Connect with us

Gorontalo

Takmir Masjid Agung Baiturrahim Ingatkan Janji Rahmat Gobel

Published

on

Ketua takmirul Masjid Baiturrahim Yusri Deu.

GORONTALO – Takmirul Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo mempertanyakan janji Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel yang hingga saat ini belum di terima oleh pihak takmir berupa bantuan genset satu unit untuk digunakan pada masjid.

Menurut Ketua Takmirul Yusri Deu, kejadian itu saat Rahmat Gobel mendatangi mereka pada 2019 silam, dimana Rahmat menawarkan kepada mereka akan menyumbangkan satu unit genset di Masjid Baiturrahim, tentu hal ini terterima dan mendapat respon positif dari pengurus.

Yusri mengatakan, pihaknya tak pernah meminta apalagi mengajukan permohonan bantuan kepada Rahmat Gobel yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI perwakilan Gorontalo.

“Benar, pak sendiri yang ngomong ke saya pada waktu itu, cuma sampai dengan hari ini realisasinya tidak ada,”

“Kita tidak pernah meminta, beliau sendiri yang menyatakan bahwa ia akan menyumbang,” Ujar Yusri saat diwawancarai sejumlah awak media di Mesjid Baiturrahim, (15/2/2021).

Padahal kata Yusri seminggu setelah pernyataan tersebut di ungkapkan, sudah ada pihak dealer yang datang ke Masjid Baiturrahim untuk mengukur dan melihat tempat yang baik untuk diletakkan genset tersebut.

“Tapi hanya habis di ukur-ukur, cari tempatnya, dimana di tempatkan ini genset cuma sampai disitu” Katanya.

Setelah di konfirmasi ke pihak yang bersangkutan, Yusri mengatakan genset tersebut sudah ada tapi penyalurannya masih di pending.

“Mungkin beliau masih sibuk yang lain-lain perlu mediasi atau apa sehingga bantuan ini belum di salurkan” Pungkasnya

Gorontalo

96 Personel Sat Brimob Polda Kembali Ke Gorontalo

Published

on

Foto Istimewa ll Wakapolda Gorontalo Menyambut Kedatangan Sat Brimob usai melaksanakan tugas pengamanan di Papua

GORONTALO – Sebanyak 96 personil Sat Brimob Polda Gorontalo yang telah usai melaksanakan tugas BKO Papua Satgas Pam Rah Wan 2020-2021, kedatangan mereka disambut dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H, di halaman Polda Gorontalo, (24/2/2021).

Wakapolda Gorontalo dalam sambutanya mengungkapkan, selamat datang kepada Sat Brimob yang telah kembali dari tugas, dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah maupun dengan sesama rekan kerja di kesatuan.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada personil yang telah melaksanakan pengabdiannya dalam menjalankan tugas negara untuk memelihara kamtibmas di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia” kata Wakapolda.

Selanjutnya Wakapolda memberikan apresiasi kepada personel yang telah melaksanakan tugas BKO di Papua san mampu menjaga nama baik Polri di tempat penugasan.

“Saya berharap keberhasilan ini dapat di pertahankan dan terus di tingkatkan pada pelaksanaan tugas kedepan . Dan kiranya keberhasilan ini dapat di contoh oleh seluruh Personel Polda Gorontalo Yang nantinya Di tunjuk untuk melaksanakan Tugas BKO Di Luar wilayah Polda Gorontalo” Tutup Wakapolda Gorontalo

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa personel Brimob yang disambut kedatangannya oleh Wakapolda Gorontalo merupakan personel Brimob yang usai menjalankan tugas BKO Papua.

“ 96 personel yang disambut oleh Bapak Wakapolda Gorontalo siang tadi merupakan personel Brimob yang usai menjalankan tugas BKO Papua dalam rangka pengamanan wilayah Polsek Rawan di Kabupaten Puncak Dan Puncak Jaya Provinsi Papua,”

“Syukur alhamdulillaah mereka dapat menjalankan amanah dengan sangat baik, dan kembali dengan sehat serta selamat sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” Kata Wahyu.

Continue Reading

Gorontalo

5 Unit Mobil Damkar Padamkan Api di Mc Donald’s

Published

on

GORONTALO – Sedikitnya 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar gedung Mc Donald’s di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, (24/2/2021).

Koordinator Lapangan sekaligus analis kebakaran kota Gorontalo, Muhamad Lutfi mengatakan, 12 petugas pemadam kebakaran kota Gorontalo dan 3 unit mobil di kerahkan untuk memadamkan api.

“Sisanya, 1 unit mobil dari Provinsi, dan satunya lagi dari damkar kabupaten Bone Bolango, dan dibantu oleh BPBD dan pihak TNI/Polri” Katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Selatan IPTU Heru Setiawan Widada Mengungkapkan, saat ini penyebab kebakaran masih dilakukan penyidikan oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara api berasal dari tumpukan kardus yang berada di lantai dua.

“Kebakaran terjadi pada pukul 14.10 wita, Api titik awalnya di lantai dua gedung yang menyimpan kumpulan barang bekas atau gudang, dan menyambar ke plafon gedung dan AC beserta tabung gas,” Ungkap Kapolsek ke wartawan.

Selanjutnya, tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut dan untuk totoal kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran masih dilakukan penyidikan oleh pihak kepolisian.

Continue Reading

Gorontalo

Flashnews ll Tempat Makan Mc Donald’s Gorontalo Terbakar

Published

on

GORONTALO – Kebakaran kembali terjadi di salah satu tempat makan yang berlokasi di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Informasi yang dirangkum, kebakaran terjadi pada pukul 14.00, sumber api di duga berasal dari gedung lantai dua.

Dan saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Saat ini petugas damkar sementara memadamkan api.

Continue Reading

Terpopuler