Connect with us

kabupaten boalemo

Pemda Boalemo Gelar Sosialisasi RHL

Published

on

Foto Kominfo

BOALEMO – Upaya Pemerintah kabupaten Boalemo dalam mereduksi kasus lahan kritis terus dilakukan, guna mendukung hal itu pemerintah daerah bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah aliran sungai dan hutan lindung Bone Bolango Kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan menyelenggarakan sosialisasi rehabilitasi hutan dan lahan pola agroforestry tahun 2021 tingkat Kabupaten Boalemo, (4/3/2021).

Dalam sambutannya Bupati Anas Jusuf mengungkapkan, kegiatan Rehabilitas hutan dan Lahan (RHL) merupakan upaya untuk memulihkan,mempertahankan dan meningkatkan fungsi hutan dan lahan guna meningkatkan daya dukung Produktivitas dan peranannya dalam menjaga sistem penyangga kehidupan.

Menurutnya, kegiatan RHL ini telah memasuki paradigma baru dengan menempatkan masyarakat sebagai subyek dan obyek utama dalam pelaksanaannya yang di transformasikan melalui pola agroforestry.

Sambungnya lagi, Kegiatan RHL ini menjadi salah satu upaya dalam mereduksi lahan kritis di indonesia yang sudah mencapai luasan 14,02 Juta hektar dan untuk Kab.Boalemo lahan Kritis mencapai 50.154 Ha atau 27,5 persen.

Lahan kritis ini di akibatkan adanya pemanfaatan lahan yang tidak sesuai dengan fungsi dan peruntukannya serta kapasitasnya.

“sehingga itu saya mengharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian lingkungan,untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor,” Jelas Anas.

Selain itu, Anas juga mengharapkan kewpda para peserta yang hadir untuk memberikan saran dan masukan terkait kegiatan RHL yang dilaksanakan.

Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pengelolaan Daerah aliran sungai dan hutan lindung Bone Bolango Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo, Forkopimda, pimpinan OPD, dan Kepala Desa.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kabupaten boalemo

Gerindra Boalemo Bagi Makanan Sehat Ke Ratusan Siswa

Published

on


BOALEMO – Dalam upaya mendukung program kampanye Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Boalemo di bawah pimpinan Muhamad Amin, turun ke lapangan dengan melakukan aksi kemanusiaan. Mereka membagikan makanan sehat gratis kepada ratusan siswa di Kecamatan Wonosari, Boalemo.

Muhamad Amin, Ketua DPC Gerindra Boalemo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah, sejalan dengan janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan untuk kabupaten Boalemo, hari ini kami pusatkan di Kecamatan Wonosari,” ungkap Muhamad Amin pada Selasa (28/11/2023).

Dalam wawancaranya, Amin menegaskan bahwa kampanye pemilu 2024 telah dimulai, dan semua partai politik sedang mempersiapkan diri untuk menyampaikan visi, misi, serta memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Gerindra Boalemo sangat mendukung program Prabowo-Gibran, karena kami yakin bahwa kualitas pendidikan yang baik, termasuk penyediaan gizi yang memadai bagi anak didik, akan membawa kemajuan bagi bangsa,” kata Amin.

Ia menyoroti pentingnya program makan siang gratis untuk siswa, menyatakan bahwa dengan asupan gizi yang cukup, generasi penerus dapat tumbuh menjadi individu yang cerdas dan berprestasi.

Muhamad Amin menegaskan bahwa hal ini merupakan fokus perhatian dari Prabowo, terlihat dari program Revolusi Putih yang telah diterapkan selama ini.

“Jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih, kami yakin program ini akan dijalankan dengan sungguh-sungguh,” tandasnya. Upaya DPC Gerindra Boalemo ini menciptakan dampak positif dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, sekaligus menggarisbawahi komitmen partai terhadap kesejahteraan dan pendidikan generasi muda.

Continue Reading

kabupaten boalemo

Anas Instruksikan Dinas PUPR Membuat Rancangan Pembangunan Kantin Yang Terbakar

Published

on

Foto HUMAS

BOALEMO – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan beberapa kantin di Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo kemarin, menuai empati dari seluruh masyarakat Gorontalo tak terkecuali Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf, Ia bersama beberapa stafnya mengunjungi langsung lokasi untuk melihat kondisi pasca kebakaran.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas menyampaikan prihatin atas kejadian kebakaran yang menghanguskan kantin-kantin yang ada di lokasi Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan.

Diakuinya yang menyebabkan terjadinya kebakaran ini adalah aliran listrik, seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya, sehingga dirinya menyarankan kepada masyarakat agar waspada terhadap instalasi-instalasi yang tidak sesuai standar.

Berikutnya Anas mengatakan,bahwa pemerintah daerah akan berupaya untuk mengembalikan ini karena ini tempat usaha, “maka kita akan upayakan mudah-mudahan tidak terlalu lama,” Ungkap Anas.

“Saya juga telah memerintahkan Dinas PUPR untuk membuat rancangannya walaupun hanya dalam bentuk sederhana, kita akan segera lakukan pembangunannya,”

“mudah-mudahan kita akan mendapat dukungan dari perbankan,kita akan gandeng mereka untuk membantu pengusaha kecil ini,” tuturnya.

Continue Reading

kabupaten boalemo

Sekda Boalemo Buka Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi

Published

on

Foto Kominfo

BOALEMO – Sekretaris Daerah Sherman Moridu membuka pelaksanaan uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Boalemo, di ruang rapat Plt Bupati, (12/3/2021).

Sekda Sherman mengungkapkan, pelaksanaan uji kompetensi ini, dilakukan untuk meningkatkan berbagai kemajuan yang ada di daerah khususnya Boalemo. Menurut Sherman uji kompetensi para pejabat sangat menentukan, baik kompetensi Profesional, kompetesi kepribadian dan manajerial.

“Terima kasih kepada Prof.DR.Rauf A.Hatu ,M.si selaku panitia seleksi yang telah hadir untuk melakukan uji kompotensi Jabatan tinggi Pratama bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kab.Boalemo,” Kata Sherman.

Sambungnya lagi, melalui seleksi uji kompotensi jabatan tinggi pratama ini di harapkan dapat menjadi rekomondasi bagi panitia seleksi untuk menentukan yang berkompeten di dalam bidangnya masing-masing.

“Sehingga itu bagaimana kita memacu upaya-upaya yang ada untuk kemajuan pembangunan daerah Kab.Boalemo dari berbagai sektor,” Terangnya.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler