Connect with us

Gorontalo

Terpilih Aklamasi, Hamzah Sidik Djibran Pimpin Golkar Gorut

Published

on

Foto Istimewa

GORUT-Hamzah Sidik Djibran secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Gorontalo Utara dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 partai Golkar, Minggu (9/8).

Anggota DPRD Gorut fraksi Golkar itu ditunjuk langsung melalui rekomendasi mayoritas pemegang hak suara dalam Musda yang dihadiri ketua Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibi tersebut.

Hamzah Sidiq juga adalah calon satu-satunya dalam helatan pemilihan ketua baru Golkar Gorut untuk periode 2020-2025.

Hasil pantauan awak media barakati, Musda berjalan dengan baik dan lancar.
Selain mendapat dukungan mayoritas pemegang hak suara, Hamzah juga mendapat dari organisasi sayap.

Sementara itu juga, Hamzah Sidiq saat dihubungi via Whatsapp mengungkapkan selain berjalan sukses, musda telah menghasilkan beberapa rekomendasi strategis, diantaranya rekomendasi Rusli Habibi untuk menjadi calon anggota legislatif DPR-RI.

“Alhamdulillah Musda IV Partai Golkar berjalan dengan Sukses dan menghasilkan beberapa Rekomendasi Strategis baik Internal maupun Eksternal diantaranya Merekomendasikan Bapak Rusli Habibie sbg Caleg DPR – RI pada Pemilu 2024 dan Bapak Syarif Mbuinga sebagai Calon Gubernur 2022-2027” Pungkasnya.

Gorontalo

Konsep Klinik Pembelajaran Diharapkan Jadi Solusi Bagi Guru Dan Tenaga Pendidik

Published

on

Foto Istimewa, saa Talkshow berlangsung

GORONTALO – Komunitas Guru Kreatif Kota Gorontalo, sukses menggelar acara talkshow secara virtual. Dengan mengusung tema, Berbagi Inovasi Bersama Klinik Pembelajaran Dengan Sahabat Indihome, turut menggandeng SOBI (Sobat Indihome), (22/1/2021).

Karto Nurkamiden, ketua Komunitas Guru Kreatif mengatakan, hadirnya konsep klinik pembelajaran yang digagas oleh ketua PGRI Kota Gorontalo diharapkan mampu menjawab kegundahan para guru dalam mengembangkan profesinya.

Ini juga menjadi satu terobosan yang di nilai bisa meningkatkan kompetensi guru, karena dianggap konten yang dibuat benar-benar mengarah ke persoalan teknis sekolah.

“Saya mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Lukman Kasim selaku Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Bapak Khairi dari SOBI Bapak Yunus Duwente, Selaku Ketua Panitia yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini” ungkap Karto.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Kepala kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Lukman Kasim mengungkapkan, pada dasarnya kesiapan tenaga pendidik dalam mengelola pembelajaran yang berbasis pada teknologi menjadi tuntutan kebutuhan mendesak, dimana pada sisi ini tenaga pendidik dan guru benar-benar siap dalam menyikapi setiap tuntutan kebutuhan yang ada.

Disinilah hal penting yang menjadi latar belakang lahirnya Klinik Pembelajaran sebagai jawaban atas kebutuhan guru dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pembelajaran.

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Guru Kreatif Kota Gorontalo yang telah membuka ruang pengenalan awal konsep Klinik pembelajaran yang Insya Allah langsung action di tahun 2020 ini” terang Lukman.

Dalam giat tersebut di ikuti oleh guru dan tenaga pendidik dari Kota Gorontalo, dan beberapa guru dan kepala sekolah dari luar Kota Gorontalo, serta beberapa dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Gorontalo

Continue Reading

Gorontalo

Sempat Viral Pemuda Yang Mencekoki Miras Ke Balita Di Amankan Polisi

Published

on

Enam pemuda yang memberi minum bayi dengan minuman keras di amankan team rajawali, (Foto Istimewa)

GORONTALO – Pemuda yang viral akibat perbuatannya yang di nilai keterlaluan dengan memberikan minuman keras kepada seorang balita, akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Dalam video yang berdurasi lebih dari 1 menit tersebut, terlihat pria bertato memberikan dot kepada sang bayi, namun diketahui dot itu berisikan minuman beer dicampur dengan minuman berenergi.

Dari perbuatan itu, polisi berhasil mengamankan pemuda RN alias Andika dan kelima temannya yang berada di lokasi kejadian.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Desmont Harjendro A. P, S. I. K, MT melalui Kasat Reskrim AKP Laode Arwansyah, SIK mengatakan berdasarkan keterangan dari pelaku Andika yang merupakan paman korban pada rabu malam saat itu mereka sedang pesta minuman keras di rumah pelaku dan saat itu Lk. Andika mendengar anak bayi tersebut sedang menangis.

‘”Lk. Andika berinsiatif untuk menggendong bayi tersebut dan membawa ke rumah tempat berlangsung pesta miras, beberapa saat kemudian Lk. Andika menidurkan bayi tersebut di sampingnya, kemudian menuangkan Beer bintang dan minuman energy ke dalam botol bayi, dan memasukkan ujung botol tersebut ke dalam mulut bayi sehingga bayi tersebut meminum minuman keras itu sebanyak dua kali”, Jelas Kasat Reskrim.

Lebih lanjut Kasat Reskrim AKP Laode menjelaskan, perbuatan Andika yang tega mencecoki bayi dengan minuman itu di videokan oleh rekannya dan mengunggah Video tersebut ke media sosial What’s Up.

“Saat ini LK Andika dan LK Mato beserta empat rekan mereka lainnya tengah dilakukan pemeriksaan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota untuk pendalaman lebih lanjut”, Tutup AKP Laode.

Continue Reading

Gorontalo

Tak terima diceraikan, Suami Tega Menghabisi Mantan Istrinya

Published

on

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Laode Arwansyah Saat Di wawancarai Awak Media.

GORONTALO-Polres Gorontalo Kota berhasil mengungkap motif pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Leato Utara Kecamatan Dumbo Raya, yang mengakibatkan tewasnya Fitriyanti Musa (44) dengan sejumlah luka tikaman dari senjata tajam berjenis pisau.

Pelaku tak lain adalah mantan suami Fitriyanti, dirinya tega melakukan tindakan tidak terpuji tersebut karena dipicu dendam dan cemburu kepada korban karena telah diceraikan tanpa sepengetahuan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo kota, AKP Laode Arwansyah mengungkapkan, sebelumnya pelaku dan korban pernah ada ikatan pernikahan selama 13 tahun. Namun, di 3 tahun terakhir pelaku berada di luar wilayah tepatnya di bali mencari uang untuk menghidupi keluarganya.

“Akan tetapi 2 minggu sebelum kejadian, keluarlah surat cerai yang tanpa sepengetahuan pelaku sehingga membuat pelaku dendam sakit hati,” Ungkap AKP Laode Arwansyah. (19/1/2021).

Dan menurut pengakuan pelaku yang membuat dirinya lebih tambah emosi, dimana saat dirinya kembali ke Gorontalo di kenalkan Korban dengan suaminya yang baru.

Dari tindak pidana yang dilakukan pelaku, dirinya di kenai Pasal 340 KUHP sub Pasal 338 dengan ancaman hukuman mati, atau penjara seumur hidup atau penjara 20 tahun.

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu buah pisau yang digunakan untuk menghabisi korban dan satu buah daster yang digunakt korban.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler