Connect with us

Advertorial

Model Jocelyn Chew’s Instagram is the best vacation you’ve ever had

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam.

Published

on

Photo: Shutterstock

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

“Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae non recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias consequatur aut perferendis doloribus asperiores repellat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Mendikbudristek Apresiasi UNG Sebagai Tuan Rumah Pilmapres Nasional 2024

Published

on

UNG – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjadi tuan rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional Tahun 2024. Ajang bergengsi ini mempertemukan 31 mahasiswa terbaik dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., menyampaikan apresiasinya kepada UNG saat pembukaan acara Pilmapres Tingkat Nasional 2024. Dalam sambutannya, Nadiem mengucapkan terima kasih kepada UNG, terutama kepada Rektor Prof. Eduart Wolok, atas persiapan yang matang untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Negeri Gorontalo, khususnya kepada Bapak Prof. Eduart Wolok, atas persiapan yang telah dilakukan untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pilmapres 2024,” kata Nadiem.

Nadiem berharap kegiatan Pilmapres Tingkat Nasional 2024 berjalan lancar, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, serta semangat untuk berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pilmapres 2024 dengan terus bergerak serentak melanjutkan semangat merdeka belajar,” ajaknya.

Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., mengungkapkan bahwa Pilmapres 2024 adalah Pilmapres kedua yang dilaksanakan di wilayah timur Indonesia. Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari kementerian dan teman-teman di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) terhadap UNG.

“Terima kasih atas kepercayaan kementerian dan juga teman-teman di Puspresnas terhadap Universitas Negeri Gorontalo. Kepercayaan seperti ini sangat penting bagi kami dalam rangka meningkatkan kapasitas, dan yang tidak kalah penting adalah meningkatkan kepercayaan akademik terhadap Universitas Negeri Gorontalo,” kata Prof. Eduart.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia melalui semangat merdeka belajar yang diusung oleh Nadiem Makarim.

Continue Reading

Advertorial

Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo dan Dinas PMD Pohuwato Gelar Bimtek Penanganan Aduan Pelanggaran HAM dan Yankumham

Published

on

POHUWATO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pohuwato mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang penanganan aduan pelanggaran HAM dan pengenalan pos pelayanan hukum dan HAM (Yankumham). Acara ini berlangsung pada Rabu, (24//07/2024), bertempat di Hotel Sunrise Marisa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadianto, Kepala Dinas PMD Kabupaten Pohuwato, Refly Basir, serta para Kepala Desa di Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadianto, menyampaikan tujuan utama dari Bimtek ini adalah untuk memastikan Hak Asasi Manusia (HAM) di kalangan masyarakat dapat dipenuhi dengan sebaik-baiknya. “Masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran-pelanggaran berkaitan dengan HAM, baik itu persoalan tanah, persoalan dalam berumah tangga, hingga dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Hadianto juga mengungkapkan rencana kedepan dari Kemenkumham Gorontalo dan Dinas PMD Pohuwato untuk membangun pos Yankumham di setiap desa di wilayah Kabupaten Pohuwato. Pos ini akan berfungsi sebagai tempat penanganan aduan-aduan dari masyarakat secara langsung oleh kepala desa. “Kedepannya, kami bersama Dinas PMD akan membuat pos-pos pelayanan hukum dan HAM di setiap desa yang gunanya untuk menerima aduan dari masyarakat dan dapat ditangani langsung oleh kepala desanya. Oleh karena itu, kepala-kepala desa yang hadir di kegiatan Bimtek ini perlu dibekali dengan materi HAM sesuai dengan UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia,” tandasnya.

Hadianto berharap, Pemerintah Kabupaten Pohuwato, khususnya Dinas PMD, dapat membimbing seluruh kepala desa yang mengikuti Bimtek agar mampu secara maksimal menyelesaikan masalah-masalah hukum dan HAM yang ada di kalangan masyarakat.

Continue Reading

Advertorial

Kepala Dinas PMD Pohuwato Soroti Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Tahele

Published

on

Refly Basir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

POHUWATO – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pohuwato, Refly Basir, memberikan tanggapan terkait dugaan penyelewengan proyek pembangunan gerbang, taman, dan jalan tani di Desa Tahele, Kecamatan Popayato, yang sumber anggarannya berasal dari Dana Desa (DD).

Refly Basir menegaskan bahwa semua pekerjaan yang berhubungan dengan pembangunan fisik harus menggunakan plang atau papan informasi. “Masyarakat desa berhak untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa berkaitan dengan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakatnya,” tegasnya pada Rabu, (24/07/2024).

Refly meminta pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tahele untuk meningkatkan pengawasan apabila mendapati adanya penyimpangan atau fraud dari pemerintah desa yang melakukan pembangunan atau kegiatan lain dengan menggunakan anggaran DD. “Kami dari pihak dinas PMD berharap, peran BPD itu maksimal, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan baik dan lancar,” tambahnya.

Refly juga menyampaikan bahwa jika ada pihak BPD yang terlibat sebagai pelaksana teknis dalam pekerjaan pembangunan yang menggunakan anggaran DD, maka hal tersebut harus segera dilaporkan ke pihak Inspektorat. “Karena tugas BPD murni untuk pengawasan, BPD posisinya harus netral sesuai fungsinya sebagai Badan Pemusyawaratan Desa. Mereka tidak bisa terlibat secara teknis dalam pelaksanaan pekerjaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tahele, Ramly Pakeu, mengungkapkan bahwa Ketua BPD turut terlibat sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pada proyek pembangunan gerbang dan taman Desa Tahele. “Ketua BPD yang ada anu itu (pembangunan gerbang dan taman), dia sebagai TPK disitu,” ujarnya pada Minggu, (21/07/2024).

Continue Reading

Facebook

Terpopuler