Connect with us

News

Tukang Ketik Data Radio, ke KPI Pusat dua Periode

Published

on

Mohamad Reza Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat || Foto Istimewa

NEWS – Luar biasa, hebat! tak ada yang bisa menduga nasib seseorang, hal ini terjadi pada Mohamad Reza, pria asal Batudaa-Bongomeme, Gorontalo ini, menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Periode 2022-2025. Ini merupakan kali kedua dirinya menjabat sebagai komisioner KPI setelah sebelumnya terpilih pada periode 2019-2022.

Echa sapaan akrabnya, sebelumnya telah memulai karirnya sebagai tukang ketik data Radio pada tahun 1999 di Radio Swara Selebes Gorontalo, selain menjadi wartawan dirinya sering dikenal sebagai reporter keren pada masanya, tak hanya itu saja karir Echa terus naik dan mengantarkannya menjadi Pimpinan Redaksi sampai 2005.

Ia juga sempat menjadi Kontributor KBR 68H Jakarta, Wilayah Gorontalo. Pendiri Civica FM Radio, Program Manager BIG FM Gorontalo dan M Radio.

Mohamad Reza juga pernah menjadi regulator penyiaran yakni sebagai anggota KPI Daerah Gorontalo. Tepatnya di bidang pengelolaan struktur dan sistem penyiaran periode 2014-2017. Selain itu Reza juga juga terdaftar sebagai intelektual dan dosen Komunikasi UNG.

Pria kelahiran 17 Mei 1980 ini aktif di berbagai organisasi sejak menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo, Ia mengawalinya dari Himpunan Mahasiswa, aktif di Pers Kampus, PMII Gorontalo, Massika-ICMI, ASPIKOM, Wakil Sekjen Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama dan tergabung dalam Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi (PP ISKI).

Sebelumnya, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mengumumkan sembilan nama Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat periode 2022-2025 yang terpilih, Selasa (24/1/2023). Ke sembilan nama ini terpilih secara musyawarah mufakat setelah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) pekan lalu.
Pengumuman ke sembilan nama Anggota KPI Pusat periode 2022-2025 disampaikan langsung Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid. Adapun ke 9 Anggota KPI Pusat terpilih periode 2022-2025 yakni:
1. Aliyah
2. Amin Shabana
3. Evri Rizqi Monarshi
4. I Made Sunarsa
5. Mimah susanti
6. Mohamad Reza
7. Muhammad Hasrul Hasan
8. Tulus Santoso
9. Ubaidillah

Selain memilih sembilan nama Anggota KPI Pusat, Komisi I DPR RI menetapkan enam nama cadangan Anggota KPI Pusat Periode 2022-2025 antara lain Mulyo Hadi Purnomo, Tantri Relatami, Cecep Suryadi, Ida Fitri Halili, Gustav Aulia dan Bondan Kartiko.

Gorontalo

Hanya Kaka RG yang Bisa Gebuk Elnino

Published

on

GORONTALO – Juru bicara GERINDRA Gorontalo, Wahidin Ishak tampak ciut ketika mendengar bahwa Rahmat Gobel akan turun sebagai cagub Gorontalo.

“Saya pastikan bahwa pak Rahmat Gobel tidak akan maju jadi cagub Gorontalo. Sehingga ketua Elnino menjadi tidak mendapatkan tandingan yang sekelas. Ketika RG tidak maju sebagai cagub Gorontalo maka ketua Elnino akan melaju sendiri tanpa tandingan yang berarti,” tutur Wahidin sambil membusungkan dada.

Dari hasil Pemilu 2024, yang bisa bisa mengalahkan Elnino hanya suara dari Rahmat Gobel. “RG kan takkan maju nih. Terus, hanya dia yang bisa gebuk Elnino. Tidak ada orang lain. Karena RG tidak maju, maka pasti ketua Elnino jadi Gubernur Gorontalo. Kan begitu hitungan rasionalnya,” tutup Wahidin.

Continue Reading

Gorontalo

Pimpinan Dewan GERINDRA Sudah Diusulkan Minggu Lalu

Published

on

Wahidin Ishak SH, jubir partai GERINDRA

GORONTALO – Partai GERINDRA mendapatkan satu wakil ketua dewan Pohuwato dan satu wakil ketua dewan privinsi Gorontalo. Menurut jubir partai GERINDRA, nama-nama yang menduduki pimpinan dewan tersebut sudah selesai diusulkan oleh partai GERINDRA pada minggu lalu.

“Apa yang antum tanyakan? Mengenai AKD dan pimpinan dewan sudah diusulkan minggu yang lalu oleh DPD. Terlambat antum taa, hehehe,” kata Wahidin Ishak SH, jubir partai GERINDRA.

Menurutnya, mekanisme Partai GERINDRA lebih cepat daripada partai umumnya. “Jadi, tidak usah dibicarakan lagi soal AKD dan pimpinan dewan, karena sudah selesai diusulkan minggu lalu oleh DPD GERINDRA,” kata Wahidin Ishak.

Spill dong pak nama-nama pimpinan dan AKD, hehe. “Nama-nama… nanti saja.. kalau SK dari DPP sudah di tangan saya. Ok? Kita juga sedang menunggu SK-nya,” jawab Wahidin sambil tersenyum.

Continue Reading

Gorontalo

Kejari Pohuwato dan BNK Bersinergi dalam Tes Urine Pegawai: Semua Hasil Negatif

Published

on

POHUWATO – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Pohuwato melakukan tes urine kepada seluruh pegawai Kejari Pohuwato. Tes urine dilaksanakan di Kantor Kejari Pohuwato dan disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato, Endi Sulistiyo, SH.,MH, dan Kepala BNK Pohuwato, Yusuf Potale, pada Senin, 13 Mei 2024.

Kajari Pohuwato, Endi Sulistiyo, SH., MH, menjelaskan bahwa Kejari Pohuwato bersama BNK Pohuwato mengadakan tes urine terhadap seluruh pegawai Kejari Pohuwato, termasuk pegawai negeri dan pegawai honor, termasuk cleaning service (CS) yang berjumlah sekitar 58 orang. Hasilnya, semua pegawai tersebut dinyatakan negatif terhadap narkoba.

“Kami melaksanakan tes urine ini mengingat semakin banyaknya peredaran narkoba di Pohuwato, dan Alhamdulillah dari hasil tes urine, semuanya negatif,” ungkap Kajari.

Terkait tes urine tersebut, Kajari Pohuwato menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNK beserta jajarannya atas kegiatan ini. “Tes urine ini dilaksanakan secara transparan, di mana hasilnya bisa dilihat langsung setelah tes urine dilakukan,” jelasnya.

Kepala BNK, Yusuf Potale, menyatakan bahwa hasil tes urine terhadap pegawai Kejari Pohuwato semuanya negatif dari jumlah 58 ASN, termasuk pejabat utama, ASN lainnya, serta pegawai honor dan CS. Hasilnya dipastikan dilihat langsung tanpa adanya yang ditutupi.

“Kami dari BNK mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato untuk meminta kami melaksanakan tes urine di lingkungan Kejari Pohuwato,” tambahnya. Dengan demikian, langkah ini merupakan upaya bersama dalam memastikan lingkungan kerja yang bebas dari pengaruh narkoba.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler