Connect with us

Gorontalo

Sempat Viral Pemuda Yang Mencekoki Miras Ke Balita Di Amankan Polisi

Published

on

Enam pemuda yang memberi minum bayi dengan minuman keras di amankan team rajawali, (Foto Istimewa)

GORONTALO – Pemuda yang viral akibat perbuatannya yang di nilai keterlaluan dengan memberikan minuman keras kepada seorang balita, akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Dalam video yang berdurasi lebih dari 1 menit tersebut, terlihat pria bertato memberikan dot kepada sang bayi, namun diketahui dot itu berisikan minuman beer dicampur dengan minuman berenergi.

Dari perbuatan itu, polisi berhasil mengamankan pemuda RN alias Andika dan kelima temannya yang berada di lokasi kejadian.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Desmont Harjendro A. P, S. I. K, MT melalui Kasat Reskrim AKP Laode Arwansyah, SIK mengatakan berdasarkan keterangan dari pelaku Andika yang merupakan paman korban pada rabu malam saat itu mereka sedang pesta minuman keras di rumah pelaku dan saat itu Lk. Andika mendengar anak bayi tersebut sedang menangis.

‘”Lk. Andika berinsiatif untuk menggendong bayi tersebut dan membawa ke rumah tempat berlangsung pesta miras, beberapa saat kemudian Lk. Andika menidurkan bayi tersebut di sampingnya, kemudian menuangkan Beer bintang dan minuman energy ke dalam botol bayi, dan memasukkan ujung botol tersebut ke dalam mulut bayi sehingga bayi tersebut meminum minuman keras itu sebanyak dua kali”, Jelas Kasat Reskrim.

Lebih lanjut Kasat Reskrim AKP Laode menjelaskan, perbuatan Andika yang tega mencecoki bayi dengan minuman itu di videokan oleh rekannya dan mengunggah Video tersebut ke media sosial What’s Up.

“Saat ini LK Andika dan LK Mato beserta empat rekan mereka lainnya tengah dilakukan pemeriksaan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota untuk pendalaman lebih lanjut”, Tutup AKP Laode.

Gorontalo

Puluhan Botol Miras Diamankan Polsek Kota Barat

Published

on

Puluhan Botol Miras hasil Razia di bawa ke Markas Polsek Kota Barat ll Foto Istimewa

GORONTALO – Upaya aparat penegak hukum dalam memberantas aksi premanisme dan minuman keras gencar dilakukan, kali ini patroli rutin yang digelar kepolisian sektor kota barat berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dengan berbagai macam merek.

Diantaranya, minuman jenis cap tikus, Bir Hitam quiness, Bir Bintang zerro dan Bir bintang putih yang berhasil di razia dari para penjual eceran di wilayah hukum polsek kota barat.

Operasi rutin yang digelar tiap malam kamis tersebut di pimpin kapolsek kota barat Ipda Sarton Mohamad, S.H., dengan menyisir tempat-tempat hiburan malam, penginapan, serta tempat-tempat penjualan miras.

“dan hasilnya mendapati sejumlah minuman yang di jual secara bebas yang berada di kecamatan kota barat tepatnya di Kel.Molosipat w”, Jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, barang bukti hasil operasi kemudian dibawa ke mako Polsek Kota Barat.

“Giat operasi akan tetap di laksanakan setiap hari untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kejahatan di wilayah Kota Barat,” Ungkapnya.

Continue Reading

Gorontalo

Gubernur Rusli Habibie Luncurkan Aplikasi SimASN

Published

on

Gubernur Rusli Saat Meluncurkan Aplikasi SimASN di Aula Rujab Gubernur ll Foto Salman Kominfo

GORONTALO – Permudah akses informasi dan pelayanan kepegawaian Pemerintah Provinsi Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SimASN) generasi keempat versi 1.0 yang di kembangkan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi, (2/3/2021).

Rusli Habibie mengungkapkan, dengan peluncuran aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah akses pegawai dalam menyelesaikan urusan terlebih menyangkut dengan masalah pelayanan.

“Memang urusan kepegawaian ini sangat ruwet. Apalagi kalau mengurus kenaikan pangkat, pensiun dan lain-lain. Alhamdulillah tadi sudah dilaporkan kepala BKD sekarang sudah pakai sistem. Sehingga tidak ada yang datang (mengurus) bahkan jauh jauh hari sudah ada warning ke masing-masing ASN lewat Handphone,” Jelas Rusli.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo menjelaskan, SimASN merupakan pengembangan dari Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg). Keunggulan dari aplikasi ini yakni terintegrasi dengan aplikasi SAPK milik BKN dan OPD lain yang berbasis data pegawai.

“Tujuannya terjadi pertukaran data antar aplikasi yang melewati pintu masing-masing secara khusus agar tidak terjadi kekacauan data dalam menyimpan dan mengolah data setiap harinya,” ujar Zukri.

Sesuai dengan namanya, SimASN digunakan untuk layanan kepegawaian seperti pengurusan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, pensiun maupun layanan lainnya. Untuk saat ini SimASN baru bisa diakses di bkd.gorontaloprov.go.id sebelum aplikasinya siap untuk diunduh di playstore atau appstore di gawai masing-masing ASN.

Continue Reading

Gorontalo

Tim Zombie Polsek Kota Tengah Amankan Pencuri Handphone

Published

on

Foto Istimewa ll Tim Zombie Amankan Terduga Pelaku Pencurian Dengan Modus Jambret

GORONTALO – Kasus pencurian handphone yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah hukum Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota, berhasil diungkap tim zombie yang di Pimpin Kanit Reskrim Bripka Andi Firdan Diningrat, SH.

Pengungkapan pencurian tersebut, bermula dari laporan masyarakat yang mengalami penjambretan saat melintas di Jalan Bali, Kelurahan Pulubala, Kecamatan Kota Tengah.

Pelaku jambret MN alias Mat (36) yang merupakan warga desa Diluato, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo berhasil diamankan oleh team Zombie.

Pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang mengalami penjambretan saat melintas di jalan Bali Kelurahan Pulubala Kecamatan Kota Tengah.

Kapolsek Kota Tengah Iptu Tadjudin Mantali Menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan, team reskrim mendapatkan informasi bahwa barang bukti berada di wilayah barat Gorontalo tepatnya di Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato.

“selanjutnya team tindak Polsek Kota tengah yang di pimpin Kanit Reskrim berangkat ke Pohuwato dengan menempuh jarak tempuh 5 Jam lamanya. Akhirnya team langsung bekerja dan berhasil mengamankan terduga”, ungkap Kapolsek Kota Tengah.

Selanjutnya, dilakukan interogasi kepada terduga pelaku, dari hasil tersebut di dapat keterangan bahwa Mat mengakui dirinya yang melakukan pencurian. Akhirnya tim Zombie melakukan penyitaan terhadap barang bukti.

“Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 8.150.000,- ( Delapan juta seratus lima puluh ribu rupiah), dan saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kota Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Tutup Kapolsek.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler