Connect with us

Kabupaten Gorontalo

Tak Dipilih Nelson, Tomy Ishak: Terima kasih PPP

Published

on

Tomy Ishak Sekretaris Gerindra Gorontalo

KABGOR-Setelah keluar rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memberikan mandat ke Hendra Hemeto untuk mendampingi Nelson Pomalingo di Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020, Tomy Ishak yang merupakan satu dari tiga nama bakal pendamping Nelson mengungkapkan rasa terima kasih dan menghormati keputusan PPP.

Secara pribadi, Tomy mengaku sejak awal telah berkomitmen untuk menghormati apapun keputusan Nelson Pomalingo dan PPP.

“Saya ucapkan terimakasih yang besar kepada jajaran pengurus DPW, DPC, para ketua dan pengurus kecamatan, tim penjaringan, dan seluruh kader PPP, atas kepercayaan penuh kepada saya menjadi salah satu dari 3 orang yang diusulkan sebagai Cawabup di PPP,” ucap Sekretaris Gerindra Gorontalo itu, kepada awak media, Kamis (30/7).

Tomy mengatakan bahwa mengenai langkah selanjutnya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Partai Gerindra untuk menentukan sikap.

Ia berharap, Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 menghadirkan sirkulasi kepemimpinan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Senin ini Mitran Tuna Perdana Masuk Kantor sebagai Pjs Bupati Gorontalo

Published

on

KABGOR-Usai dikukuhkan pada Jumat malam (25/09/2020) sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna Senin (28/09) ini mulai bekerja menggantikan Nelson Pomalingo. Agenda yang pertama ia lakukan selaku Pjs Bupati Gorontalo di antaranya bertemu seluruh pimpinan OPD dan jajaran pemerintah lainnya. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan rapat internal antara Pjs Bupati dan seluruh pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo.

Mitran Tuna saat diwawncarai mengatakan, dalam rapat internal itu dirinya menyampaikan tugas pokok dan wewenang sebagai penjabat sementara yang ia emban.

‘’Berdasarkan tugas utama dan wewenang dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia terhadap pejabat sementara ini ada beberapa hal yang saya sampaikan dalam rapat tadi yakni bagaimana pengendalian penangan Covid-19 secara maksimal, yang kedua mengawas suksesnya penyelenggaran PILKADA dan netralitas ASN di Kabupaten Gorontalo, dan yang terakhir tentang urusan pemerintahan sesuai dengan kewenangan yang diberikan,” ujar Pjs Bupati Gorontalo itu.

Ia berharap sinergitas antara dirinya dan jajaran pemerintah daerah terjalin dengan baik.
‘’Saya berharap, sinergitas diantara kami untuk memaksimalkan kerja-kerja untuk mensukseskan agenda yang dimaksud,’’ harap Mitran Tuna.

Continue Reading

Advertorial

Mendagri Resmi Lantik Pjs Bupati Kabgor dan Bonebol

Published

on

KABGOR-Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia resmi melantik dua pejabat bupati sementara dua daerah di Provinsi Gorontalo. SK dengan Nomor 131.75-3036 Tahun 2020 tersebut, menunjuk Sekwan DPRD Provinsi Gorontalo Dr. Mitran Tuna sebagai Pjs Bupati Kabgor.

Selain Drs. Mitran Tuna yang dilantik, M. Z. Nadjamudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindag Provinsi Gorontalo juga dilantik sebagai PJS Bupati Bone-Bolango yang disaksikan sejumlah pimpinan daerah.

Pengukuhan PJS ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat, pada Jum’at malam (25/09).

Patahkan SK Kemendagri, dengan SK PAW Wabup, Mitran Tuna akan memimpin daerah Kabupaten Gorontalo untuk sementara waktu. Dan akan disambut dengan adat mopotilolo di Rumah Dinas Bupati Gorontalo pada Sabtu (25/09).

Continue Reading

Kabupaten Gorontalo

Pemangku Adat Kabgor Gelar Doa Tolak Bencana Covid-19

Published

on

KABGOR-Di tengah naiknya jumlah kasus kematian akibat virus covid-19 para Pemangku Adat Kabupaten Gorontalo mengajak sejumlah elemen yang terdiri dari Tokoh Agama dan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo untuk menggelar “Dua Mopotonungo Lipu/Mopoduuloto Lipu”. Doa ini diharapkan mampu memberikan suasana sejuk, aman serta damai.

“Adapun asas atas pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan surat lembaga adat U Duluwo Limo Lo Pahalaa Kabupaten Gorontalo, sebagai bentuk Do’a untuk negeri terutama dalam pencegahan wabah Covid-19. Dan juga untuk mengharapkan sokongan kepada Allah SWT, kita akan mengahadapi pemilkada 2020 ini, semoga pemilukada di Kabupaten Gorontalo menjadi sejuk, aman dan damai,” tutur Ketua Panitia Pelaksanaan Dua Mopotonungo Lipu, Mulyadi Domili saat menyampaikan laporan.

Selain pemangku Adat dan Tokoh Agama, serta sejumlah pimpinan OPD yang hadir, Do’a dan Dzikir bersama yang dilaksanakan di Masjid Agung Baiturahim ini juga dihadiri beberapa Calon Kepala Daerah ; seperti Tomy Ishak, Rustam Akili, Dicky Gobel, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto.

Continue Reading

Terpopuler