Connect with us

Advertorial

The tremendous importance of owning a perfect piece of clothing

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates.

Published

on

Photo: Shutterstock

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae non recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias consequatur aut perferendis doloribus asperiores repellat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

“Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Pemerintah Kabupaten Pohuwato Imbau Komisioner KPU dan Masyarakat Wajib Pilih untuk Sukseskan PSU

Published

on

POHUWATO – Menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Wilayah IV Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyampaikan imbauannya kepada Komisioner Pemilihan Umum (KPU) dan masyarakat wajib pilih untuk bekerjasama dalam menyukseskan pesta demokrasi ini.

Bupati Saipul A. Mbuinga menegaskan pentingnya distribusi logistik yang tepat sasaran dan tepat waktu ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Harapannya distribusi logistik hari ini di setiap TPS harus tepat sasaran dan tepat waktu sebab besok sudah masuk tahapan PSU,” ujar Saipul.

Beliau juga menghimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam PSU dan memantau jalannya proses pemilihan dengan baik. “Imbauan saya untuk seluruh yang wajib pilih, agar memaksimalkan hak pilihnya dan jangan ada yang golput, karena suara mereka sangat menentukan. Pemerintah telah menganggarkan dana besar untuk pelaksanaan PSU di dapil 6 Provinsi Gorontalo yakni Boalemo – Pohuwato. Semoga semuanya kondusif dan berjalan dengan aman,” tegas Saipul.

Senada dengan Bupati, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pohuwato, Ust. Fahri Hamzah, juga mengimbau seluruh umat Islam untuk memanfaatkan hak pilih mereka sebaik mungkin.

“Saya meyakini ini sudah merupakan ketetapan Allah. Meski kita telah melakukan pemilihan secara serentak, Allah berkehendak lain sehingga terjadilah PSU yang akan kita laksanakan esok hari,” jelas Ust. Fahri.

Beliau juga mengajak umat Muslim untuk memilih pemimpin yang adil, khususnya untuk wilayah Pohuwato – Boalemo, dan berharap semua pihak menjaga kondusifitas dan keamanan selama tahapan PSU berlangsung. “Saya berharap kita tetap menjaga kondusifitas dan keamanan dalam melaksanakan tahapan ini hingga selesai,” tutup Ust. Fahri Djafar.

Imbauan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan tokoh agama setempat mencerminkan komitmen bersama untuk menyukseskan PSU. Partisipasi aktif masyarakat dan kerjasama yang baik antara KPU dan warga diharapkan dapat memastikan kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi ini, demi masa depan yang lebih baik bagi wilayah Pohuwato dan Boalemo.

Continue Reading

Advertorial

Auditorium UNG Siap Jadi Titik Pengungsian Korban Banjir Gorontalo

Published

on

UNG – Auditorium Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah dipersiapkan sebagai salah satu titik pengungsian bagi warga yang terdampak banjir di Gorontalo. Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., menyatakan bahwa gedung auditorium ini dapat menampung hingga 1000 pengungsi dan dilengkapi dengan fasilitas dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban.

“Auditorium UNG dapat menampung sekitar 1000 pengungsi. Kami juga menyediakan fasilitas dapur umum,” ungkap Prof. Eduart Wolok.

Selain menyediakan tempat pengungsian, UNG juga telah membentuk Crisis Center for Flood and Landslide (Pusat Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor). Pusat penanggulangan bencana ini tidak hanya berfungsi selama bencana berlangsung tetapi juga dalam fase pemulihan pasca-bencana.

“Crisis Center UNG juga akan menyediakan pelayanan kesehatan bagi para korban terdampak banjir tersebut,” jelasnya.

Crisis Center UNG melibatkan dosen dari berbagai disiplin ilmu, seperti psikologi, teknik sipil, ilmu lingkungan, dan kesehatan, untuk memberikan penanganan yang komprehensif selama dan setelah bencana banjir. Hal ini menunjukkan komitmen UNG dalam memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Anggota Crisis Center UNG juga terdiri dari dosen berbagai bidang ilmu selain ilmu kesehatan seperti psikologi, teknik sipil, ilmu lingkungan, dan lainnya yang dibutuhkan saat penanganan pasca banjir,” kata Rektor.

