Connect with us

Advertorial

Your comprehensive guide to this fall’s biggest trends

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque.

Photo: Shutterstock

Published

on

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

“Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae non recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias consequatur aut perferendis doloribus asperiores repellat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertorial

Sekda Gorut Hadiri Musda Ke-4 Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Utara

Published

on

GORUT-Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IV, DPD II Partai Golongan Karya (Golkar), yang diselenggarakan di gedung Al-Indah Kecamatan Kwandang Gorut, Minggu (09/08/2020).

Selain diundang hadir, Sekda juga turut memberikan sambutan mewakili pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara. Ia mengungkapkan bahwa partai Golkar merupakan partai yang tak pernah lekang oleh waktu meskipun sering diterpa badai politik.

“Golongan karya berdasarkan pengamatan kami, adalah partai yang tidak pernah lekang oleh waktu, meskipun badai politik di negara kita menimpa seluruh partai politik namun Golongan Karya tetap berdiri tegak. Oleh karena itu, ini menjadi suatu kebanggaan dari seluruh kader-kader partai ini” ujarnya.

Olehnya juga, Ridwan menuturkan bagi siapa saja yang merasa diri sebagai keluarga besar partai Golkar maka harus bertanggungjawab untuk membesarkan partai Golkar hingga akhir hayat.

“Fungsi dari partai adalah untuk menyebarluaskan setiap kebijakan-kebijakan pemerintah. Disamping itu, partai juga merupakan wadah untuk mendidik politik, partai juga merupakan wadah untuk mengorbitkan atau menghasilkan kader-kader yang akan memimpin di suatu negara atau daerah. Partai juga memiliki kewajiban-kewajiban, kewajiban itu antara lain menjujung tinggi harkat dan martabat manusia serta memegang teguh Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945” Jelas Sekda Ridwan.

Tidak lupa dalam sambutannya Ridwan juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tamu hadirin dalam musyawarah. Menurutnya musyawarah adalah suatu perubahan, sehingga untuk menuju perubahan tersebut ia mengungkapkan tidak harus menunggu waktu dan juga orang lain untuk merubah, terutama merubah Gorontalo Utara kedepan untuk lebih baik lagi.

“Untuk menuju suatu perubahan kita tidak menunggu orang atau waktu, karena perubahan itu harus dijemput, harus dilakukan. Sehingga pada kesempatan ini pula kepada pimpinan partai-partai ada dari partai Nasdem, PKS, Hanura, dan P3, untuk bekerjasama membangun Gorontalo Utara ini yang kedepan. Karena tanpa kerjasama maka akan sulit untuk mewujudkan sebuah pembangunan yang hakiki” pungkasnya

Continue Reading

Advertorial

Senin Besok, Dusun Tumba Binaan UNG akan Diresmikan Wapres sebagai Desa Inovasi

Published

on

UNG-Jika tak ada aral melintang, Desa Inovasi Binaan Universitas Negeri Gorontalo yang ada di Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, akan dilaunching Senin (10/8) besok. Sesuai rencana, desa berinovasi ini akan diresmikan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin secara virtual.

Peluncuran akan dirangkaikan dengan perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang jatuh pada 10 Agustus 2020.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok mengatakan, Desa Inovasi Dusun Tumba merupakan program inovasi kolaboratif dari berbagai lembaga seperti GSF, UNG, serta UNDP. Program ini disupport langsung Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kemenristek BRIN, dan Bakti.

“Saya dihubungi Pak Mentri Desa Gus Halim minggu lalu, Gus Halim melalui Staf Khususnya menanyakan jika ada program inovasi berbasis perdesaan yang dibina Universitas Negeri Gorontalo. Langsung saya jawab ada Dusun Tumba. Gus Mentri pun menyampaikan jika Dusun Tumba akan ditetapkan menjadi Desa Berinovasi yang akan diluncurkan Wakil Presiden”., jelas Eduart Wolok.

Menurut Eduart, keunikan Dusun Tumba dikarenakan sebelumnya dusun tersebut belum teraliri listrik, signal telepon, maupun internet.

“Kini, Dusun Tumba telah dialiri listrik dan memiliki koneksi internet. Masyarakat pun sangat senang dan bahagia dengan program tersebut.

“Bagi kami di UNG, hal ini menjadi bagian dari agenda desa di kawasan Teluk Tomini dan Utara Indonesia. Kami bersyukur bisa mendapat support langsung dari Kemendesa PDT. Bahkan, tim dari Kemendesa PDT telah berada di Dusun Tumba sejak 10 hari lalu. Direktur PUED Nugroho dan Staf Khusus Mentri Pak Dodik sejak selesai Idul Adha sudah tiba di Gorontalo dan bersama-sama menyiapkan program ini. Tim dari Kemenristek BRIN dan Bakti pun ikut serta dalam kegiatan kami ini,” tegas Eduart Wolok.

Continue Reading

Advertorial

Thariq Kesal Kedatangan 13 TKA Cina ke Tanpa Koordinasi Pemda

Published

on

GORUT-Kedatangan 13 orang tenaga kerja asing (TKA) asal Cina di PLTU Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara yang disinyalir tanpa izin Pemda Gorut membuat Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu kesal. Ia mengaku keberatan, karena kedatangan para TKA tersebut tanpa koordinasi terlebih dahulu pihak PLTU ke Pemda.

“Pagi ini saya kaget sekitar pukul setengah delapan (07:30) bahwa ternyata sudah ada tenaga kerja asing asal cina sebanyak 13 orang yang tiba di Gorontalo pada hari rabu kemarin” ujar Thariq usai melakukan pengecekan di PLTU Tomilito, Jumat (7/8/2020).

Sementara kata Thariq, pada rapat di Aula Tinepo kantor Bupati Gorut yang digelar beberapa waktu lalu bersama Gubernur, bahwa sudah ada kesepakatan pihak PLTU dalam hal ini PT. Gorontalo Listrik Perdana (GLP) dan juga perusahaan lain di dalamnya untuk proaktif dan selalu membangun komunikasi kepada pihak pemda.

“Kami terus terang menyatakan kekesalan kepada pihak PLTU bahwa berdasarkan hasil rapat yang dipimpin oleh pak Wakil Gubernur di Tinepo pada beberapa saat waktu yang lalu dan hadir juga forkopimda, berbagai unsur terkait termasuk juga Kapolda Gorontalo. Dan kami melihat, menyatakan pada saat itu disepakati bahwa pihak PLTU dalam hal ini Gorontalo Listrik Perdana dan berbagai perusahaan di dalamnya, yang mengurus juga tenaga kerja dan pekerjaannya didalam, itu agar lebih pro aktif untuk berkoordinasi, berkomunikasi menyampaikan informasi tentang rencana kedatangan, termasuk transparansi dalam dokumen termasuk juga pengawasan yang ada di dalamnya” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Gorut itu mengundang Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Gorut guna memastikan kebenaran kedatangan 13 orang TKA asal Cina. Dirinya juga mengajak pihak Polres Gorontalo Utara, serta Dandim untuk melakukan pengecekan langsung.

“Tapi kebetulan pak dandim lagi masih ada acara di provinsi. Oleh karena itu kami melakukan pengecekkan, yang pertama bahwa memang benar sudah ada 13 orang tenaga kerja asing asal cina di PLTU Tomilito. Yang kedua kami juga mengecek dokumen-dokumen, tadi juga sudah di perlihatkan oleh pak Suarno, selaku HRD di sana bagian kehumasan dan juga pengaturan kepegawaian di sans,” jelasnya.

Para TKA Cina yang telah terlanjur masuk itu pun oleh Thariq, dipastikan apakah sudah menjalani karantina atau belum.

Kepada pihak PLTU Tanjung Karang, Wabup berharap agar kedepan untuk lebih cepat memberikan informasi dan melakukan koordinasi dengan pihak Pemda Gorut sebelum mendatangkan TKA.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler