Kata Harto selaku Ketua Pusat UTBK 72 PTN Gorontalo

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Rumah Dinas Bupati Pohuwato Dilangsungkan Khatam Qur’an

Published

on

Foto HUMAS

POHUWATO – Pelaksanaan tadarus Al-Quran di masing-masing rumah dinas penjabat pemerintahan Kabupaten Pohuwato berlangsung dengan nuansa kekeluargaan, kali ini bertempat di kediaman rumah dinas Bupati Pohuwato dilangsungkan Khatam Qur’an yang kedua selama bulan Suci Ramadan.

Pada pelaksanaan khatam tersebut diisi dengan pembacaan ayat-ayat pendek al-qur’an oleh seluruh majelis taklim dan diakhiri dengan doa oleh Imam.

Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik kegiatan tersebut, dimana tiap tahunnya agenda ini tak pernah hilang dan selalu digelar di rumah dinas penjabat bupati. Ia juga mengatakan satu keistimewaan juga bisa membersamai dalam giat ini terlebih dirinya usai dilantik menjadi Bupati.

“Olehnya kegiatan seperti ini diharapkan untuk terus digalakkan, dalam arti setiap tahun tetap dilaksanakan,” Jelasnya.

Selain bertujuan untuk meningkatkan amalia di bulan ramadan, membaca al-qur’an juga adalah hal yang wajib bagi umat islam, sehingga melalui momen seperti ini membaca alquran bisa terfokus.

“Karena 30 juzz pertama selesai pertengahan ramadhan maka dilanjutkan kembali pengajiannya dan berakhir pada malam ini, sehingga dilakukan khatam kedua,” Terangnya.

Continue Reading

Advertorial

Giat Ifthor akbar bersama anak yatim Direspon Positif Bupati Pohuwato

Published

on

Foto HUMAS

POHUWATO – Bupati Saipul Mbuinga mengakui tergugah dengan kegiatan Ifthor akbar bersama anak yatim, sinergi lintas entitas se-kabupaten pohuwato yang digelar di pelataran Masjid moderen Munjalan Mubarokan Pohuwato, (6/5/2021).

Atas nama pemerintah daerah Saipul memberikan dukungan penuh, dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Lebih khusus perhatian dari organisasi ini, baik paskas maupun organisasi lainnya yang tergabung untuk menyentuh persoalan kemanusiaan lebih khusus para anak-anak yatim,” Kata Saipul.

Semoga hal ini menjadi amal dan menjadi bekal dari para penginisasi untuk kedepannya dalam rangka proses berkelanjutan.

Ia mengatakan, kegiatan ini bisa dikaitkan dengan program yang ada kaitannya dengan visi misi pemerintahan sekarang, tentang para penghafal al-qur’an satu desa satu hafiz.

“Bagi kami satu desa satu hafiz ini bisa melebihi apabila setiap kecamatan ada pembelajaran seperti ini,” Terangnya.

Continue Reading

Advertorial

Jalin Silaturahmi Bupati Pohuwato Kunjungi TPQ Al-Ikhwan

Published

on

Foto Humas

POHUWATO – Kunjungan Bupati Saipul A. Mbuinga ke Taman Pendidikan Al-qur’an Al-ikhwan, disambut langsung para santri dan majelis beserta Sekretaris Desa Pohuwato Timur, (6/5/2021). Hal ini dilakukan Bupati guna menjalin silaturahmi dengan pengurus komunitas pemuda madani (KPM).

Menurut Saipul, peran generasi muda sangatlah penting dalam menjaga nilai-nilai kita suci Al-Quran dan nantinya juga sebagai penerus yang akan melestarikan budaya semacam ini. Ia juga mengatakan pemerintah Pohuwato akan membantu pengembangan TPQ.

“Karena di tangan kita umat Islam Al-Quran ini di bumikan, dan generasi mudalah sebagai tonggak utama yang akan meneruskannya,” Ungkap Saipul.

Kata Saipul, jika dalam pelaksanaan pembelajaran membaca Al-Quran banyak diminati warga, maka teknisnya bisa diatur sehingga tak menimbulkan kerumunan banyak orang.

Sementara itu Sekdes Pohuwato Timur Bayu Abdullah mengungkapkan, pada bulan suci ramadan pelaksanaan pengajian dikhususkan bagi orang dewasa yang belum mengerti dengan huruf Al-Quran, dan anak-anak pada hari-hari biasanya.

“Kemudian setiap jum’at ada program jum’at berbagi, termasuk bagi-bagi takjil, karena mengingat adanya edaran dari pemerintah maka kami tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang mengundang masa,” Jelasnya.

Continue Reading

Terpopuler