Connect with us

kabupaten boalemo

Plt Bupati Boalemo Hadiri Konfercab NU Boalemo Ke lll

Published

on

Foto Kominfo

BOALEMO – Pelaksanaan konferensi cabang Nahdlatul Ulama Boalemo ke lll yang dirangkaikan dengan Isra miraj 1442 Hijriah dihadiri Plt Bupati Anas Jusuf, di pondok pesantren Modern Darul Madinah Kecamatan Wonosari, (11/3/2021).

Anas Yusuf mengungkapkan, organisasi NU sejak didirikan oleh KH Hasyim Asy’ari pada tahun 1926 telah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. Pelaksanaan konferensi cabang ke – lll, juga untuk menentukan arah ke depan pelaksanaan program organisasi.

“Saya berharap gagasan yang dihasilkan pada konferensi ini,dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah,Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa,”

“Marilah kita jadikan organisasi Nahdatul Ulama (NU) ini, menjadi ujung tombak dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo,” Jelas Anas.

Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada pendiri pondok Pesantren Darul Madinah, Asrofi yang telah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan penambahan 13 ruang kelas belajar, yang di targetkan akan selesai pada akhir tahun 2021.

“Tentu hal ini merupakan sebuah niat mulia yang tidak banyak orang mengikutinya,” Kata Anas.

Gorontalo

Pernyataan Kontroversial Bakal Calon Bupati Boalemo Mengenai Insan Pers Menuai Kritikan dan Ancaman Tindakan Hukum

Published

on

GORONTALO – Pernyataan salah satu bakal calon Bupati (Balonbup) Kabupaten Boalemo, Rum Pagau, yang menyebut pekerjaan jurnalis sebagai tukang fitnah telah menimbulkan kritikan dan merusak citra profesi jurnalis, terutama di Provinsi Gorontalo.

Muzamil Hasan, Ketua DPD Pers Siber Indonesia (PSI) Provinsi Gorontalo, mengecam pernyataan tersebut, menyatakan bahwa seorang tokoh seharusnya tidak mengeluarkan kata-kata yang merendahkan profesi jurnalis. Sebagai mantan wartawan, Rum Pagau seharusnya menjadi contoh yang baik dalam menjaga tutur katanya, terutama karena latar belakangnya yang pernah bekerja di Departemen Penerangan.

Muzamil Hasan, Ketua DPD Pers Siber Indonesia (PSI) Provinsi Gorontalo

Muzamil menyatakan bahwa PSI Gorontalo sedang mengkaji pernyataan tersebut dan akan berkoordinasi dengan anggota PSI di seluruh Indonesia untuk mengambil langkah selanjutnya. Jika pernyataan tersebut dinilai melanggar hukum, mereka akan melaporkan Rum Pagau ke pihak berwajib.

Video pernyataan Rum Pagau yang beredar di media sosial mendapatkan kritikan keras dari insan pers di Provinsi Gorontalo. Mereka sepakat untuk melaporkan Rum Pagau ke pihak berwajib atas pernyataan yang dianggap merendahkan profesi jurnalis.

Dalam video tersebut, Rum Pagau menyatakan bahwa wartawan suka melakukan fitnah dan hanya tertarik pada uang. Pernyataan tersebut dianggap merendahkan profesi jurnalis dan menunjukkan ketidaktahuan akan peran penting media dalam masyarakat.

Hingga saat ini, Rum Pagau belum memberikan klarifikasi atau penjelasan resmi terkait pernyataannya kepada media. Namun, Muzamil Hasan meminta pertanggungjawaban atas pernyataan tersebut dan bersiap untuk melaporkannya ke pihak berwajib jika diperlukan.

Continue Reading

kabupaten boalemo

Gerindra Boalemo Bagi Makanan Sehat Ke Ratusan Siswa

Published

on


BOALEMO – Dalam upaya mendukung program kampanye Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Boalemo di bawah pimpinan Muhamad Amin, turun ke lapangan dengan melakukan aksi kemanusiaan. Mereka membagikan makanan sehat gratis kepada ratusan siswa di Kecamatan Wonosari, Boalemo.

Muhamad Amin, Ketua DPC Gerindra Boalemo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah, sejalan dengan janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan untuk kabupaten Boalemo, hari ini kami pusatkan di Kecamatan Wonosari,” ungkap Muhamad Amin pada Selasa (28/11/2023).

Dalam wawancaranya, Amin menegaskan bahwa kampanye pemilu 2024 telah dimulai, dan semua partai politik sedang mempersiapkan diri untuk menyampaikan visi, misi, serta memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Gerindra Boalemo sangat mendukung program Prabowo-Gibran, karena kami yakin bahwa kualitas pendidikan yang baik, termasuk penyediaan gizi yang memadai bagi anak didik, akan membawa kemajuan bagi bangsa,” kata Amin.

Ia menyoroti pentingnya program makan siang gratis untuk siswa, menyatakan bahwa dengan asupan gizi yang cukup, generasi penerus dapat tumbuh menjadi individu yang cerdas dan berprestasi.

Muhamad Amin menegaskan bahwa hal ini merupakan fokus perhatian dari Prabowo, terlihat dari program Revolusi Putih yang telah diterapkan selama ini.

“Jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih, kami yakin program ini akan dijalankan dengan sungguh-sungguh,” tandasnya. Upaya DPC Gerindra Boalemo ini menciptakan dampak positif dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, sekaligus menggarisbawahi komitmen partai terhadap kesejahteraan dan pendidikan generasi muda.

Continue Reading

kabupaten boalemo

Anas Instruksikan Dinas PUPR Membuat Rancangan Pembangunan Kantin Yang Terbakar

Published

on

Foto HUMAS

BOALEMO – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan beberapa kantin di Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo kemarin, menuai empati dari seluruh masyarakat Gorontalo tak terkecuali Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf, Ia bersama beberapa stafnya mengunjungi langsung lokasi untuk melihat kondisi pasca kebakaran.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas menyampaikan prihatin atas kejadian kebakaran yang menghanguskan kantin-kantin yang ada di lokasi Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan.

Diakuinya yang menyebabkan terjadinya kebakaran ini adalah aliran listrik, seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya, sehingga dirinya menyarankan kepada masyarakat agar waspada terhadap instalasi-instalasi yang tidak sesuai standar.

Berikutnya Anas mengatakan,bahwa pemerintah daerah akan berupaya untuk mengembalikan ini karena ini tempat usaha, “maka kita akan upayakan mudah-mudahan tidak terlalu lama,” Ungkap Anas.

“Saya juga telah memerintahkan Dinas PUPR untuk membuat rancangannya walaupun hanya dalam bentuk sederhana, kita akan segera lakukan pembangunannya,”

“mudah-mudahan kita akan mendapat dukungan dari perbankan,kita akan gandeng mereka untuk membantu pengusaha kecil ini,” tuturnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler