Connect with us

Advertorial

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Hadiri Pelantikan Direktur POLTEKGO

Published

on

DEPROV – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna, menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Politeknik Gorontalo (POLTEKGO) untuk periode 2023-2027. Dalam sambutannya, Hamid Kuna menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada Direktur terpilih, Nirmala Afrianti Sahi, agar dapat menjalankan amanat dengan baik.

Dalam keterangannya, Hamid Kuna menyatakan dukungannya terhadap POLTEKGO dan berharap agar lembaga pendidikan tersebut mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah.

“Atas persetujuan DPRD, kita akan selalu membantu dan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan demi kemajuan Politeknik Gorontalo,” ungkap Hamid Kuna.

Lebih lanjut, Hamid Kuna menekankan pentingnya kerja sama antara Direktur dan pengurus Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Ia yakin bahwa kolaborasi yang baik akan menghasilkan prestasi optimal dalam memajukan kampus tersebut.

“Politeknik Gorontalo tidak harus menjadi kampus Negeri, namun harus menjadi kampus unggul dan berdaya saing dunia. Dengan kebersamaan kita, yakin Politeknik Gorontalo akan bisa menjadi kampus hebat,” tambahnya.

Hamid Kuna juga menegaskan komitmen DPRD Provinsi Gorontalo untuk mendukung POLTEKGO dalam mencapai prestasi akademik dan pengembangan sumber daya manusia. Semua ini diharapkan dapat menjadikan POLTEKGO sebagai kebanggaan bangsa serta meningkatkan citra pendidikan tinggi di Provinsi Gorontalo.

Acara pelantikan Direktur POLTEKGO ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, lembaga legislatif, dan lembaga pendidikan tinggi demi menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

Advertorial

Peresmian Danau Burungi Moputio: Langkah Menuju Kesejahteraan Wisata di Kabupaten Pohuwato

Published

on

POHUWATO – Sebuah babak baru dalam industri pariwisata Kabupaten Pohuwato dimulai dengan meriahnya peresmian destinasi wisata Danau Burungi Moputio, yang terletak di Desa Telaga Biru, Kecamatan Popayato. Acara peresmian ini, yang berlangsung pada Kamis, (18/04/2024), menjadi momen yang bersejarah sekaligus penuh harapan bagi masyarakat setempat.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, yang didampingi oleh Wakil Bupati Suharsi Igirisa, menghadiri acara peresmian ini dengan penuh semangat dan harapan. Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Desa Telaga Biru atas upaya mereka dalam mengembangkan destinasi wisata alam yang memukau ini.

“Ini harus dijaga, dan insya Allah, wisata alam ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Popayato,” kata Bupati Saipul dengan penuh keyakinan.

Lebih lanjut, Bupati Saipul menyatakan bahwa peresmian destinasi wisata Danau Burungi Moputio ini menandai komitmen serius pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan pariwisata. Tujuan dari peresmian ini tidak hanya untuk memotivasi pemerintah desa dalam menjaga kelestarian wisata alam, tetapi juga untuk meningkatkan pendapatan desa Telaga di masa mendatang.

“Dengan dijaganya dan dikelolanya dengan baik, wisata ini akan memberikan nilai tambah bagi pariwisata dan ekonomi masyarakat setempat secara efektif,” tegasnya.

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, juga memberikan apresiasi yang sama terhadap inovasi dan upaya pemerintah desa dalam menghadirkan destinasi wisata yang menarik. “Saya sangat mengapresiasi upaya ini, dan insya Allah, wisata ini akan menjadi pendorong utama dalam mengembangkan ekonomi masyarakat Desa Telaga Biru,” ujarnya

Dengan peresmian Danau Burungi Moputio ini, diharapkan Kabupaten Pohuwato dapat terus maju sebagai destinasi wisata unggulan di Gorontalo. Hal ini menjadi tonggak awal dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan pariwisata yang berkelanjutan.

Continue Reading

Advertorial

Bupati Pohuwato Meresmikan Lapangan Mini Soccer Bumi Bahari Spoort

Published

on

POHUWATO – Suatu momen bersejarah terjadi pada Rabu, (17/04/2024), ketika Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, meresmikan Grand Opening Lapangan Mini Soccer Bumi Bahari. Acara yang sarat makna ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, dan Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa.

Proses peresmian ditandai dengan pengguntingan pita merah dan peninjauan lapangan mini soccer yang terletak di Desa Bumi Bahari, Kecamatan Popayato. Bupati Saipul Mbuinga tidak menyembunyikan rasa bangganya dan mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Bumi Bahari beserta jajarannya atas gagasan brilian mereka untuk menciptakan lapangan mini soccer ini.

“Ide dan gagasan untuk menciptakan lapangan mini soccer yang satu-satunya di Kabupaten Pohuwato ini sangat luar biasa. Saya berharap Bumi Bahari bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lain, dan dapat menjadi contoh desa yang maju dan mandiri,” ujar Bupati Saipul

Selain menjadi sarana olahraga yang memadai, lapangan mini soccer ini juga diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan desa yang signifikan. Bupati Saipul sangat menekankan pentingnya memiliki sarana olahraga yang baik untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan peresmian lapangan mini soccer ini, kita tidak hanya menciptakan generasi muda yang lebih sehat dan aktif dalam berolahraga, tetapi juga membentuk karakter yang kuat dan memupuk semangat kebersamaan di antara mereka,” tambahnya

Acara peresmian ini tidak hanya menjadi momen pembukaan lapangan mini soccer, tetapi juga menjadi tonggak baru dalam perjalanan menuju kesejahteraan desa. Harapan besar terletak pada lapangan ini, bahwa akan menjadi lahan subur bagi perkembangan generasi muda yang tangguh dan penuh prestasi, khususnya dalam bidang olahraga, terutama sepak bola.

Continue Reading

Advertorial

Pesan Wali Kota Marten Taha di Hari Lebaran 1445 Hijriah

Published

on

KOTA GORONTALO – Dalam rangka memperingati momen Lebaran 1445 Hijriah, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menyampaikan pesan penting tentang menjaga dan mempererat silaturahim di antara masyarakat. Acara ini berlangsung dalam format open house di rumah pribadinya pada Jumat (12/4/2024), yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD, perwakilan organisasi kemasyarakatan, pemangku adat, serta warga sekitar.

Dalam sambutannya, Marten Taha menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Bagi Marten, Lebaran merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi dirinya, keluarga, dan masyarakat. Ia menekankan bahwa dalam momen ini, semua orang saling bersilaturahmi, saling memaafkan, dan saling mengikhlaskan kesalahan yang pernah terjadi.

“Momen ini bagi saya merupakan momen yang sangat membahagiakan, dan tentunya bagi seluruh masyarakat juga. Karena dalam momen yang penuh rahmat ini, kita semua di sini bersatu dalam silaturahmi dan memaafkan satu sama lain,” ujar Marten.

Marten berharap bahwa setelah momen Idulfitri berlalu, semua lapisan masyarakat dapat kembali bersatu dan hidup berdampingan dengan baik, serta merajut kembali kebersamaan yang telah terjalin. Pesannya mencerminkan pentingnya persatuan dan harmoni di tengah-tengah masyarakat, serta nilai-nilai saling pengertian dan toleransi yang harus terus dijaga.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler