Connect with us

Gorontalo

Tidak Pakai Masker, 75 Warga Terjaring Razia

Published

on

GORONTALO-Bertempat di Aula Batalyon 713 / Satya Tama Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si. bersama Danrem 133 / NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., memberikan pembinaan kepada 75 orang yang terjaring Razia Pendisiplinan Protokol kesehatan karena tidak memakai masker (22/7/2020).

Dalam arahannya, Kapolda Adnas menekankan tentang pentingnya disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta kepada saudara -saudara untuk tidak menganggap remeh ini Covid 19, karena ini musuh yang tidak terlihat dan bisa menular kepada siapa saja” Kata Adnas

Ia juga menambahkan Jumlah penyebaran Covid-19 di Propinsi Gorontalo terus mengalami peningkatan, kondisi ini jangan dianggap biasa-biasa saja, semua harus turut andil mencegah penyebaran Covid19.

“Mari kita peduli pada diri kita sendiri, peduli pada keluarga,dan peduli terhadap lingkungan masyarakat provinsi Gorontalo, gunakanlah masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” Adnas.

Sementara itu Danrem 133 Brigjen Bagus berpesan kepada warga yang terjaring pada pendisiplinan agar bisa menyampaikan kepada keluarga untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19.

” Adanya Bapak Kapolda dan Saya disini menyampaikan pesan edukasi kepada saudara-saudara ini bukti sayang kami untuk warga Masyarakat di Provinsi Gorontalo agar kita bisa menekan laju penyebaran Covid19 di Propinsi Gorontalo,”

“Ingat keluarga di rumah, jangan sampai kita pulang ke rumah membawa virus atau penyakit, Jaga Kesehatan dan rutin berolahraga agar imun kita tetap terjaga,sampaikan pesan ini kepada keluarga,” Ujar Bagus.

Usai memberikan arahan, Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133 membagikan hands sanitizer dan masker kepada 75 warga yang terjaring giat pendisiplinan tersebut.

Dalam Kegiatan tersebut turut di hadiri juga Irwasda Polda Gorontalo, Karo Ops Polda Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo, Dandim 1304 Gorontalo dan Wakapolres Gorontalo.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gorontalo

Terpilih Aklamasi, Hamzah Sidik Djibran Pimpin Golkar Gorut

Published

on

Foto Istimewa

GORUT-Hamzah Sidik Djibran secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Gorontalo Utara dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 partai Golkar, Minggu (9/8).

Anggota DPRD Gorut fraksi Golkar itu ditunjuk langsung melalui rekomendasi mayoritas pemegang hak suara dalam Musda yang dihadiri ketua Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibi tersebut.

Hamzah Sidiq juga adalah calon satu-satunya dalam helatan pemilihan ketua baru Golkar Gorut untuk periode 2020-2025.

Hasil pantauan awak media barakati, Musda berjalan dengan baik dan lancar.
Selain mendapat dukungan mayoritas pemegang hak suara, Hamzah juga mendapat dari organisasi sayap.

Sementara itu juga, Hamzah Sidiq saat dihubungi via Whatsapp mengungkapkan selain berjalan sukses, musda telah menghasilkan beberapa rekomendasi strategis, diantaranya rekomendasi Rusli Habibi untuk menjadi calon anggota legislatif DPR-RI.

“Alhamdulillah Musda IV Partai Golkar berjalan dengan Sukses dan menghasilkan beberapa Rekomendasi Strategis baik Internal maupun Eksternal diantaranya Merekomendasikan Bapak Rusli Habibie sbg Caleg DPR – RI pada Pemilu 2024 dan Bapak Syarif Mbuinga sebagai Calon Gubernur 2022-2027” Pungkasnya.

Continue Reading

Gorontalo

Team Pandawa Polres Gorontalo Gagalkan Penyelundupan 2.6 Ton CT

Published

on

GORONTALO-Upaya penyelundupan Minuman Keras jenis Cap Tikus ke Gorontalo terus dilakukan para penada meski pihak kepolisian gemar mensosialisasikan tentang bahaya cairan beralkohol tinggi itu.

Buktinya, Minggu (9/8) pagi tadi,
Team pandawa Polres Gorontalo kembali menggagalkan upaya pemasokkan 106 Galon atau 2.650 liter Cap Tikus yang diangkut menggunakan dua buah mobil Mini Bus.

“Iya benar, tadi pagi Minggu 10/8/2020 pukul 10.00 wita bertempat di Desa. Botumoputi Kecamatan Tibawa, Kabupatrn Gorontalo team Pandawa Polres Gorontalo telah mengamankan Minuman Keras jenis Cap Tikus 106 Galon ( 2.650Ltr ),” ungkap kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K.

Dirinya mengatakan, penangkapan berawal adanya informasi masyarakat bahwa akan ada 2 Unit Mobil yang dicurigai mengangkut Minuman Keras Jenis Cap Tikus yang mengarah ke Provinsi Gorontalo. Mendapat informasi, Team langsung bergerak menuju ke Wilayah Kecamatan Tibawa untuk mencegat mobil dimaksud.

“Alhasil pada pukul 10.00 wita, kedua mobil pun melintas di Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo yang kemudian langsung dicegat oleh team dan berhasil mengamankannya” kata Wahyu.

Dari operasi yang dilakukan, team pandawa berhasil mengamankan tiga orang diantaranya berinisial RM 55 tahun, petani asal Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahsa Tenggara, MC 31 tahun petani, dan SM umur 16 tahun.

Menurut pengakuan pelaku miras yang di angkut berkadar 35 persen dan 40 persen yang rencananya akan di serahkan ke penerima di wilayah Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo tepatnya di Komplek Patung Bundaran Habibie.

“Dari tiap mobil masing – masing memuat 51 galon untuk mobil Xenia dan 55 galon untuk mobil Terios yang dikemas dalam plastik ukuran 25ltr, dan saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di polres guna proses lebih lanjut” tutup Kompol Wahyu Tri Cahyono.

Continue Reading

Gorontalo

Gelar Patroli Dialogis, Brimob Gorontalo Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Published

on

POLDA GORONTALO-Patroli Dialogis dilakukan Tim Ilato Brimob Gorontalo untuk mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Langkah ini dilakukan untuk membebaskan Gorontalo dari virus Covid19 serta mengantisipasi adanya tindak kriminalitas di lingkungan masyarakat.

Patroli dilakukan dari arah Limboto hingga kawasan kota Gorontalo dengan menyisir tempat-tempat rawan tindak kriminal dan memberikan himbauan ke setiap warga yang masih belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

Bukan hanya memberikan imbauan, petugas juga membubarkan warga yang sedang mengonsumsi minuman keras. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Karena bahwasanya pucuk awal dari tingginya tingkat kriminalitas yaitu akibat mengonsumsi minuman keras,” ujar Brigpol Jamardin S. Labonsa saat memimpin giat tersebut.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler