Connect with us

News

Masyarakat Diminta Mudik Lebaran Secara Virtual

Published

on

Ilustrasi saat Lebaran Virtual || Foto CNBCINDONESIA.COM

JAKARTA – Upaya pemerintah pusat dalam menekan angka penyebaran COVID-19 terus dilakukan, dengan di keluarkannya surat edaran dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) tentang larangan mudik beberapa waktu lalu, menuai respon dari berbagai pihak.

Melansir dari Kompas.TV, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan mudik lebaran secara virtual.

“Salah satu solusi dalam mengatasi kerinduan terhadap keluarga untuk tidak mudik ini adalah melakukan berbagai upaya silaturahmi secara virtual,” kata Doni dikutip dari laman resmi BNBP, Selasa (27/4/2021).

Doni mengimbau pemerintah daerah dapat membantu warga yang memiliki keterbatasan atau kondisi lain yang tidak memungkinkan untuk melakukan komunikasi secara virtual.

Ketua Satgas Covid-19 ini mengimbau agar tiap-tiap posko yang ada di daerah dapat membantu warganya dalam melakukan silaturahmi secara virtual jarak jauh.

“Mohon berkenan, posko-posko yang ada di tiap daerah, bisa memberikan kesempatan kepada keluarga yang mungkin belum memiliki fasilitas untuk berkomunikasi secara virtual, untuk bisa difasilitasi,” jelas Doni.

Dalam kesempatan itu Doni meminta warga untuk bersabar dan menahan diri agar tidak melakukan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021.

Dia juga menjelaskan bahwa berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19, momentum libur hari raya nasional dan keagamaan selalu diikuti oleh tren kenaikan kasus COVID-19 di Tanah Air.

Selain angka kasus aktif, peningkatan Bed Occupancy Rate (BOR) di setiap rumah sakit juga terjadi pascaliburan.

Di sisi lain, angka kematian juga selalu naik usai liburan. Bahkan angka kematian tenaga medis dan dokter serta perawat cenderung naik.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gorontalo

Pimpinan Dewan GERINDRA Sudah Diusulkan Minggu Lalu

Published

on

Wahidin Ishak SH, jubir partai GERINDRA

GORONTALO – Partai GERINDRA mendapatkan satu wakil ketua dewan Pohuwato dan satu wakil ketua dewan privinsi Gorontalo. Menurut jubir partai GERINDRA, nama-nama yang menduduki pimpinan dewan tersebut sudah selesai diusulkan oleh partai GERINDRA pada minggu lalu.

“Apa yang antum tanyakan? Mengenai AKD dan pimpinan dewan sudah diusulkan minggu yang lalu oleh DPD. Terlambat antum taa, hehehe,” kata Wahidin Ishak SH, jubir partai GERINDRA.

Menurutnya, mekanisme Partai GERINDRA lebih cepat daripada partai umumnya. “Jadi, tidak usah dibicarakan lagi soal AKD dan pimpinan dewan, karena sudah selesai diusulkan minggu lalu oleh DPD GERINDRA,” kata Wahidin Ishak.

Spill dong pak nama-nama pimpinan dan AKD, hehe. “Nama-nama… nanti saja.. kalau SK dari DPP sudah di tangan saya. Ok? Kita juga sedang menunggu SK-nya,” jawab Wahidin sambil tersenyum.

Continue Reading

Gorontalo

Kejari Pohuwato dan BNK Bersinergi dalam Tes Urine Pegawai: Semua Hasil Negatif

Published

on

POHUWATO – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Pohuwato melakukan tes urine kepada seluruh pegawai Kejari Pohuwato. Tes urine dilaksanakan di Kantor Kejari Pohuwato dan disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato, Endi Sulistiyo, SH.,MH, dan Kepala BNK Pohuwato, Yusuf Potale, pada Senin, 13 Mei 2024.

Kajari Pohuwato, Endi Sulistiyo, SH., MH, menjelaskan bahwa Kejari Pohuwato bersama BNK Pohuwato mengadakan tes urine terhadap seluruh pegawai Kejari Pohuwato, termasuk pegawai negeri dan pegawai honor, termasuk cleaning service (CS) yang berjumlah sekitar 58 orang. Hasilnya, semua pegawai tersebut dinyatakan negatif terhadap narkoba.

“Kami melaksanakan tes urine ini mengingat semakin banyaknya peredaran narkoba di Pohuwato, dan Alhamdulillah dari hasil tes urine, semuanya negatif,” ungkap Kajari.

Terkait tes urine tersebut, Kajari Pohuwato menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNK beserta jajarannya atas kegiatan ini. “Tes urine ini dilaksanakan secara transparan, di mana hasilnya bisa dilihat langsung setelah tes urine dilakukan,” jelasnya.

Kepala BNK, Yusuf Potale, menyatakan bahwa hasil tes urine terhadap pegawai Kejari Pohuwato semuanya negatif dari jumlah 58 ASN, termasuk pejabat utama, ASN lainnya, serta pegawai honor dan CS. Hasilnya dipastikan dilihat langsung tanpa adanya yang ditutupi.

“Kami dari BNK mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato untuk meminta kami melaksanakan tes urine di lingkungan Kejari Pohuwato,” tambahnya. Dengan demikian, langkah ini merupakan upaya bersama dalam memastikan lingkungan kerja yang bebas dari pengaruh narkoba.

Continue Reading

Gorontalo

Meriahnya Gorontalo Mods May Day 2024: Satukan Penggemar Vespa dan Peringati Hari Buruh

Published

on

NEWS – Gorontalo menjadi saksi kegiatan bersejarah bagi pecinta motor klasik Vespa, dengan terselenggaranya acara Gorontalo Mods May Day. Kegiatan yang merupakan kali ketiga diselenggarakan ini berhasil menyatukan komunitas penggemar Vespa di Gorontalo, sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional, Pada Sabtu, (11/05/2024).

Menurut Mohamad Rendi, Ketua Panitia, acara ini bukan sekadar ajang silaturahmi, tetapi juga merupakan bentuk partisipasi dalam memperingati hari penting tersebut. Kegiatan dimulai dengan riding start dari depan Diler Hino Andalas, kemudian dilanjutkan dengan keliling Kota Gorontalo, sebelum akhirnya berakhir di Alun Alun Bone Bolango.

Kegiatan ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan penampilan yang rapi dan elegan dari peserta, serta iring-iringan motor Vespa yang menghiasi pusat Kota Gorontalo. Berkat kerjasama yang baik, iring-iringan tersebut dapat berjalan lancar dan aman hingga mencapai garis finish di Alun Alun Bone Bolango.

Peserta kegiatan berasal dari berbagai komunitas motor di Provinsi Gorontalo, menambah keberagaman dan kekayaan budaya dalam acara tersebut. Di tempat acara puncak, para peserta disuguhi berbagai agenda menarik seperti Fun Games, Doorprize, dan sharing session yang mempererat tali persaudaraan di antara mereka.

Puncak acara dimeriahkan oleh penampilan band reggae lokal, El Meller, menambah kesan positif bagi para peserta dan penonton. Mohamad Rendi menegaskan bahwa kegiatan serupa akan tetap diselenggarakan setiap tahun, dengan harapan dapat terus memberikan pengalaman yang meriah dan membangun kebersamaan di kalangan penggemar Vespa di Gorontalo.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler