Connect with us

Gorontalo Utara

Rayakan Hari PMI, Indra Minta Para Kader Teladani Tokoh Pejuang PMI

Published

on

Bupati Gorontalo Utara Usai Sambutan dan Memotong Tumpeng Bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Pengurus PMI GORUT

GORUT – Peringati hari jadi Palang Merah Indonesia yang ke 76, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meminta masyarakat untuk mengingat kembali perjuangan awal para pejuang pembentukan organisasi ini sebulan setelah hari proklamasi kemerdekaan.

Demikian dikatakan Bupati Indra Yasin selaku ketua PMI Gorontalo Utara yang turut menghadiri sekaligus membuka kegiatan yang hari PMI, di Kantor PMI Gorut, (19/9/2021).

“Tentu kalau kita kilas balik, betapa berat para pejuang palang merah di awal-awal kemerdekaan,” Ujarnya.

Olehnya,sampai dengan usia ke-76 ini diharapkan Indra dapat dijadikan sebagai semangat baru untuk para pejuang PMI, dan siap melanjutkan cita-cita para pejuang terdahulu.

“Hari ini kita berada pada usia yang ke 76, tentu ini melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu kita, yang sudah berkorban dan sudah menyerahkan seluruh kemampuannya untuk bangsa dan negara. Oleh sebab itu, ingatan kita ketahun 45 dapat memberikan semangat untuk kita di tahun 2021,” Imbuhnya.

Tidak sampai di situ, Ia berpesan semangat perjuangan melawan musuh nyata di tahun 45 dapat diterapkan juga untuk melawan musuh yang tak terlihat saat ini, yakni Covid-19.

“Nah cara melawannya, ikuti anjuran pemerintah, itu tadi 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jangan berkumpul dan membatasi perjalanan. Itu pesan saya hari ini, untuk kita sesama pengurus mari dukung upaya pemerintah yaitu vaksin,” Ujarnya.

Continue Reading