Connect with us

kabupaten pohuwato

Warga Marisa Penderita Gondok Berhasil Jalani Operasi

Published

on

Kondisi pasien penderita penyakit gondok asal Desa Marisa usai di Operasi || Foto Istimewa

POHUWATO – Kondisi pasien penderita penyakit gondok asal Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur, yang menjalani proses pengobatan di salah satu rumah sakit umum daerah di Kota Gorontalo kini berangsur membaik. Dokter ahli berhasil melakukan operasi penyakit yang diderita Awadin Awali (69).

Sebelumnya, korban sempat mendatangi Bupati untuk memperoleh pengobatan gratis, alhasil pada 10 Januari kemarin korban diminta Bupati untuk segera melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Bumi Panua sebelum di rujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe.

Menurut Bupati Saipul A. Mbuinga, keberhasilan dari Awadin Awali ini tentu menambah jumlah dari warga Pohuwato yang telah terselamatkan

“Syukur Alhamdulillah, semua bisa selamat, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada dokter ahli yang telah berhasil mengangkat penyakit dari masyarakat pohuwato,..”

“Juga tentu sebagai umat beragama, sayapun tidak lupa mengucap syukur kepada Allah SWT atas izin, kehendak serta kekuasaan-Nya sehingga mereka semua bisa selamat,” Ujar Saipul.

Keberhasilan ini menggambarkan bahwa kepedulian orang nomor satu di Pohuwato terhadap warganya begitu besar. Kendati demikian, Bupati Saipul selalu mengingatkan aparat pemerintah untuk selalu mengontrol warganya yang menderita penyakit seperti ini.

“Ia, sampai pemerintahan terbawah sebutlah kadus dan kepala lingkungan saya harap apabila ada warganya yang menderita penyakit seperti ini kiranya dapat mengabarkan atau menginformasikan langsung ke pemerintah kecamatan atau pemerintah daerah,” Tuturnya.

Gorontalo

LSM Laskar Macan Asia Pohuwato dan Tokoh Agama Serukan PSU yang Damai dan Kondusif

Published

on

POHUWATO – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Macan Asia Pohuwato, yang diwakili oleh Dumais Doda, mengajak masyarakat Gorontalo, khususnya di Kabupaten Pohuwato, untuk mewujudkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang damai dan kondusif. Ajakan ini disampaikan pada Jumat, 12 Juli 2024, menjelang PSU yang akan diselenggarakan besok.

Dumais Doda menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka dengan baik dan benar. “Sebagai masyarakat Gorontalo, mari sama-sama kita gunakan hak pilih kita dengan baik dan benar. Jangan sampai golput,” ujar Dumais.

Ia berharap PSU Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Gorontalo, Dapil Gorontalo 6 (Pohuwato-Boalemo), dapat berjalan lancar tanpa hambatan. “Semoga PSU besok dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” tambahnya.

Pimpinan Darul Aswaja Pohuwato, Ustadz Wisnu, mewakili tokoh agama Islam, juga mengajak masyarakat dan stakeholder terkait untuk menciptakan PSU yang jujur dan adil, tanpa kecurangan yang dapat mencederai pesta demokrasi.

“Mari kita ciptakan PSU yang jujur dan adil tanpa kecurangan yang dapat mencederai pesta demokrasi kita,” tegas Ustadz Wisnu.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh instansi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama prosesi PSU. “Mari kita berikan dukungan penuh terhadap TNI dan Polri dalam menjaga KAMTIBMAS agar pesta demokrasi di daerah kita berjalan aman,” pungkasnya.

Seruan dari LSM Laskar Macan Asia Pohuwato dan tokoh agama setempat menekankan pentingnya partisipasi aktif dan positif dari masyarakat dalam PSU. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait, diharapkan PSU dapat berlangsung dengan damai, jujur, dan adil, serta mencerminkan semangat demokrasi yang sebenarnya.

Continue Reading

Advertorial

Pemerintah Kabupaten Pohuwato Imbau Komisioner KPU dan Masyarakat Wajib Pilih untuk Sukseskan PSU

Published

on

POHUWATO – Menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Wilayah IV Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyampaikan imbauannya kepada Komisioner Pemilihan Umum (KPU) dan masyarakat wajib pilih untuk bekerjasama dalam menyukseskan pesta demokrasi ini.

Bupati Saipul A. Mbuinga menegaskan pentingnya distribusi logistik yang tepat sasaran dan tepat waktu ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Harapannya distribusi logistik hari ini di setiap TPS harus tepat sasaran dan tepat waktu sebab besok sudah masuk tahapan PSU,” ujar Saipul.

Beliau juga menghimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam PSU dan memantau jalannya proses pemilihan dengan baik. “Imbauan saya untuk seluruh yang wajib pilih, agar memaksimalkan hak pilihnya dan jangan ada yang golput, karena suara mereka sangat menentukan. Pemerintah telah menganggarkan dana besar untuk pelaksanaan PSU di dapil 6 Provinsi Gorontalo yakni Boalemo – Pohuwato. Semoga semuanya kondusif dan berjalan dengan aman,” tegas Saipul.

Senada dengan Bupati, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pohuwato, Ust. Fahri Hamzah, juga mengimbau seluruh umat Islam untuk memanfaatkan hak pilih mereka sebaik mungkin.

“Saya meyakini ini sudah merupakan ketetapan Allah. Meski kita telah melakukan pemilihan secara serentak, Allah berkehendak lain sehingga terjadilah PSU yang akan kita laksanakan esok hari,” jelas Ust. Fahri.

Beliau juga mengajak umat Muslim untuk memilih pemimpin yang adil, khususnya untuk wilayah Pohuwato – Boalemo, dan berharap semua pihak menjaga kondusifitas dan keamanan selama tahapan PSU berlangsung. “Saya berharap kita tetap menjaga kondusifitas dan keamanan dalam melaksanakan tahapan ini hingga selesai,” tutup Ust. Fahri Djafar.

Imbauan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan tokoh agama setempat mencerminkan komitmen bersama untuk menyukseskan PSU. Partisipasi aktif masyarakat dan kerjasama yang baik antara KPU dan warga diharapkan dapat memastikan kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi ini, demi masa depan yang lebih baik bagi wilayah Pohuwato dan Boalemo.

Continue Reading

Gorontalo

Polres Pohuwato Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kecamatan Marisa

Published

on

POHUWATO – Cuaca ekstrem yang ditandai dengan curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir melanda Kabupaten Pohuwato, mengakibatkan beberapa pemukiman warga digenangi air. Merespons situasi ini, Polres Pohuwato mengambil langkah cepat dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa.

Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno, SH., S.IK., bersama jajaran, didampingi oleh Kadis Perindagkop Ibrahim Kiraman, Kades Botubilotahu One Mbuinga, Kasat Narkoba Polres Pohuwato Iptu Renly Turangan, SH, Waka Polsek Marisa Ipda Adam Ahmad, SH, dan Bhabinkamtibmas Desa Botubilotahu Bripka Heryanto Laebo, menyerahkan bantuan sembako pada Kamis (11/07/2024) pukul 11.30 WITA.

Kapolres Pohuwato, melalui Kasie Humas Polres Gorontalo, mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang tinggi dan potensi banjir susulan.

“Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Polri kepada warga terdampak banjir. Kami di Polres Pohuwato akan semaksimal mungkin memberikan bantuan, baik tenaga maupun materiil berupa sembako, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir,” kata Kapolres Winarno.

Beliau juga menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban banjir. “Kita berdoa agar bencana ini segera berlalu dan semoga masyarakat yang terkena musibah banjir tetap sehat dan kuat dalam menghadapi cobaan ini,” tambahnya.

Seorang warga yang terdampak banjir mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Pohuwato dan jajarannya yang telah berkunjung serta memberikan sembako kepada warga yang terdampak. “Terima kasih kepada Kapolres Pohuwato yang telah peduli dengan kondisi kami. Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang sedang menghadapi kesulitan akibat banjir,” ujar salah satu warga yang menerima bantuan.

Dalam menghadapi cuaca ekstrem dan potensi bencana alam, Polres Pohuwato terus berkomitmen untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat. Selain bantuan sembako, Polres Pohuwato juga siap memberikan bantuan tenaga untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan beban masyarakat yang terdampak banjir dapat berkurang dan mereka dapat kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal. Polres Pohuwato bersama seluruh jajaran akan terus memantau situasi dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada masyarakat.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler