Connect with us

News

15 Habits that could be hurting your business relationships

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi.

Published

on

Photo: Shutterstock

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

“Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae non recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias consequatur aut perferendis doloribus asperiores repellat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gorontalo

Seorang Lansia Warga Upomela Dikabarkan Hilang Terseret Arus Sungai

Published

on

GORONTALO – Seorang Lansia, Abdullah Pakaya warga Desa Upomela, Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo dikabarkan hilang terseret arus sungai Upomela, dirinya diketahui menyebrangi sungai dan akan memberi makan ke kucing peliharaannya pada Rabu (10/8/2022).

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Hendry Pattiruhu menjelaskan bagian komunikasi SAR Gorontalo mendapat laporan dari masyarakat ada kejadian membahayakan manusia, laporan tersebut diterima pukul 22.18 WITA.

“Kami kantor SAR Gorontalo menerima laporan dari masyarakat, mereka meminta bantuan SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang,” Hendry Pattiruhu.

Hendry melanjutkan kronologis hilangnya Abdullah, bermula ketika korban akan menyebrangi bantaran sungai Upomela. Korban berangkat menuju sungai pukul 16.30 WITA dan biasanya pulang ke rumah Sekitar Pukul 18.00 WITA. Namun hingga menjelang waktu Maghrib korban tak kunjung kembali.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan terdiri dari TNI-Polri, IEA, dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap korban dan dikarenakan posisi sudah larut malam, pencarian di hentikan sementara dan akan di lanjutkan besok pagi Kamis, (11/8/2022).

Continue Reading

Gorontalo

PMI Apresiasi Langkah Tegas Kapolri Mutasi 25 Personil Polri

Published

on

Wakil ketua umum Partai Mahasiswa Indonesia Aldy Ibura

GORONTALO – Kasus penembakan sesama anggota Polisi Brigadir J, dan Brada E, akhir-akhir ini menyita perhatian publik, terutama pengguna sosial media. Di Instagram sendiri ada kurang lebih 5,4 ribu tagar #brigadirj dan ribuan komentar membicarakan dan bertanya-tanya seputar kasus ini. Bahkan sempat trending beberapa kali di Twitter, semua bertanya-tanya seputar kebenaran dan kepastian dari kasus ini.

Wakil ketua umum Partai Mahasiswa Indonesia Aldy Ibura mengatakan, jika kita menyoroti perkembangan keseriusan penanganan kasus ini, maka bisa dilihat dari beberapa anggota Polri yang diperiksa dan mendapatkan sanksi dicopot serta dimutasi dari jabatannya.

“Hal ini membuktikan bahwasanya sedari awal institusi Polri dan Kapolri sendiri tidak tersandera oleh kepentingan manapun. Dan kami yakin kasus ini bisa kemudian di ungkap secara transparan,” Kata Aldy.

Kepada Kapolri, Kami berharap kasus ini segera diselesaikan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku serta dapat dilakukan penegakan hukum dengan seadil-adilnya tanpa memandang pangkat dan jabatan terhadap siapa saja yang terlibat.

“Sehingga citra Polri sebagai aparat penegak hukum tetap terjaga di hadapan masyarakat Indonesia,” Sambung Aldy.

“Pada intinya harapan publik adalah bagaimana Tim Khusus Polri bisa menuntaskan pekerjaannya dan menegakkan supremasi hukum yang seadil-adilnya bagi korban dan seluruh pihak yang terlibat,..”

“Terakhir kami meminta kepada masyarakat untuk menunggu hasil penanganan kasus ini dan mendukung segala upaya penegakan hukum yang sedang di jalankan,” Tutup Aldy.

Continue Reading

Kesehatan

Inilah 7 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Kulit Wajah Kusam

Published

on

Sumber foto: https://pixabay.com/id/photos/musim-panas-liburan-losion-matahari-1599139/

Tips merawat wajah agar tidak kusam sudah banyak sekali bertebaran di Internet. Hal ini karena wajah kusam menjadi masalah yang lazim dialami oleh siapa pun. Kulit kusam seringkali membuat orang merasa kurang percaya diri. Penyebab muka kusam sangat beragam, tetapi ada beberapa faktor yang kerap menjadi pemicu, di antaranya adalah kulit wajah yang kering, kekurangan vitamin c, terpapar sinar UV tanpa adanya perlindungan, serta kurangnya eksfoliasi. Selain itu, ada faktor internal yang memicu kulit menjadi kusam, seperti pola makan tidak sehat, kurang minum air putih, dan kurang istirahat. Bahkan, sinar biru dari gawai yang sering kita gunakan juga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, loh!

7 Cara Ubah Kulit Kusam Jadi Lebih Glowing

Untuk mengubah kulit wajah yang kusam menjadi glowing dan sehat, Anda harus melakukan perawatan secara konsisten. Sebelum melakukan perawatan wajah, Anda perlu terlebih dahulu mengetahui apa jenis kulit wajah. Hal ini perlu agar perawatan wajah yang Anda lakukan tepat sasaran dan memberikan hasil yang optimal.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat wajah agar glowing dan sehat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

1. Istirahat yang Cukup

Tidak bisa dimungkiri, istirahat yang cukup memberikan dampak bagi tubuh, termasuk kesehatan kulit wajah Anda. Pastikan Anda tidur selama 7 hingga 8 jam per hari. Tahukah Anda, tidur yang cukup dapat membantu mengoptimalkan regenerasi kulit. Jika Anda hobi begadang dan kurang tidur, maka proses regenerasi sel kulit dan produksi kolagen akan terhambat. Hal ini menyebabkan kulit terlihat kusam. Oleh karena itu, berikan hak tubuh untuk beristirahat demi menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda.

2. Perhatikan Asupan Gizi

Ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing? Perhatikan asupan gizi yang Anda konsumsi. Anda bisa memulainya dengan banyak mengonsumsi sayur dan buah. Kedua bahan alami ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Selain itu, buah dan sayur juga memiliki kandungan vitamin C dan nutrisi penting lainnya yang dapat mencerahkan kulit hingga mencegah penuaan dini.

3. Rajin Membersihkan Muka dengan Sabun Wajah

Seharian beraktivitas di luar ruangan, bisa Anda bayangkan berapa banyak kotoran, kuman, dan debu yang menempel di wajah? Oleh karena itu, Anda harus rajin membersihkan wajah dengan menggunakan sabun yang diformulasikan khusus untuk kulit muka.

Gunakan sabun wajah sesuai dengan jenis kulit dan pastikan Anda mencuci wajah minimal dua kali sehari. Jika dirasa kurang, Anda juga dapat menggunakan cleanser dan toner untuk membantu mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah.Hal lain yang juga tak kalah penting untuk Anda lakukan adalah memilih sabun muka yang memiliki tekstur ringan, tidak merusak skin barrier, aman dan nyaman untuk kulit, serta sudah teruji secara klinis.

4. Cukupi Kebutuhan Air Putih

Minum air putih minimal delapan gelas sehari atau setara dua liter ternyata tidak hanya bagus untuk tubuh, tetapi juga menjaga kelembaban kulit muka Anda. Kekurangan air bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan kering. Jadi, penting untuk mencukupi kebutuhan air harian Anda. Mulai sekarang, jangan sampai terlewat untuk minum air putih, ya.

5. Gunakan Pelembab Sesuai Jenis Kulit

Selain mencuci wajah, menggunakan pelembab untuk kulit wajah pun harus dilakukan. Namun, Anda tidak bisa asal memilih pelembap, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya bisa maksimal. Kenali terlebih dahulu tipe kulit Anda. Jika kulit Anda termasuk tipe berminyak, gunakan pelembab wajah yang non komedogenik dan waterbase agar mudah meresap dan tidak menimbulkan kesan lebih berminyak. Anda yang memiliki kulit sensitif, gunakan pelembab yang hipoalergenik agar tidak memicu reaksi alergi pada kulit. Sedangkan Anda yang memiliki tipe kulit kering, gunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat, gliserin, dimetikon dan lanolin.

6. Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Tahukah Anda, bahwa salah satu penyebab kulit kusam adalah tumpukan sel kulit mati di wajah. Sel kulit mati ini dapat diangkat dengan melakukan eksfoliasi. Tak perlu risau, karena Anda dapat melakukan eksfoliasi sendiri di rumah. Anda bisa melakukan eksfoliasi 2 hingga 3 kali seminggu. Eksfoliasi memiliki banyak manfaat, seperti untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah pori-pori tersumbat, hingga mencerahkan kulit.

7. Pakai Sunscreen

Sunscreen adalah perawatan yang seringkali diabaikan dan dianggap remeh oleh sebagian orang. Padahal, penggunaan sunscreen adalah salah satu tips merawat wajah agar tidak kusam. Hal ini karena aktivitas sehari-hari Anda yang tentu tak lepas paparan sinar matahari. Menggunakan tabir surya harus selalu dilakukan meski sedang di dalam ruangan sekali pun, karena paparan sinar UV bisa menembus banyak celah. Jangan pernah abai  menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Ulangi kembali pemakaian sunscreen 3 jam sekali agar kulit selalu terlindung.

Salah satu sunscreen yang patut Anda coba adalah Sunscreen Somethinc yang memiliki banyak keunggulan. Formulanya yang ringan dan mampu melindungi kulit secara maksimal, tak lepas dari kandungan utamanya, yaitu Oryza Sativa (Rice) Brain Oil yang berasal dari hasil penggilingan kulit padi. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas, sehingga mampu memberi perlindungan terhadap kulit serta menghambat proses pigmentasi. Anda bisa mendapatkan sunscreen Somethinc di Blibli.com, marketplace terbesar, terpercaya, dan terlengkap di Indonesia.

Anda tidak bisa berharap mencerahkan wajah kusam dalam semalam. Semua itu ada usaha keras dan konsisten yang harus Anda lakukan. Ikuti tips merawat wajah agar tidak kusam di atas agar kulit muka Anda senantiasa sehat dan glowing. Selamat mencoba.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler