Connect with us

Politik

Maju DPD RI di Antara Gajah-Gajah, Ronald Bidjuni: Anggap saja saya semut kecil

Published

on

GORONTALO – Setelah ditetapkan sebagai bakal calon DPD RI yang lolos verifikasi administrasi beberapa waktu lalu, Ronald S. Bidjuni, pria kelahiran Gorontalo, 28 Oktober 1983, bakal bertarung melawan petahana hingga pejabat yang berjaya di masanya.

Ronald terbilang pendatang baru pada pemilihan DPD 2024 nanti. Meski begitu, si Botak, begitu ia biasa disapa kawan-kawannya, telah bertekad bulat merebut satu kursi ke Senayan.

Ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ronald memperoleh dukungan penuh dari warga secara sukarela, yang bergotong-royong mengumpul KTP untuknya. Tak ayal, iapun lolos menjadi Calon DPD-RI dari Gorontalo.

Jika disimak lebih jauh, dunia politik bukanlah hal baru bagi peraih Sarjana Seni jebolan salah satu universitas ternama di Bandung ini. Ronald menitinya dari bawah, sejak menjadi Staf Khusus sewaktu Elnino Mohi bertugas sebagai anggota DPD RI. Lalu pada 2014, Ronald bertugas sebagai Tenaga Ahli (TA) DPR RI.

Ronald tak berhenti di situ. Ia lalu terjun ke partai politik dan menjadi pengurus. Ia tercatat sebagai Wakil Sekretaris Partai Gerindra dan akhirnya menjadi Wakil Ketua DPD GERINDRA Provinsi Gorontalo.

Pada 2019-sekarang, pria yang mahir bermain gitar ini, sehari-harinya bertugas sebagai Tenaga Ahli Komisi X DPR RI bidang Pendidikan. Ia diserahi tanggung jawab mengkoordinir dukungan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa SD, SMP, SMA yang tidak mampu.

Saat ditanya soal perjuangannya yang tidak mudah di antara lawan-lawan yang sudah lebih dulu terjun ke politik, Ronald tak putus asa. Ia terus bergerak seolah tanpa beban. Tahap demi tahap. Pelan-pelan!

“Tak ada yang namanya lawan. Yang ada itu sahabat. Semuanya bertujuan sama, yaitu untuk maslahat rakyat Gorontalo,” terang Ronald.

Jikapun ada anggapan bahwa kompetisi tersebut tidak mudah karena berlaga di antara para gajah, Ronald meresponnya dengan tersenyum.

“Anggap saja saya semut Kecil!” tutup Ronald. (30/1/2023).

Gorontalo

GERINDRA: Pj Gubernur Bukan Milik Satu Partai Saja

Published

on

Wahidin Ishak Juru bicara Partai Gerindra

GORONTALO – JURU bicara Partai GERINDRA Wahidin Ishak menyampaikan bahwa Pj. Gubernur Gorontalo tidak boleh dan haram hukumnya bila termasuk dalam sebuah partai politik.

“Pj. Gubernur Gorontalo itu bagaimana pun juga adalah seorang PNS. Dia harus adil perlakuannya kepada semua parpol dan semua calon Pilkada. Melenceng sedikit saja, off side,” tutur Wahidin Ishak.

Jadi, etikanya, seorang Pj. Gubernur sama sekali tidak boleh diklaim oleh sebuah parpol pun. “Kalau tetap melenceng, itu berarti boleh diunjuk rasa. Karena dia tak adil,” ungkapnya lagi.

Wahidin mengingatkan bahwa jabatan Pj. Gubernur adalah mengisi kekuasaan yang kosong belaka sampai dilantiknya Gubernur yang baru. “Tugasnya hanya itu. Jang ba lebe. Tidak gaga skali,” tutup Wahidin sambil tersenyum.

Continue Reading

Gorontalo

GERINDRA Ingatkan Pj. Gubernur Gorontalo Agar Tetap Netral Menjelang Pilgub

Published

on

GORONTALO – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo, Partai GERINDRA mengingatkan Penjabat (Pj.) Gubernur Gorontalo untuk tetap menjaga netralitas. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Partai GERINDRA, Wahidin Ishak, yang mengungkap adanya kekhawatiran terhadap potensi intervensi politik dalam Pilgub mendatang.

“Intinya kami hanya mengingatkan agar Pj. Gubernur Gorontalo tetap menjaga netralitasnya menjelang Pilgub ini, walaupun kami tahu bahwa ada salah satu partai politik yang mengklaim dapat mengendalikan Pj. Gubernur Gorontalo menjelang Pilgub,” ujar Wahidin.

Menurut Wahidin, penting bagi semua pihak untuk memastikan bahwa tidak ada partai politik yang dapat mengklaim atau mencoba mengendalikan Pj. Gubernur selama proses Pilkada. “Pokoknya kalau Pj. Gubernur tidak netral, maka GERINDRA merasa wajib untuk melawannya,” tegas Wahidin.

Wahidin menambahkan bahwa sejauh ini GERINDRA masih melihat Pj. Gubernur Gorontalo berperilaku normatif dan menjaga netralitas. Namun, dia menegaskan bahwa jika ada tanda-tanda perlakuan yang berbeda terhadap partai politik tertentu, GERINDRA siap mengambil tindakan tegas.

“Tetapi kalau dia (penjabat Gubernur) betul-betul membedakan perlakuan terhadap partai-partai politik, maka kita keroyok dari beri sanksi politik,” tutup Wahidin.

Pernyataan ini mencerminkan komitmen GERINDRA untuk memastikan Pilgub Gorontalo berlangsung adil dan bebas dari intervensi politik yang tidak semestinya. Dukungan terhadap netralitas Pj. Gubernur dianggap krusial untuk menjaga integritas dan kredibilitas proses pemilihan.

Continue Reading

Gorontalo

TIDAR Kabupaten Gorontalo Siap Menangkan Calon dari Partai Gerindra

Published

on

KABGOR – Pengurus Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Gorontalo mengadakan rapat pengurus pada Sabtu, (01/06/2024). Rapat tersebut bertujuan untuk merampungkan struktur kepengurusan di tingkat Kecamatan hingga Desa, serta membahas persiapan pengawalan Bakal Calon dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Bupati Kabupaten Gorontalo mendatang.

Ketua PC TIDAR Kabupaten Gorontalo, Ahmad Musa, menegaskan komitmen organisasinya dalam mendukung dan memenangkan calon yang akan direkomendasikan oleh Partai Gerindra. “Sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, kami siap mengawal dan memenangkan calon yang direkomendasikan oleh DPP Partai Gerindra,” ungkap Ahmad Musa.

Ahmad Musa menambahkan bahwa penting bagi calon yang diusung untuk benar-benar turun ke masyarakat dan mendengarkan keluhan serta aspirasi mereka. “Calon yang akan diusung harus siap untuk terjun ke masyarakat dan mendengarkan keluhan serta aspirasi mereka. Ini sangat penting untuk memastikan bahwa calon tersebut siap bertarung dalam Pilkada Kabupaten Gorontalo,” tambahnya.

Selain itu, Ahmad Musa berharap agar Pilkada Kabupaten Gorontalo dapat disambut dengan suasana yang positif dan penuh kegembiraan, tanpa harus menjatuhkan satu sama lain. “Saya berharap agar Pilkada Kabupaten Gorontalo dapat disambut dengan riang gembira dan tanpa harus menjatuhkan satu sama lain, guna menyambut hadirnya pemimpin Kabupaten Gorontalo yang berkualitas,” tutupnya.

Rapat yang berlangsung dengan lancar ini menunjukkan keseriusan TIDAR Kabupaten Gorontalo dalam mendukung proses demokrasi yang sehat dan berkualitas, serta komitmen mereka untuk memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler