Connect with us

Advertorial

UKM Riset Teknologi Informasi UNG Rekrut Anggota Baru

Published

on

UNG-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset Teknologi Informasi Universitas Negeri Gorontalo melakukan rekruitmen anggota baru secara daring (23/10/2020). Anggota yang telah tergabung akan mengembangkan dan melatih kemampuan khususnya di bidang informasi dan teknologi (IT).

Dalam perekrutan tersebut, para peserta diharapkan memiliki inisiatif untuk berinovasi, kreatif dan juga memiliki jiwa kompetitif.

Secara resmi kegiatan dibuka langsung Wakil Rektor III UNG yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Tehnik UNG, Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs., selaku Pembina UKM RISTI UNG. Dalam sambutan, dirinya mengungkapkan satu kebanggaan buat Universitas karena UKM ini fokus pada kegiatan yang sifatnya organisasi dan akademik.

“Ketika anda bergabung di sini, ada 2 hal yang teman-teman akan dapatkan yakni ilmu terkait organisasi dan ilmu terkait teknologi dan informasi itu sendiri” Jelas Tajuddin.

Sementara itu Ketua Umum RISTI periode 2019 Adnan Kasim, mengungkapkan UKM RISTI berawal dari program Kota Gorontalo tahun 2017 dimana salah satu misinya adalah Smart City.

“mubes pertama kami selenggarakan pada awal tahun 2019, dimana pertama kali dicetuskan UKM IT dengan visi membawa semangat baru, untuk menunjang dan bisa berkontribusi untuk Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo tercinta”. Katanya.

Untuk saat ini UKM RISTI memiliki 2 Bidang dan 4 Divisi diantaranya Bidang Pengembangan Organisasi, Bidang Hubungan Masyarakat. Divisi Cinematography, Divisi Design Grafis, Divisi Networking dan Operating Sistem dan Divisi Programming.

Open Recruitment Anggota Baru ini terbagi menjadi 3 tahap, yaitu tahap pertama registrasi berkas secara online di formulir pendaftaran yang telah disediakan, tahap ke dua wawancara, testing dan pembekalan, dan tahap ke tiga Boot Camp.

Tahap 1 dimulai dari tanggal 9-20 oktober 2020. Dan peserta yang lolos pada tahap 1 Open Recruitment RISTI UNG sejumlah 80 orang mahasiswa. Kemudian peserta yang lolos mengikuti tahap 2 tanggal 23-25 oktober 2020 secara Daring.

Advertorial

Optimalkan Pelayanan Informasi UPT TIK UNG Gelar Pelatihan

Published

on

UNG-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Negeri Gorontalo terus mengoptimalkan pelayanan website secara mandiri dan profesional. Hal itu dilakukan seiring pentingnya peran media teknologi dalam penyebaran informasi kepada halayak. Olehnya itu guna memaksimalkan peran tersebut UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi melaksanakan pelatihan pengelolaan Website Unit Kerja melalui CMS Webmaster (2/11/2020).

Kepala UPT. TIK Salahudin Olii, M.T, sebagai Unit yang bertanggung jawab dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, UPT. TIK berupaya mengambil peran dalam penguatan rangking Perguruan Tinggi melalui optimalisasi pengelolaan Website secara Mandiri dan profesional.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, mengapresiasi upaya UPT. TIK dalam penguatan pengelolaan Website di lingkungan Kampus. Menurutnya, pengelola website yang profesional dibutuhkan sebagai media berbagi informasi terkait perkembangan dan kemajuan Kampus untuk Masyarakat.

“Diera teknologi saat ini, sebagian besar masyarakat memanfaatkan media internet dan Website dalam memperoleh informasi. Sehingga sudah seharusnya Website institusi harus diperkuat melalui kontent yang bisa mempromosikan Institusi,” ujarnya

Continue Reading

Advertorial

Buka Pelatihan Wasit Olahraga, Bupati Gorut Apresiasi Dispora

Published

on

GORUT-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar pelatihan wasit untuk cabang olahraga sepak Takraw dan Bola Voli di Aula Hotel Sumberia Kota Gorontalo, Rabu (02/12/2020).

Bupati Gorut Indra Yasin yang hadir dan membuka kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada dispora yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya pertama-tama menyampaikan apresiasi sangat tinggi, pada pelaksanaan pelatihan para wasit khusunya bola voli dan takraw” Ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi dan merasa bahagia karena pada pelatihan tersebut menghadirkan para narasumber yang sudah handal pada bidangnya.

“Yang kedua saya mengapresiasi dan merasa bahagia karena yang narasumber ini para pelatih-pelatih nasional, misalnya seperti pak Doktor Asri Syam, jadi beliau pernah menjadi wasit di Sea Games terakhir untuk sepak takraw” Ujar Indra.

“Demikian Ibu Ramlah juga wasit Asia dari Gorontalo. Jadi ini rupanya wasit-wasit Asia ini berasal dari Sulawesi. Jadi kebanggaan kita semua dari Sulawesi, yaitu Gorontalo dan Sulawesi selatan” Sambungnya.

Indra Yasin menyakini serta mengharapkan dengan hadirnya pemateri-pemateri ini dapat melahirkan para wasit-wasit yang profesional khusus dari Gorontalo Utara.

“Saya yakin dengan kehadiran beliau-beliau ini akan melahirkan para wasit-wasit yang profesional, dan itu yang kita harapkan di Gorut kedepan. Saya tidak ingin bahwa wasit-wasit di Gorut tidak punya sertifikat. Boleh jadi dia dari lokal tapi dia punya kapasitas nasional. Kira-kira begitu” Tukasnya.

Kata Indra cukup sulit mengahdirkan pemateri skala Internasional seperti itu, tapi Dispora Gorut mampu menghadirkan, sehingga ia merasa bangga dan mendukung penuh kegiatan pelatihan tersebut.

“Saya salut dan memberikan suport dukungan sepenuhnya, ketika ada pelatihan-pelatihan lebih lanjut lagi yang di Laksanakan di Gorontalo utara” Pungkasnya.

Continue Reading

Advertorial

Bupati Gorut Serahkan Bantuan Hewan Ternak dan Alat Peternakan

Published

on

GORUT-Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, menyerahkan bantuan hewan ternak beserta alat peternakan (alat penetas telur) kepada 76 orang masyarakat dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (01/12/2020).

Penyerahan yang digelar bersamaan dengan sosialisasi dan penyuluhan bagi kelompok penerima bantuan ternak dan alat peternakan tersebut dipusatkan di Pantai Minanga Kecamatan Atinggola.

Hewan ternak yang diserahkan berupa kambing dan juga ayam. Mengapa kata Indra Yasin yang diserahkan kambing dan juga ayam, karena menurutnya kedua hewan tersebut memiliki jangka waktu yang cepat untuk bertelur ataupun melahirkan dalam setahun.

“Karena ayam itu satu tahun ada yang bisa sampai 4 kali bertelur. Kambing bisa melahirkan dua kali dalam setahun.Kalau dia dua ekor tiap lahiran maka empat ekor dalam setahun. Nah ini cepat” Ungkapnya.

Terlebih kata Indra untuk ayam dibantu dengan alat penetas telur maka itu akan lebih membantu lagi untuk mempercepat ayam untuk bertelur, dan seiring dengan itu maka akan membantu memulihkan perekonomian masyarakat.

“Dibantu juga alat penetas telur, sehingga ini mempercepat dan bisa memulihkan perekonomian masyarakat” Pungkasnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler