Connect with us

Kabupaten Gorontalo

Tak Dipilih Nelson, Tomy Ishak: Terima kasih PPP

Published

on

Tomy Ishak Sekretaris Gerindra Gorontalo

KABGOR-Setelah keluar rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memberikan mandat ke Hendra Hemeto untuk mendampingi Nelson Pomalingo di Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020, Tomy Ishak yang merupakan satu dari tiga nama bakal pendamping Nelson mengungkapkan rasa terima kasih dan menghormati keputusan PPP.

Secara pribadi, Tomy mengaku sejak awal telah berkomitmen untuk menghormati apapun keputusan Nelson Pomalingo dan PPP.

“Saya ucapkan terimakasih yang besar kepada jajaran pengurus DPW, DPC, para ketua dan pengurus kecamatan, tim penjaringan, dan seluruh kader PPP, atas kepercayaan penuh kepada saya menjadi salah satu dari 3 orang yang diusulkan sebagai Cawabup di PPP,” ucap Sekretaris Gerindra Gorontalo itu, kepada awak media, Kamis (30/7).

Tomy mengatakan bahwa mengenai langkah selanjutnya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Partai Gerindra untuk menentukan sikap.

Ia berharap, Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 menghadirkan sirkulasi kepemimpinan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabupaten Gorontalo

Banjir 2 Meter Rendam 5 Desa di Kabgor

Published

on

KABGOR-Sedikitnya ada Lima desa di Kabupaten Gorontalo terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur dua hari berturut-turut sejak Minggu (2/8) lalu. Debet air yang terus bertambah, mengakibatkan ketinggian banjir mencapai hingga 2 meter. l

Lima desa yang terdampak banjir tersebut tersebar di 3 kecamatan meliputi desa Tolite Kecamatan Boliyohuto, Desa Mohiyolo dan Desa Bihe, Kecamatan Tolangohula, serta Desa Juria dan Desa Totopo Kecamatan Bilato, Kabgor

Dikonfirmasi via telepon, Senin (3/8) malam, Kepala BNPB Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku mengatakan, dirinya telah mengirim anggota sejak mendapat laporan mengenai musibah banjir di sejumlah wilayah.
“Sejak 2 hari yang lalu hujan deras itu tim kita sudah di sana, membantu mengevakuasi korban dan wilayah sekitar,” ujar Santi.

Dengan kondisi debet air yang terus naik, kata Sumanyi, TNI-POLRI juga membantu mengevakuasi korban ke tempat pengungsian.
Sampai saat ini, tim BNPB, TNI-POLRI terus bergerak mengangani proses pendistribusian makanan siap saji.
“sekarang kita melakukan langkah awal dengan mendsitribusi makanan siap saji. Jikalau memungkinkan, kita mendirikan dapur umum, sambil melakukan pendataan terhadap dampak yang lebih berat,” jelas Sumanti Maku.

Continue Reading

Daerah

Misteri Calon Nomor 2 Kabgor, Nelson Pilih Hendra

Published

on

KABGOR-Teka-teki siapa pendamping Nelson Pomalingo di Pemilihan Bupati Gorontalo akhirnya terjawab. Setelah sekian lama melakukan tahapan seleksi siapa bakal calon wakil bupati yang mendampinginya di Pilbup, calon tunggal itu akhirnya memutuskan Hendra Hemeto sebagai Cawabup di helatan 9 Desember 2020 nanti.

Keputusan Nelson ini diketahui setelah awak media barakati.id mengonfirmasi Sekretaris DPW PPP Provinsi Gorontalo Ichsan Andreas Male, pada Rabu (29/07) kemarin. Menurut Ichsan, dihadapan Sekjen Partai PPP dan Wakil Ketua Umum, Nelson telah memutuskan wakilnya.

“Jadi kemarin (selasa, 28/07) itu pak Nelson telah memutuskan Pak Hendra Hemeto sebagai Wakil Bupatinya dihadapan Sekjen dan Wakil Ketua Umum. Dan hari ini (rabu,29/07) pak hendra telah diundang ke DPP PPP untuk melakukan FITTEN propertest,” ujar Ichsan Andreas ketika dihubungi via telepon.

Ichasn Male menambahkan, alasan Bupati Kabgor itu memilih Hendra Hemeto sebagai pendampingnya di Pilkada periode kedua juga semata-mata untuk menghargai tahapan yang telah dilakukan dari tingkat DPC. Selain itu di PPP, memilih wakil adalah hak sepenuhnya Nelson dan tidak diintervensi DPP sama sekali.

“Bahkan DPP mendukung apapun yang diputuskan oleh pak Prof. menurut saya pak Prof juga menghargai mekanisme yang telah dilakukan dari tahapan di DPC” jelas Sekretaris DPW PPP Provinsi Gorontalo itu.

Kedepannya, lanjut Ichsan, dalam pendaftaran calon yang akan dilakukan di KPU, Nelson sudah mantap mendaftarkan diri dengan pasangan wakil bupatinya, hanya saja tinggal menunggu rekomendasi.

“Untuk rekomendasinya sementara proses, dalam waktu dekat akanm dibuatkan rekomendasi” tutur Ichasn Male.

Sebelumnya diketahui ada beberapa figur yang masuk dalam daftar calon pendamping Nelson. Bahkan pada tahapan seleksi pertama PPP, ada 5 orang putra terbaik yang masuk dalam daftar.

Continue Reading

Advertorial

Nelson Instruksikan Pegawai Swab Massal

Published

on

saat seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dilakukan swab tes massal.

KABGOR-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengintruksikan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk melakukan swab tes massal. Hal itu dilakukan pasca pasien dengan inisial DBA (65) meninggal dunia dan terkonfirmasi positif covid-19. Swab massal berlangsung di Wisma Atlet, GOR David-Tony, pada Senin (27/07).

Nelson menyebut swab test dilakukan guna memastikan mana yang telah terpapar covid-19 dan mana yang tidak. Pasalnya, sebelumnya, pihak keluarga almarhum dan masyarakat tak terkecuali pejabat pemerintah daerah sempat ikut dalam prosesi pemakaman secara beramai-ramai. Hal itu yang menjadikan Limboto sebagai klaster baru usai dilakukan rapid tes beberapa waktu lalu.

“Di Kabupaten Gorontalo, khususnya di Limboto terjadi klaster baru, termasuk di dalamnya pegawai. Saya intruksikan pegawai pemda untuk lakukan swab tes bukan rapid,” katanya.

Terkonfirmasi sebanyak 230 aparat pemerintah daerah yang melakukan swab massal, terdiri dari 43 pejabat eselon II dan 187 pejabat eselon III.

“Kalau pejabatnya tidak mau di swab tes, maka kita akan berikan sanksi. Ini demi menyelamtkan mereka juga dan seluruh rakyat,” tegas Bupati Nelson.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler