Connect with us

Daerah

Bupati Saipul Bersama Kapolres Pohuwato Tinjau Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi

Published

on

POHUWATO – Bupati Saipul Mbuinga bersama Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono SH.,S.IK.,MH dan Sekda Iskandar Datau meninjau langsung tempat pelaksanaan vaksinasi.

Dihadapan Kapolres Pohuwato dan jajarannya, Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik langkah dan upaya yang dilakukan oleh pihak Polres dengan kembali menggelar gebyar vaksinasi yang berlangsung di aula catur prasetya, (25/11/2021).

“Terima kasih banyak sudah membantu pemerintah untuk mengambil bagian dalam mempercepat vaksinasi di pohuwato. Ini adalah langkah yang baik, karena polres pohuwato kembali lagi menggelar gebyar vaksinasi di mapolres pohuwato,” Ungkap Bupati Saipul Mbuinga.

Gebyar vaksinasi yang berlangsung dipadati oleh masyarakat, baik yang melakukan vaksin pertama maupun vaksin kedua. Bupati Saipul Mbuinga menanyakan kesehatan serta dosis keberapa vaksin yang digunakan masyarakat.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga memyampakan banyak terima kasih atas upaya kapolres dalam mendukung program pemerintah terutama percepatan progres vaksinasi sampai akhir tahun ini.

Sementara itu Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono SH.,S.IK.,MH juga menyampaikan hal yang sama ke Bupati pohuwato yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi.

“Sinergitas pemda dengan polres sangat diharapkan, ini adalah upaya bersama dalam menggenjot vaksinasi di pohuwato,” Ujarnya.

Gorontalo

LSM LABRAK Gelar Musyawarah Besar dan Pemilihan Kepengurusan Baru Periode 2024 – 2025

Published

on

POHUWATO – LSM LABRAK menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) sekaligus Pemilihan Kepengurusan Baru untuk periode 2024 – 2025 dengan tema “Memperkuat Solidaritas Antar Kader LABRAK Dalam Menjalankan Visi Dan Misi Organisasi”. Acara ini berlangsung di Sekretariat Distrik Randangan, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mars LABRAK. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden LABRAK periode 2023, Sri Susanti Yunus, yang menyampaikan apresiasi atas kehadiran para peserta dan pentingnya musyawarah ini untuk menentukan arah organisasi ke depan.

Musyawarah ini dibuka secara resmi oleh Dewan Pendiri LSM LABRAK, Sonni Samoe, yang dalam sambutannya memberikan evaluasi terhadap kinerja pengurus periode 2022 – 2023 dan harapannya untuk kepengurusan yang baru.

Agenda Musyawarah Besar

  1. Sidang Pleno 1: Pembahasan dan pengesahan agenda musyawarah.
  2. Sidang Pleno 2: Pembahasan tata tertib musyawarah dan diskusi mengenai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.
  3. Sidang Pleno 3: Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode 2022 – 2023.

Setelah sesi ISHOMA (Istirahat, Sholat, dan Makan), kegiatan dilanjutkan dengan presentasi visi dan misi dari calon Presiden LABRAK periode 2024 – 2025, yaitu Rifky A. Samoe, Try Jayudi, dan Irwan Hanggu.

Pemilihan Presiden

Pemilihan Presiden LABRAK periode 2024 – 2025 dilakukan melalui pemungutan suara dengan kertas suara yang telah disiapkan oleh panitia musyawarah. Hak memilih hanya diberikan kepada peserta yang hadir pada musyawarah tersebut.

Hasil akhir pemungutan suara menunjukkan Rifky A. Samoe sebagai pemenang dengan perolehan suara sebesar 70%. Try Jayudi Laginda diputuskan menjadi Sekretaris Jenderal periode 2024 – 2025.

Harapan Kepengurusan Baru

Dengan terpilihnya Rifky A. Samoe sebagai Presiden LABRAK yang baru, diharapkan organisasi dapat semakin memperkuat solidaritas antar kader dan menjalankan visi dan misi dengan lebih efektif. Kepemimpinan baru ini diharapkan dapat membawa LSM LABRAK menuju pencapaian yang lebih baik dalam berbagai program dan kegiatan yang akan datang.

Continue Reading

Advertorial

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Sambut Kunjungan Silaturahmi Kajari Pohuwato yang Baru

Published

on

POHUWATO – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Sekretaris Daerah Iskandar Datau, Asisten Pemkesra Arman Mohamad, Asisten Administrasi Umum Mahyudin Ahmad, serta para pimpinan OPD dan Kepala Bagian menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pohuwato, Dr. Arjuna Meghanada Wiritanaya, S.H., M.H. Pertemuan yang berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan ini diadakan di ruang kerja Bupati Pohuwato.

Kajari Pohuwato, Dr. Arjuna Meghanada Wiritanaya, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari tugasnya sebagai Kajari yang baru seminggu bertugas di Kabupaten Pohuwato. Selain untuk menjalin silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan mempererat hubungan kerja sama antara Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Bupati Saipul Mbuinga menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi langkah Kajari Pohuwato dalam menjalin komunikasi yang harmonis dengan pemerintah daerah. “Kunjungan Pak Kajari tidak lain untuk menjalin silaturahmi, terutama sebagai Kajari yang baru di Pohuwato. Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi upaya ini,” ujar Bupati Saipul usai pertemuan.

Selain itu, Bupati Saipul juga menegaskan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung upaya Kejaksaan dalam menegakkan hukum serta memastikan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, keduanya bersepakat untuk terus menjalin komunikasi yang intensif dan meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang, terutama dalam upaya penegakan hukum dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Pohuwato.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mempererat hubungan antara kedua institusi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pohuwato.

Continue Reading

Advertorial

Pj Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, Pantau Lokasi Banjir di Kelurahan Bugis

Published

on

KOTA GORONTALO – Pj Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, turun langsung memantau lokasi banjir di Kelurahan Bugis setelah luapan air Sungai Bone dengan cepat menggenangi wilayah tersebut. Luapan air ini juga mempengaruhi beberapa kelurahan lainnya, termasuk Kelurahan Botu, Kelurahan Talumolo, dan sebagian Kelurahan Ipilo.

Ismail Madjid menyatakan bahwa derasnya curah hujan yang tinggi telah menyebabkan volume air sungai meningkat pesat, sehingga air masuk ke pemukiman warga. “Derasnya curah hujan membuat volume air yang besar naik dengan cepat, mengakibatkan banjir yang sudah masuk ke pemukiman warga,” ujar Ismail, Kamis (20/06/2024).

Untuk menanggulangi dampak banjir, Ismail menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera menyiapkan makanan siap saji serta alat-alat yang diperlukan untuk membersihkan sisa lumpur pasca banjir. “Langkah-langkah yang dilakukan sekarang adalah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk secepat mungkin menyiapkan makanan siap saji serta alat untuk membersihkan sisa lumpur pasca banjir,” tambahnya.

Ismail juga menyampaikan bahwa evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati untuk memastikan keselamatan warga dan petugas. “Dalam evakuasi ini, karena derasnya air, kita melakukan tindakan-tindakan yang aman bagi warga dan juga aman bagi para petugas,” kata Ismail.

Untuk mendukung penanganan darurat, telah disiapkan posko siaga yang dipusatkan di SDN 38 Kota Gorontalo. “Kami telah menyiapkan posko siaga di SDN 38 Kota Gorontalo untuk membantu masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Ismail Madjid juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur yang telah turun langsung meninjau kondisi masyarakat Kota Gorontalo yang terdampak banjir. “Kami berterima kasih kepada Pj Gubernur yang sudah turun langsung meninjau masyarakat Kota Gorontalo yang terdampak banjir,” pungkas Ismail.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler