Connect with us

Gorontalo

Team Pandawa Polres Gorontalo Gagalkan Penyelundupan 2.6 Ton CT

Published

on

GORONTALO-Upaya penyelundupan Minuman Keras jenis Cap Tikus ke Gorontalo terus dilakukan para penada meski pihak kepolisian gemar mensosialisasikan tentang bahaya cairan beralkohol tinggi itu.

Buktinya, Minggu (9/8) pagi tadi,
Team pandawa Polres Gorontalo kembali menggagalkan upaya pemasokkan 106 Galon atau 2.650 liter Cap Tikus yang diangkut menggunakan dua buah mobil Mini Bus.

“Iya benar, tadi pagi Minggu 10/8/2020 pukul 10.00 wita bertempat di Desa. Botumoputi Kecamatan Tibawa, Kabupatrn Gorontalo team Pandawa Polres Gorontalo telah mengamankan Minuman Keras jenis Cap Tikus 106 Galon ( 2.650Ltr ),” ungkap kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K.

Dirinya mengatakan, penangkapan berawal adanya informasi masyarakat bahwa akan ada 2 Unit Mobil yang dicurigai mengangkut Minuman Keras Jenis Cap Tikus yang mengarah ke Provinsi Gorontalo. Mendapat informasi, Team langsung bergerak menuju ke Wilayah Kecamatan Tibawa untuk mencegat mobil dimaksud.

“Alhasil pada pukul 10.00 wita, kedua mobil pun melintas di Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo yang kemudian langsung dicegat oleh team dan berhasil mengamankannya” kata Wahyu.

Dari operasi yang dilakukan, team pandawa berhasil mengamankan tiga orang diantaranya berinisial RM 55 tahun, petani asal Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahsa Tenggara, MC 31 tahun petani, dan SM umur 16 tahun.

Menurut pengakuan pelaku miras yang di angkut berkadar 35 persen dan 40 persen yang rencananya akan di serahkan ke penerima di wilayah Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo tepatnya di Komplek Patung Bundaran Habibie.

“Dari tiap mobil masing – masing memuat 51 galon untuk mobil Xenia dan 55 galon untuk mobil Terios yang dikemas dalam plastik ukuran 25ltr, dan saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di polres guna proses lebih lanjut” tutup Kompol Wahyu Tri Cahyono.

Gorontalo

Harta Tomy Ishak Cuma Rp. 110 Juta

Published

on

Tomy Ishak | Foto Istimewa

KABGOR-Laporan harta kekayaan masing-masing calon kepala daerah Pilkada Kabupaten Gorontalo telah dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari keempat calon yang melaporkan hartanya, Tomy Ishak yang paling rendah.

Wakil dari Chamdi Mayang ini memiliki kekayaan hanya sebesar Rp. 110.000.000. Angka ini tentunya berbanding terbalik dengan kekayaan calon-calon lainnya yang mencapai hingga miliaran rupiah.

Sebelumnya, penghitungan harta kekayaan dari keempat pasangan cabup/cawabup Kabgor masing-masing Dicky Gobel memiliki total kekayaan Rp 11.347.461.307, disusul olehHendra Hemeto yang berjumlah Rp 8.750.604.358 dan Daryatno Gobel dengan total harta kekayaan yang dilaporkan berjumlah Rp 1.351.414.734.

Laporan kekayaannya ini dicantumkan dalam halaman website elhkpn.kpk.go.id.

Continue Reading

Gorontalo

Hadir Diwisuda Kendarai Sepeda, Mahasiswa UNG ini Sita Perhatian warga Kampus

Published

on

Yandri Mahmud, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik.

UNG-Ada hal menarik dalam acara wisuda yang digelar di kampus Universitas Negeri Gorontalo secara drive thru, pada Sabtu (26/9/2020) kemarin. Itu ditandai dengan penampilan salah satu peserta wisuda yang berbeda dari lainnya.

Adalah Yandri Mahmud, mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik. Dengan mengendarai sepeda, Yandri tampil cukup unik dan sangat sederhana.

Penampilan Yandri tentunya menyita perhatian warga kampus yang hadir karena berbeda dari wisudawan yang lainnya. Jika biasanya mahasiswa datang didampingi orang tua dan mengendarai kendaraan bermotor, namun tidak bagi Yandri dirinya hanya datang sendiri dengan mengendarai sepeda.

” Karena sudah banyak mahasiswa yang diwisuda menggunakan mobil, motor jadi saya ingin berbeda dari yang lain” kata Yandri saat di wawacarai oleh awak Media.

Dituturkannya lagi bahwa, aksi yang ia lakukan itu juga merupakan momen bahagia untuk dirinya dan keluarganya, sehingga untuk menikmati prosesi di wisuda dirinya ingin benar-benar berbeda.

Pelaksanaan wisuda drive thru kali ini Juga mengacu pada protokol kesehatan penanganan COVID-19 dimana setiap peserta dan simpatisan wajib jaga jarak dan menggunakan masker.

Continue Reading

Gorontalo

Pilkada Kabgor, Paslon Chamdy-Tomy Dapat Nomor Urut 3

Published

on

KABGOR-Pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Gorontalo Chamdy Mayang-Tomy Ishak mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian yang dilakukan Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/9). Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang digelar sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Selain pasangan Chamdy-Tomy, tiga pasangan calon lainnya juga mendapatkan nomor urut, di antaranya omor Tony Yunus dan Dariyanto Gobel nomor 1, Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto nomor urut 2, dan yang terakhir Nomor urut 4 pasangan Calon Rustam Akili dan Dicky Gobel.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler