Connect with us

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Resmi Dilantik, Ormawa FIP Di minta Targetkan Prestasi

Published

on

Peserta pelantikan saat di ambil sumpaah jabatan || Foto Rein

UNG – Jajaran kepengurusan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo masa bakti 2021, mulai dari Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan, Mahasiswa Pecinta Alam dan Lembaga Dakwah Fakultas dilantik di Aula Rektorat Lantai lV (8/2/2020).

Dekan FIP Arwildayanto mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas satu tahun ke depan Ormawa harus lebih aktif dan progresif sehingga bisa membuat prestasi-prestasi yang membanggakan Fakultas dan menjadi target utama kepengurusan yang baru.

“Jadi jangan besar di ormawa, tapi bagaimana cara kita membesarkan Ormawa,” Ungkap Dekan ke Pengurus yang baru.

Menurutnya, organisasi ini sebagai wadah mengaktualisasikan diri setiap mahasiswa terutama dalam kepemipinan, bagaimana mengatur, mengorganisir orang sehingga mau berbaur dan menyamakan persepsi.

“Kami yakin pengalaman di Ormawa akan membantu kita di tempat kerja,” Jelas Arwil.

Sementara Itu Wakil Dekan lll Rustam Husain menginginkan kontribusi seluruh Ormawa di lingkungan FIP terhadap kemajuan Fakultas dan pendampingan oleh ketua-ketua Jurusan,

“Semua kegiatan kemahasiswaan akan kita danai, tetapi ada ketentuannya harus kegiatan yang berprestasi dan mengikuti program kerja yang telah kami tawarkan kepada teman-teman yang menjadi hasil rapat pimpinan dari wakil rektor lll,” Tegas Rustam Ke Mahasiswa yang tercover dalam Kepengurusan ormawa 2021.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Tingkatkan Ketaqwaan DWP UNG Gelar Tadarus Al-Quran

Published

on

Eduart Wolok Bersama Ketua DWP UNG || Foto HUMAS

UNG – Sebagai Bulan yang penuh keberkahan, bulan suci ramadhan dimanfaatkan Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Gorontalo untuk mendulang ridha dan pahalanya dengan berbagai macam kegiatan positif. Salah satunya dengan menggelar tadarus Al-Quran secara daring.

Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK,. mengatakan pelaksanaan kegiatan tadarus Al-quran yang digelar oleh DWP UNG rutin dilakukan pada setiap malam selama bulan suci Ramadhan.

“Meski dilaksanakan secara daring tidak mengurangi antusias anggota DWP untuk mengikutinya. Tadarus DWP UNG sendiri bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga bisa menjadi bekal bagi seluruh anggota DWP UNG untuk memperdalam dan mengajarkan Al-quran kepada anak-anak mereka,” Ungkapnya.

Rektor UNG Eduart Wolok, mengapresiasi komitmen DWP yang terus berupaya melaksanakan kegiatan positif dan bernilai ibadah meskipun ditengah kondisi Pandemi Covid-19.

“Saya senang dan bangga di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi segala aktivitas kita, DWP UNG mampu menyelenggarakan tadarus Al-Qur’an secara daring. Tentu hal ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas amal dan ibadah kita semua,” Kata Eduart.

Rektor berharap bahwa kegiatan tadarus Al-Qur’an yang digelar secara daring tidak mengurangi kekhusyukan untuk mempelajari dan membaca Al-Qur’an.

Continue Reading

Advertorial

Empat Prodi UNG Terima Hibah Dari Ditjen Dikti

Published

on

Wakil Rektor l Harto Malik

UNG – Empat program studi di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo kembali menerima program bantuan kerja sama kurikulum dan implementasi merdeka belajar- kampus merdeka (MBKM) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Hal itu seiring dengan proposal yang diajukan dinilai layak.

Wakil Rektor Bidang Akademik Harto Malik, mengungkapkan keberhasilan empat Prodi UNG yang menerima hibah tersebut tertuang dalam pengumuman yang disampaikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No: 1575/E2/DM.00.01/2021.

“Berdasarkan evaluasi dan penilaian Proposal yang dilakukan Ditjen Dikti, Proposal dari empat Prodi UNG dinilai layak untuk didanai. Keempat Prodi yakni Prodi S1 Biologi, Prodi S1 Pendidikan Teknik Mesin, Prodi S1 Pendidikan Teknologi Informasi serta, Prodi S1 Peternakan,” ungkap Harto.

Menurutnya dalam program bantuan kerja sama kurikulum dan implementasi MBKM ini UNG mengajukan proposal untuk 7 program studi, namun hanya empat yang mendapat hibah.

“Selanjutnya untuk 4 Prodi yang didanai ini akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM,” jelasnya.

Continue Reading

Advertorial

UNG Terus Matangkan Persiapan Sapras UTBK-SBMPTN

Published

on

Foto Istimewa

UNG – Persiapan Universitas Negeri Gorontalo menyukseskan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-SBMPTN) 2021 bagi calon Mahasiswa terus dilakukan, kali ini sedikitnya ada 23 titik lokasi yang akan dijadikan tempat ujian 4.948 peserta pendaftar.

“Untuk ujian nanti UNG telah menyiapkan 23 Laboratorium Komputer yang dapat digunakan oleh pendaftar UTBK-SBMPTN. Laboratorium tersebut tersebar di Kampus Induk dan Kampus Baru UNG Bone Bolango,” ungkap Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Zumriyati Muhamad.

Untuk di Kampus Induk fasilitas ujian yang disiapkan berjumlah 6 Laboratorium, sedangkan untuk Kampus Baru UNG Bone Bolango disiapkan 17 Laboratorium. Selain itu sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti jaringan internet juga sudah disiapkan guna mendukung kelancaran proses ujian nanti.

“Dalam mendukung suksesnya pelaksanaan ujian, Kampus telah menyiapkan 286 pengawas yang akan membantu dan mengawasi selama pelaksanaan ujian yang didukung 23 teknisi ruangan untuk seluruh tampat ujian,” ujarnya.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun ini akan dilaksanakan dalam 2 gelombang, dimana untuk pelaksanaan ujian gelombang I akan dilaksanakan mulai tanggal 12 – 18 April 2021 sedangkan gelombang II dilaksanakan pada tanggal 26 April hingga 2 Mei 2021 mendatang.

Continue Reading

Terpopuler