Dengan persiapan ini, diharapkan para korban banjir di Gorontalo dapat merasa aman dan terdukung selama masa pengungsian. Langkah-langkah ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara lembaga pendidikan dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

Universitas Negeri Gorontalo berharap melalui upaya ini, dapat meringankan beban para korban banjir dan membantu mereka dalam proses pemulihan pasca-bencana. Semua pihak diimbau untuk terus saling membantu dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi situasi darurat ini.

Continue Reading

Advertorial

Rakerda III DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Gorontalo Resmi Dibuka

Published

on

POHUWATO – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Gorontalo resmi dibuka oleh Pj. Gubernur Gorontalo yang diwakili Asisten II, F. A. Handoyo. Acara berlangsung di Manna Bakery and Cafe, Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Ketua Umum DPP IWAPI yang diwakili Ramlah Aliyafie, Ketua KADIN Provinsi Gorontalo yang diwakili Ketua I, Syamsul Bachri Umar, Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, pimpinan OPD provinsi, Wakil Ketua Umum, Komisi Tetap dan Wakil Tetap DPD IWAPI Provinsi Gorontalo, Ketua DPC IWAPI se-Provinsi Gorontalo serta pimpinan organisasi wanita lainnya.

Wakil Bupati Suharsi Igirisa, selaku Ketua DPD IWAPI Provinsi Gorontalo, menekankan pentingnya Rakerda yang dilaksanakan setiap tahun sesuai AD-ART IWAPI. Tujuan utama dari Rakerda ini adalah untuk mengevaluasi program kerja periode September 2023-2024 dan menyusun program kerja baru, serta membahas peraturan dan ketentuan organisasi (PKO) yang mengacu pada PKO IWAPI.

“IWAPI Provinsi Gorontalo, yang baru berusia tiga tahun, terus berupaya mengembangkan usahanya dan memberikan bimbingan pengetahuan kepada anggotanya untuk meningkatkan kompetensi usaha,” ujar Suharsi.

Ia menambahkan bahwa IWAPI berusaha mengembangkan program tepat guna untuk menciptakan pelaku bisnis yang profesional, mandiri, dan berdaya saing tinggi. Suharsi juga menggarisbawahi pentingnya peran aktif setiap anggota untuk menjadikan IWAPI contoh bagi organisasi perempuan lainnya.

“Kita perlu merumuskan program unggulan IWAPI melalui Rakerda untuk menyusun program dan kegiatan setiap tahunnya serta menyampaikan perkembangan usaha di setiap kabupaten/kota,” tambahnya.

Selaku penyelenggara Rakerda III IWAPI Tahun 2024, Suharsi mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas dukungan permodalan serta kepada Pemprov Gorontalo selaku pembina IWAPI.

“Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Bank Indonesia atas dukungannya dalam permodalan atau sebagai kurasi UMKM, dan juga kepada Pemprov Gorontalo selaku pembina IWAPI,” kata Suharsi.

Ketua Umum DPP IWAPI yang diwakili oleh Ramlah Aliyafie, menyampaikan bahwa dengan adanya Rakerda III ini, DPD IWAPI Provinsi Gorontalo telah menjalankan mekanisme organisasi sesuai AD ART. Ia menjelaskan bahwa IWAPI yang berusia 49 tahun kini hadir di 34 provinsi se-Indonesia, dengan satu perwakilan di Malaysia, dan memiliki lebih dari 30.000 anggota perempuan pengusaha yang terdiri dari 98% UMKM dan 2% pengusaha skala besar.

“IWAPI membutuhkan kemitraan strategis dengan pihak pemerintah dan swasta, baik secara lokal maupun global,” jelas Ramlah.

Program kerja IWAPI fokus pada tiga hal utama: meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan, workshop, seminar, webinar, talkshow, dan forum diskusi; memperluas jaringan pemasaran; serta mempermudah akses permodalan dari segi finansial.

“Program kerja IWAPI hanya fokus pada tiga hal: meningkatkan sumber daya manusia, memperluas jaringan pemasaran, dan mempermudah akses permodalan,” tutup Ramlah.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler