Connect with us

Hiburan

Unik, Motherboard Dan VGA Card Jadi Seserahan

Published

on

Seorang pria, bersama keluarganya, dengan mantap memboyong beragam komponen hardware PC gaming ke rumah seorang wanita, Minggu (18/8/2019).

Ialah Ervan Pratama, pria asal Surabaya, Jawa Timur yang hendak melamar kekasihnya, Tiara, dengan seserahan berupa sejumlah komponen hardware PC gaming.

Terdengar unik memang, namun itulah keinginan Ervan yang ingin membahagiakan kekasihnya di momen lamaran tersebut. Ervan membawa sejumlah seserahan berupa hardware PC gaming lantaran itu merupakan kesepakatan antara mereka berdua.

“Itu keinginan dari calon (istri) saya dan keinginan pribadi dari diri saya sendiri,” ujar Ervan ketika dikonfirmasi KompasTekno, Senin (19/8/2019) malam.

“Sebagai pembuktian, ya saya belikan itu (hardware) sebelum melamar dia di hari Minggu kemarin,” imbuh Ervan.

Adapun sejumlah komponen PC gaming yang diberikan Ervan kepada Tiara mencakup Motherboard Gigabyte Aorus Elite B450M, prosesor AMD Ryzen 5 3600, VGA Gigabyte AMD Radeon RX 5700 XT, dan power supply Corsair HX750. Keseluruhan hardware tersebut jika ditotal, nilainya bisa mencapai di atas Rp 10 juta.

Selain hardware yang disebutkan di atas, Ervan juga mengklaim ada sejumlah komponen PC lain yang diserahkan kepada sang kekasih, seperti casing, CPU, RAM, dan SSD.

“Mungkin setelah lelah dan suntuk bekerja, sepulang kerja bisa refreshing, entah bermain game atau menonton film (bersama),” kata Ervan.

Di balik seserahan yang unik itu, Ervan dan Tiara juga ternyata memiliki hobi serupa, yaitu bermain game. Ia memberikan sejumlah hardware tersebut agar kekasihnya juga memiliki PC gaming yang bisa dipakai untuk bermain game bersama-sama.

(sumber : Kompas.com)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gorontalo

GAGA Brand Lokal Yang Mengusung Konsep Silsilah Sejarah, Tradisi Dan Budaya

Published

on

Brand lokal gaga yang mengangkat nilai nilai histroy Gorontalo (Foto Sudirman Mile)

GORONTALO-Melihat geliat kreasi anak muda yang semakin tumbuh pesat, bahkan mampu mencuri perhatian orang banyak dengan menghasilkan karya- karya yang mencengangkan, membuktikan bahwa kemajuan suatu bangsa tak lepas dari peran anak muda.

Sudah menjadi trend kekinian di kalangan anak muda untuk menuangkan gagasan mereka dalam bentuk karya yang memiliki nilai. Salah satunya, anak muda asal Gorontalo kelahiran 11 November ini berhasil menciptakan brand lokal GAGA (Gorontalo Genealogy), dengan mengusung konsep silsilah sejarah, Tradisi dan budaya untuk di ketahui masyarakat luas.

Meskipun terbilang baru, Brand GAGA telah terdaftar dan di patenkan kepemilikannya pada Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Brand lokal GAGA menawarkan produk kaos, jaket stylish dengan berbahan lembut dan asyik digunakan oleh semua kalangan. Bahkan saat ini Produk GAGA telah terjual ke beberapa daerah di Indonesia.

Menjelang hari Patriotik 23 Januari, Brand lokal GAGA merilis desain kaos yang bertemakan Foto-Foto monumen di wilayah Gorontalo.

Menurut owner GAGA Sudirman Mile, hanya dengan semangat mengunjungi setiap monumen dan mengabadikan dalam desain kaos setidaknya mengingatkan kembali kepada kita tentang semangat juang orang-orang gorontalo terdahulu.

Continue Reading

Hiburan

Demo Tolak TKA Cina Berlangsung di Gorontalo

Published

on

GORONTALO-Unjuk rasa menolak kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina berlangsung di Gorontalo, Kamis (16/7/2020). Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Gorontalo, menuntut agar pemerintah Provinsi Gorontalo membatalkan kedatangan TKA untuk dipekerjakan dlam Proyek PLTU, Kabupaten Gorontalo Utara.

Setelah melakukan orasi di gerbang kampus UNG mereka kemudian melanjutkan aksinya di kantor imigrasi Gorontalo, Dinas Ketenagakerjaan, dan Kantor Gubernur Gorontalo.

Sedikitnya ada lima poin tuntutan yang di suarakan mahasiswa diantaranya pemerintah harus menyediakan wadah untuk peningkatan SDM sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan.

Selanjutnya masa meminta pemerintah Menyamaratakan gaji, fasilitas, jaminan kesehatan sosial, dan menjamin keselamatan tenaga kerja lokal.

Selain itu mereka juga meminta keterbukaan informasi berdasarkan undang-undang keterbukaan informasi no. 28 F UUD 1945 yang mana pemerintah harus memberikan informasi tentang AMDAL di PLTU Tomilito Gorontalo Utara.

Meminta petugas imigrasi untuk memberikan data kedatangan TKA dan WNA yang ada fi Gorontalo, selanjutnya data prosedural / regulasi kedatangan.

Terakhir masa menuntut agar Dinas ketenagakerjaan memberikan data RPTKA sesuai dengan kebutuhan perusahaan..

Selain menolak tenaga kerja asing, massa juga menolak datangnya tenaga kerja luar daerah (TKLD) yang rencananya akan dipekerjakan di PLTU Tanjung Karang, Tomilito, Gorut.

Continue Reading

Hiburan

Ini Alamat ke 5 Pasien Covid-19 Baru di Gorontalo

Published

on

Ilustrasi pasien covid-19 selasar.co

GORONTALO-Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo dr. Triyanto A. Bialangi mengumumkan 5 pasien baru terkonfirmasi positif virus corona, Senin (8/6/2020).

Pasien-pasien itu di antaranya pasien 135, seorang perempuan 34 tahun berinisial NWH, asal Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato. Pasien 135 merupakan tenaga kesehatan hasil tracking kontak dari pasien 95 dengan inisial MAR. Pasien dipersiapkan untuk dikarantina di Kabupaten Pohuwato.

Selanjutnya pasien 136 dengan inisial SKH. SKH adalah laki-laki berusia 51 tahun asal Kelurahan Dembe II, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Pasien masuk ke RSAS sejak 4 Juni 2020, dengan keluhan batuk, sesak napas dan penyakit komorbit. Hasil Rapid tes pasien reaktif, dan hasil swab PCR-nya positif. Keadaan umum lemah dan sementara dirawat di RSAS.

Pasien 137 inisial SPN Perempuan 53 tahun Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien masuk RSAS pada 6 Juni 2020, dengan penurunan kesadaran dengan rapid test reaktif. Kemudian langsung diambil swab. Pasien telah meninggal 7 Juni 2020 pukul 11.00 WITA.

Pasien 138 inisial RAA Perempuan 52 tahun Kelurahan Hepuhulawa, Kabupaten Gorontalo. Pasien 138 merupakan hasil tracking kontak pasien 79 dengan inisial MAA.

Pasien 139 inisial ANG Laki-laki 57 tahun Desa Lawonu, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo. Pasien merupakan tracking kontak pasien 76 dan pasien 77. Pasien sementara persiapan rujukan ke tempat karantina Kabupaten Gorontalo.

Adapun total pasien yang terkonfirmasi positif saat ini berjumlah 139 orang; meninggal 7 orang, sembuh 62 orang, dalam perawatan 67 orang dan persiapan rujukan 3 orang.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler