Connect with us

News

Kader DPP Gerindra Dicatut Akun Penipuan Bantuan Masjid.

Published

on

Hasil Capturan whatsapp

GORONTALO – Beredarnya pesan berantai di sosial media whatsapp yang mengatasnamakan Rajiva Randy Baskoro dengan mengiming-imingi sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid sempat menggegerkan beberapa pengurus takmir masjid di Gorontalo.

Diantaranya pesan yang berisikan penipuan itu diterima oleh Takmirul Masjid Al-Mubarokah Wonosari, Yono Sakura. Modusnya dengan berpura-pura akan memberikan bantuan berupa uang untuk operasional.

Selanjutnya, akun tersebut meminta rekening masjid dan rekening pribadi dari pengurus masjid untuk proses transaksi.

Pesan berantai tersebut lantas dikonfirmasi kepada Ketua TIDAR Gorontalo, Muhamad Amin. Ia menerangkan hal tersebut tidaklah benar sebab sebelumnya pernah terjadi hal serupa. Dan juga ada beberapa Takmirul Masjid di Gorontalo yang disasar oleh akun whatsapp dengan nomor +6281222345982.

“Itu tidak benar. saya sudah konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan, saudara Rajiva Randy Baskoro dan jajaran pengurus TIDAR di Pusat. Hal tersebut adalah hoax dan berpotensi penipuan,” Jelas Amin yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Boalemo.

Sementara Rajiva setelah dihubungi memberikan keterangan yang sama. Ia menjelaskan segala sesuatu yang mengatasnamakan dirinya dipastikan terdapat unsur penipuan.

“”iya, bahwa segala sesuatu yang mengatasnamakan saya dipastikan adalah hoax dan terdapat unsur penipuan dan pencatutan nama. bila ada yang dihubungi oleh oknum tersebut, harap diabaikan, atau konfirmasi sebelumnya via DM Instagram ke saya di akun @jivabaskoro,” Tegas Rajiva.

Rajiva menambahkan bahwa hal seperti itu sudah pernah terjadi beberapa kali, sudah dilacak namun perlu proses karena orang ini selalu berganti-ganti.

“Untuk selanjutnya kepada masyarakat, siapapun yang menerima pesan yang mengatasnamakan Kader Gerindra, TIDAR ataupun Tenaga Ahli DPR RI, harap diabaikan, karena sudah di pastikan itu adalah penipuan dan penggunaan identitas,” Tandasnya.

News

Mulai 2023 Tenaga Honorer di Instansi Pemerintahan Dihapus

Published

on

Foto Ilustrasi Liputan6.com

NEWS – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memutuskan tak akan lagi menggunakan tenaga honorer di setiap instansi pemerintahan pada tahun 2023.

Menpan RB Tjahjo Kumolo menyebutkan, kedepannya hanya ada dua status pegawai di instansi pemerintahan, diantaranya pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Instansi pemerintah diberikan kesempatan dan batas waktu hingga tahun 2023 untuk menyelesaikan permasalahan tenaga honorer yang diatur melalui PP,” Kata Tjahjo.

Menurutnya, rekrutmen tenaga honorer yang terus dilakukan pemerintah daerah menjadi kekhawatiran tersendiri. Karena tidak sesuai dengan Pasal 8 PP Nomor 48/2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Serta Pasal 96 PP Nomor 49/2018 tentang Manajemen PPPK.

“Adanya rekrutmen tenaga honorer yang terus dilakukan tentu mengacaukan hitungan kebutuhan formasi ASN di instansi pemerintah,Oleh karenanya, diperlukan kesepahaman ataupun sanksi bagi instansi yang masih merekrut tenaga honorer,” Terang Menpan RB.

Continue Reading

Daerah

Tak Ada Izin Operasi, Penambang Emas Dengilo Diminta Hentikan Aktivitas

Published

on

Ilustrasi Tambang Ilegal mjnews.id

GORONTALO – Meskipun telah ada edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato berupa larangan untuk tidak melakukan aktivitas pertambangan di Kecamatan Dengilo Desa Karya Baru karena dinilai ilegal. Namun hingga saat ini, masih ada beberapa oknum yang coba tak mengindahkan imbauan tersebut.

Menurut Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Pemda Kabupaten Pohuwato telah mengeluarkan edaran beberapa bulan lalu, dimana aktivitas alat berat yang beroperasi di tambang Ilegal ditiadakan.

“Edaran tersebut sudah keluar 3 bulan kemarin, sampai dengan sekarang edaran tersebut masih berlaku, edaran itu untuk pelarangan aktifitas pertambangan ilegal yang beroperasi di wilayah Pohuwato,” Tegas Bupati Saipul Mbuinga.

Saipul menegaskan hingga saat ini belum ada pencabutan ataupun izin operasi yang diberikan oleh Pemda dan surat edaran tersebut masih berlaku dan harus dijadikan acuan oleh para penambang ilegal.

Rencananya, Bupati akan mengundang unsur Forkopimda Pohuwato untuk membahas permasalahan tambang Ilegal yang masih beraktifitas di Kecamatan Dengilo.

“Berdasarkan informasi ini maka saya akan mengadakan rapat kembali dengan Forkopimda terkait tambang ilegal tersebut,” Ujar Saipul.

Sementara itu saat di konfirmasi ke pihak Polres Pohuwato, Kapolres AKBP Joko Sulistiono, mengatakan pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi tambang ilegal, namun pengerjaan ataupun aktivitas pertambangan ilegal yang menggunakan alat berat belum dijumpai.

“Tim saya kemarin sudah melakukan pengecekan di lokasi dan menurut informasi yang kami terima tidak ada di temukan pekerjaan pertambangan menggunakan alat berat tersebut,” Kata Kapolres Joko Sulistiono.

“Kalau masih ada aktifitas, kami akan melakukan pengecekan kembali, tinggal di sampaikan ke saya saja karena sesungguhnya pertambangan ilegal itu melanggar hukum,” Imbuh Joko.

Continue Reading

Gorontalo

Matangkan Persiapan, DPC Gerindra Pohuwato Bahas Sejumlah Strategi

Published

on

Rapat Tertutup DPC Pohuwato

GORONTALO – Menjelang perayaan ulang tahun ke 14 yang jatuh pada 6 Februari, Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Pohuwato menggelar rapat pimpinan cabang, Senin (17/1/2022), sejumlah poin penting pun turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

Saat di konfirmasi, Juru Bicara Partai Gerindra Pohuwato Amang Murad mengatakan, pihaknya menargetkan para kader Gerindra dan mematangkan gerakan para militansi partai sebagai pejuang politik, agar lebih aktif dan produktif dalam membantu masyarakat Kabupaten Pohuwato.

“Kami menggelar rapat tersebut, guna menunjukkan kepada semua orang kesiapan kami dalam pertarungan pemilu yang akan datang. Sehingga kami bentuk semuanya dari memperkokoh pondasi partai Gerindra cabang Pohuwato tersebut,” Kata Amang.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Amir Sidariman, dimana DPC Gerindra Kabupaten Pohuwato terus mematangkan persiapan untuk perhelatan pemilihan umum di 2024 mendatang. Hal itu, di jelaskan Amir dengan membentuk ranting-ranting agar bisa memperpanjang jangkauan politik partai Gerindra.

“Kami semalan sudah mengikuti rapat pengurus DPC Partai Gerindra untuk masa depan rakyat dan masa depan Kabupaten Pohuwato kita tercinta. Pastinya untuk menjaga eksistensi partai di kalangan masyarakat apalagi militan-militan kader pemuda Pohuwato,” Tegas Amir.

Rapat Pimpinan Cabang yang digelar oleh DPC Gerindra Pohuwato dihadiri beberapa petinggi pimpinan partai Gerindra diantaranya Nirwan Due, Hamdi Alamri, H Yusuf Giasi, Sudarmono Sompah dan juga beberapa tokoh lainnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler