Connect with us

Politik

Salam Tiga Jari Warnai Dermaga Minanga, saat Paslon Tuty-Richard Berkunjung ke Bokan

Published

on

BALUT-Salam tiga jari dan Tagline Geser mewarnai aksi penjemputan rombongan calon bupati/wakil bupati Banggai Laut Tuty Hamid-Richard Manuas di Desa Minanga, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kamis (1/9) kemarin. Antusiasme warga Minanga untuk menjemput kandidat idola mereka yang satu ini memang tak main-main.

Itu terlihat dari semangat warga yang rela berpanas-panasan di atas dermaga sepanjang kurang lebih 100 meter demi bertemu langsung kandidat Tuty-Richard. Setelah tiba, rombongan paslon yang dipimpin cawabup Richard Manuas pun langsung berpose bersama warga serta para pendukung lainnya.

“Kami siap dukung Tuty-Richard. Salam Metal !!!,” teriak salah satu warga Minanga, yang juga pendukung militan Tuty Hamid.

Gorontalo

Mengenal Lebih Dekat Tomy Ishak

Published

on

Tomy Ishak | Foto Istimewa

Tomy Ishak. Biasa disapa Tomy. Lahir 10 Maret 1983, dan jadi calon Wakil Bupati di Pilkada Kabgor 2020 berpasangan dengan Chamdi Mayang.

Tomy lahir dari bapak bernama Sarton Ishak, pedagang kaki lima dan seorang ibu bernama Hapsa Kadir, guru madrasah. Tomy mampu mengenyam pendidikan sampai ke tingkat Perguruan Tinggi di Universitas Indonesia (UI) dan mendapat gelar Magister (S-2) Kajian Stratejik Ketahanan Nasional di Jakarta pada tahun 2012 di kampus mentereng tersebut. Semasa kuliah ia juga mendapatkan beasiswa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) karena kecerdasannya.

Selama berkarir, Tomy menduduki jabatan strategis di berbagai organisasi. Di dunia politik, ia menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Provinsi Gorontalo sejak 2016 sampai sekarang. Ia juga sebagai Inisiator Gorontalo BARU tahun 2018 dan Koordinator Elnino Center Kabupaten Gorontalo dari tahun 2015 sampai dengan sekarang.

Di dunia kerja, beberapa pengalaman kerja yang pernah digelutinya adalah sebagai Staf Ahli Komisi XI DPR-RI 2014 -2018, Staf Ahli DPD-RI 2012-2014. Ia juga pernah bekerja sebagai dosen beberapa mata kuliah seperti dasar-dasar ilmu politik, sistem politik Indonesia dan statistik di jurusan sosiologi di Universitas negeri Gorontalo (UNG) 2012-2013.

Tak berhenti di situ, Tomy juga pernah menjadi salah seorang analis data pada STATS Consulting di Bandung dan analis perancangan turbin angin di PT Creavisindo Global. Politisi muda ini juga telah melahirkan buku karya tulis dengan judul “Pemimpin dengan Huruf N 2018” dan “Andai Aku Gubernur Gorontalo 2013”.

Dengan segudang prestasi dan pengalaman semasa berkarir di dunia politik, sudah barang tentu menjadi modal utama baginya menjadi salah satu calon kandidat dari sekian calon yang masuk dalam bursa pencalonan di Pilkada.

Beberapa dukungan pun terus berdatangan, baik dari elit politik, tokoh masyarakat, mahasiswa, bahkan tak jarang deretan kaum milenial turut mendorong agar Tomy Ishak maju sebagai peserta di Pilkada Kabgor.

Soal domisili, Tomy Ishak tinggal di Dusun II, Desa Bunggalo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. Bagi yang masih penasaran, silahkan sekali waktu berkunjung kerumahnya dan bercengkerama lebih dekat.

Continue Reading

News

Tuty Hamid-Richard Manuas Kantongi Nomor 3, BAPUTIH Siap Tempur

Published

on

BALUT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut bagi pasangan calon bupati/wakil bupati. Dari pengundian tersebut, Paslon Tuty Hamid-Richard Manuas memperoleh nomor urut 3.

Ketua Tim Pemenangan pasangan ini, Mohamad Tanjung D. Pawara menyebutkan bahwa nomor tiga merupakan lambang kekuatan.

“Alhamdulillah kita baru saja mendampingi ibu (Tuty Hamid, red) karena hari ini adalah agenda pencabutan nomor pasangan. Dan Tuty-Richard mendapatkan nomor 3,” kata Anjung usai mengikuti rapat pleno terbuka di KPU, Rabu (24/9).
“Tiga adalah lambang kekuatan,” tegasnya lagi.

Selain Tuty Richard, tiga paslon lainnya juga melakukan pencabutan nomor undian yang menghasilkan pasangan Weny-Ridaya mendapatkan nomor urut 1, Pasangan Rudal dengan nomor urut 2, dan Basoka-Solit nomor urut 4.

Sebelumnya, antusiasme pendukung Tuty-Richard terlihat saat pasangan ini memasuki Gedung Labotan Sosodek tempat di mana pengundian nomor urut berlangsung. Ratusan pendukung yang menamakan diri BAPUTIH (Barisan Perempuan Tuty Hamid) memagar betis di area gedung dan bersorak yel yel kemenangan Tuty-Richard. Barisan pendukung yang dikomandoi Faradila Pawara itu merupakan perwakilan dari 7 kecematan di Banggai laut.

Menurut Faradila, barisan perempuan ini turun kejalan dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi Banggai laut.

“Ini gerakan emansipasi ,ini juga bentuk penegasan Bahwa kami Boine Banggai laut mampu berkompetisi dielektoral ini,” kata Dila sapaan akrabnya.

Lanjut kata dia, gerakan ini tidak hanya sekedar penggembira belaka akan tetapi tampil sebagai suksesi seorang wanita hebat.
“Orang tua kami Tuty Hamid, Tuty Hamid adalah Refresentatif Boine Banggai . Ini kemajuan dalam kanca politik Banggai laut . Bahwa kami mampu maju dan mensejajarkan diri sebagai perempuan kami juga tampil dengan kaya akan gagasan dan ide untuk mewujudkan Banggai sejaterah.
Sebagai timses BAPUTIH akan terus berkonsolidasi dan Bersosialisasi hingga ketingkat desa demi mewujudkan kemenangan Tuty-Richrad, ini kesempatan langkah untuk perempuan berkesempatan menjadi pemimpin daerah,” pungkas Dila.

Continue Reading

Gorontalo

Pilkada Kabgor, Paslon Chamdy-Tomy Dapat Nomor Urut 3

Published

on

KABGOR-Pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Gorontalo Chamdy Mayang-Tomy Ishak mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian yang dilakukan Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/9). Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang digelar sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Selain pasangan Chamdy-Tomy, tiga pasangan calon lainnya juga mendapatkan nomor urut, di antaranya omor Tony Yunus dan Dariyanto Gobel nomor 1, Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto nomor urut 2, dan yang terakhir Nomor urut 4 pasangan Calon Rustam Akili dan Dicky Gobel.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler