Connect with us

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Anak Pandai Besi Dan Anak Petani Buktikan Jadi Wisudawan Terbaik di UNG

Published

on

UNG – Rama Yudha Dumbela dan Riswanto Pakaya, Seorang Anak Pandai Besi, Dan Seorang Anak Petani yang menjadi wisudawan terbaik dan Cumlaude di Universitas Negeri Gorontalo, (30/6/2022).

Rama Yudha Dumbela adalah Anak dari pasangan Andi Bastian Dumbela dan Riyanti Nteseo, Sedangkan Riswanto Pakaya adalah anak dari Rusli Rajak Pakaya dan Momy Arbabu yang berhasil menamatkan kuliahnya dalam waktu 3 tahun 6 bulan.

Pria yang lahir pada 19 November 1999 dan 9 September 1999 lulus dengan predikat cumlaude dengan total IPK 3,89, dan 3,62 capaian nilai Rama Yudha Dumbela ini yang menempatkan dirinya berada di posisi ketiga wisudawan terbaik Universitas Negeri Gorontalo tahun 2022.

Dan terbaik pertama di Fakultas Ilmu Pendikan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Nilai Capaian Riswanto Pakaya Juga Mengantarkannya Meraih Predikat Cumlaude/Pujian.

Hasil ini tidak diraih dengan mudah, Yudha Dan Riswanto harus berjuang dengan kuat agar bisa diterima di UNG, dengan kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu, mereka harus bekerja keras membiayai hidupnya selama kuliah.

Keinginan untuk kuliah sangat besar, jadi sebelum lulus mereka sudah berusaha mendaftar di UNG lewat jalur prestasi dan jalur tes dan mereka diterima dan menjadi salah satu penerima beasiswa Bidik Misi, cerita Yudha Dan Riswanto usai pelaksanaan wisuda, Kamis (30/6/2022).

Perjalanan Yudha Dumbela Dan Riswanto Pakaya untuk mendapatkan pendidikan ternyata belum selesai sampai disitu, sebagai penerima beasiswa Bidik Misi, mereka dituntut harus lulus tepat waktu.

“Jadi nilai tidak boleh rendah, dan harus lulus tepat waktu, mau tidak mau mereka harus belajar lebih giat lagi,” kata Yudha Dumbela Dan Riswanto Pakaya.

Diawal-awal memang terasa mudah, namun karena tidak ingin membebani orang tua di kampung dan di kota, mereka juga harus memikirkan biaya hidup selama jauh dari orang tua maupun dekat dengan orang tua.

Mereka berharap hasil ini bisa membuat orang tua mereka bahagia, wisuda juga bukan akhir dari perjuangan mereka, semoga dengan bekal sarjana, mereka bisa lebih membahagiakan kedua orang tua mereka. Tutup Yudha Dumbela Dan Riswanto Pakaya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Rektor UNG : Pj Gubernur Mampu Menjaga Stabilitas Provinsi Gorontalo

Published

on

UNG – 100 hari kerja pemerintahan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer dinilai telah menjalankan transisi pemerintahan dengan baik. Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok, (23/9/2022).

“Memang banyak harapan dan tuntutan terhadap kinerja Bapak Penjabat Gubernur selama 100 hari. Bagi kami, untuk menilai kinerjanya memang tentu terlalu dini, terlebih beliau harus bekerja dengan tim yang berada dalam organisasi yang bukan pilihannya,” Ungkap Rektor.

Eduart mengatakan, bahwa dengan kondisi tersebut Pj Gubernur Gorontalo mampu menjaga stabilitas Provinsi Gorontalo dan roda organisasi provinsi untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat.

“Memang masih jauh dari sempurna, tetapi untuk kondisi dalam keterbatasan harus kita berikan apresiasi bahwasanya beliau sudah berusaha untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” Terang Eduart.

Eduart berharap dengan tim yang lebih solid dan dengan semakin mengenal dan mengetahui kondisi, kinerja Pj Gubernur akan semakin meningkat.

“Mari kita sama-sama support beliau untuk terus menjaga, memajukan, dan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Continue Reading

Advertorial

UNG Duduki Peringkat 8 Kampus Terbaik di Indonesia Timur

Published

on

UNG – Universitas Negeri Gorontalo menjadi perguruan tinggi terbaik ke 8 untuk wilayah Indonesia Timur. Peringkat tersebut berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh 4icu unirank untuk tahun 2022.

UNG sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah Indonesia Timur berada di bawah Universitas Hasanuddin, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Mataram, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Islam Alauddin Makassar.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir.Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa peringkat tersebut adalah pencapaian luar biasa bagi Universitas Negeri Gorontalo yang baru pada tahun 2004 berstatus menjadi universitas.

“Dengan dukungan seluruh civitas akademika UNG serta seluruh masyarakat Gorontalo kami akan terus berupaya menjadi salah satu Kampus terbaik di Indonesia,” harapnya.

UniRank sendiri merupakan lembaga pembuat ranking perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia. Sebagai lembaga pemeringkatan perguruan tinggi ternama, uniRank telah merilis daftar perguruan tinggi di dunia periode September 2022 termasuk di kawasan Indonesia.

Continue Reading

Advertorial

Dibuka Menpora, UNG Gelar Turnamen Golf Terbesar di Gorontalo

Published

on

UNG – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-59, Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan turnamen golf terbesar yang pernah dilaksanakan di Provinsi Gorontalo.

Turnamen tersebut digelar pada Sabtu, (17/9/2022) di Lapangan Golf Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si. membuka sekaligus menjadi peserta pada turnamen tersebut.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan Turnamen Golf bagian dalam rangka Dies Natalis ke-59 UNG dan menjadi ajang untuk mengenalkan olahraga Golf dan Lapangan Yosonegoro yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Turnamen ini juga momen untuk mempererat silaturahmi antara stakeholder,” ungkapnya.

Turnamen tersebut diikuti oleh sejumlah pimpinan daerah, pimpinan instansi vertikal, pimpinan universitas negeri yang hadir pada puncak Dies Natalis UNG, dan masyarakat pecinta golf.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler