Connect with us

Provinsi Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo Targetkan Pelaksanaan Vaksin Di Kabupaten Gorontalo Utara Selesai Dalam 2 Pekan

Published

on

Wakil Gubernur Idris Rahim Membersamai Saat penyuntikan Vaksin Covid 19 || Foto Haris

GORONTALO – Kabupaten Gorontalo Utara termasuk dalam tiga daerah yang berada di provinsi Gorontalo yang menerima Vaksin Covid 19 jenis Sinovac pada tahap dua. Hal ini dilakukan agar seluruh daerah terdistribusi Vaksin.

Bertempat di aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Wakil Gubernur Idris Rahim mencanangkan vaksinasi Covid 19 untuk Kabupaten Gorontalo Utara, (3/2/2021).

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang siap mengikuti vaksinasi. Bapak ibu merupakan teladan dalam mewujudkan keselamatan masyarakat,” ungkap Idris Rahim.

Setelah kegiatan pencanangan, vaksinasi akan dilanjutkan bagi 1.029 tenaga kesehatan (nakes) di Gorontalo Utara. Terkait hal itu Idris meminta jajaran Pemkab Gorontalo Utara dapat mempercepat vaksinasi nakes yang ditargetkan oleh Pemprov Gorontalo tuntas pada akhir Februari 2021.

“Sesudah pencanangan hari ini, saya berharap dalam dua minggu kedepan realisasi vaksinasi bagi nakes di Gorontalo Utara bisa mencapai 70 persen. Sehingga pada akhir Februari nanti seluruh nakes di Gorontalo selesai divaksin,” terang Idris.

Vaksinasi perdana diikuti oleh 12 peserta terdiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh agama dan tokoh pemuda Gorontalo Utara. Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Rizal Kune, menjadi peserta pertama yang memperoleh suntikan vaksin Covid-19.

Politik

MAJU DPD-RI, RONALD S. BIDJUNI : POLITIK BUKAN MILIK ORANG KAYA SAJA

Published

on

Ronald S. Bidjuni, S.Sn resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo sebagai calon anggota DPD RI daerah pemilihan Gorontalo pada kontestasi pemilihan umum 2024.

Ronald bersama Tim pemenangannya menyerahkan langsung berkas pendaftaran model B yang diterima oleh ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem.

Pria yang bergelar Sarjana Seni ini bakal bertarung melawan petahana hingga pejabat yang berjaya di masanya. Meskipun terbilang baru, Ronald menargetkan dan optimis bisa merebut satu kursi ke senayan.

“Satu Kursi pada pemilu 2024 nanti bisa kita dapatkan lewat kerja-kerja kreatif karena basic relawan saya adalah mahasiswa dan orang-orang muda kreatif. Nanti kita akan berikan kejutan-kejutan saat kampanye,” ungkap Ronald saat konferensi pers bersama para wartawan, (10/5/2023).

Ia pun menyampaikan tak gentar melawan para petahana, “yang pasti melawan dengan cara-cara kreatif dan santun yaaa,” terangnya.

Ronald S. Bidjuni, S.Sn saat menyampaikan orasi politiknya di KPU Provinsi Gorontalo

Terkait tentang ada mantan pejabat yang maju ke DPD, Onal (sapaan akrabnya, red) mengaku tidak akan pernah takut. ”Selain Incumbent, kita diperhadapkan dengan mantan-mantan pejabat yang mempunyai resource logistik (uang) yang besar pada saat kampanye nanti. Maka saya tegaskan hari ini bahwa kita tidak takut, torang mo lawan (kita lawan), kita buktikan bahwa politik ini bukan hanya milik orang-orang kaya saja” tutup Ronald. 

Continue Reading

Politik

Maju DPD RI di Antara Gajah-Gajah, Ronald Bidjuni: Anggap saja saya semut kecil

Published

on

GORONTALO – Setelah ditetapkan sebagai bakal calon DPD RI yang lolos verifikasi administrasi beberapa waktu lalu, Ronald S. Bidjuni, pria kelahiran Gorontalo, 28 Oktober 1983, bakal bertarung melawan petahana hingga pejabat yang berjaya di masanya.

Ronald terbilang pendatang baru pada pemilihan DPD 2024 nanti. Meski begitu, si Botak, begitu ia biasa disapa kawan-kawannya, telah bertekad bulat merebut satu kursi ke Senayan.

Ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ronald memperoleh dukungan penuh dari warga secara sukarela, yang bergotong-royong mengumpul KTP untuknya. Tak ayal, iapun lolos menjadi Calon DPD-RI dari Gorontalo.

Jika disimak lebih jauh, dunia politik bukanlah hal baru bagi peraih Sarjana Seni jebolan salah satu universitas ternama di Bandung ini. Ronald menitinya dari bawah, sejak menjadi Staf Khusus sewaktu Elnino Mohi bertugas sebagai anggota DPD RI. Lalu pada 2014, Ronald bertugas sebagai Tenaga Ahli (TA) DPR RI.

Ronald tak berhenti di situ. Ia lalu terjun ke partai politik dan menjadi pengurus. Ia tercatat sebagai Wakil Sekretaris Partai Gerindra dan akhirnya menjadi Wakil Ketua DPD GERINDRA Provinsi Gorontalo.

Pada 2019-sekarang, pria yang mahir bermain gitar ini, sehari-harinya bertugas sebagai Tenaga Ahli Komisi X DPR RI bidang Pendidikan. Ia diserahi tanggung jawab mengkoordinir dukungan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa SD, SMP, SMA yang tidak mampu.

Saat ditanya soal perjuangannya yang tidak mudah di antara lawan-lawan yang sudah lebih dulu terjun ke politik, Ronald tak putus asa. Ia terus bergerak seolah tanpa beban. Tahap demi tahap. Pelan-pelan!

“Tak ada yang namanya lawan. Yang ada itu sahabat. Semuanya bertujuan sama, yaitu untuk maslahat rakyat Gorontalo,” terang Ronald.

Jikapun ada anggapan bahwa kompetisi tersebut tidak mudah karena berlaga di antara para gajah, Ronald meresponnya dengan tersenyum.

“Anggap saja saya semut Kecil!” tutup Ronald. (30/1/2023).

Continue Reading

Provinsi Gorontalo

Faisal Rustam Resmi Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Provinsi Gorontalo

Published

on

DEPROV – Faisal Rustam resmi menjadi anggota DPRD Provinsi Gorontalo setelah menjalani sumpah dan janji pengganti antar waktu (PAW) pada sidang paripurna dengan menggantikan Irwan A Berahim yang meninggal tahun 2022.

Faisal sendiri merupakan legislator dari Partai Nasdem daerah pemilihan VI Kabupaten Boalemo Kabupaten Pohuwato, akan menjalani sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris A. Yusuf yang memimpin jalannya sidang menyampaikan, dasar pelaksanaan paripurna DPRD Provinsi Gorontalo berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri Nomor 100.2.1.4-6154 tahun 2022, tanggal 22 November tahun 2022 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Provinsi Gorontalo atas nama Irwan A. Berahim.

“Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.4-37 Tahun 2023 Tanggal 13 Januari 2023 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Provinsi Gorontalo atas nama Faisal Rustam,” Kata Paris.

Diketahui pengambilan sumpah janji pengganti antar waktu (PAW) dipimpin oleh ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris A. Yusuf, dan turut dihadiri Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo, mewakili Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, (30/1/2023).

Continue Reading

Facebook

Terpopuler