Connect with us

Politik

Rosmawati Meamogu Siap Jemput Kemenangan Pada Pileg DPRD Bolmut 2024

Published

on

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan mengusung 16 calon dalam DCT, terdiri dari 10 laki-laki dan 6 perempuan. Salah satu dari caleg yang diusung oleh Partai Gelora Indonesia adalah Rosmawati Meamogu dengan Nomor Urut 3. Ia akan bertarung di Daerah Pemilihan Dapil I Kaidipang – Pinogaluman.

Sebagai bacaleg muda dan karismatik dari Desa Gihang, Rosmawati Meamogu siap untuk bersaing dalam Pemilihan Umum Legislatif sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara periode 2024-2029.

Rosmawati menegaskan bahwa ia maju sebagai Calon Anggota DPRD melalui Partai Gelora Indonesia karena Partai ini dianggap dapat Merubah Arah Baru untuk generasi mendatang dan memiliki komitmen untuk memperkuat internal kader.

Ia menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Legislatif di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kaidipang – Pinogaluman, serta menekankan bahwa perbedaan di antara partai adalah hal yang wajar, asal tujuannya tetap sama, yaitu mengawal aspirasi masyarakat untuk kemajuan daerah.

“Insya Allah sebagai kader partai Gelombang Rakyat ( Gelora) Indonesia, saya menegaskan kesiapan untuk maju bertarung pada Pemilihan Legislatif di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kaidipang – Pinogaluman,” Jelas Rosmawati.

Rosmawati menyoroti pentingnya kaderisasi dan rekrutmen yang terbuka dalam Partai Politik untuk mendapatkan caleg perempuan yang berkualitas, bukan hanya untuk memenuhi kuota perempuan.

Sebagai anak ke-5 dari pasangan Lukman Meamogu dan Sanawia Bolota, Rosmawati percaya bahwa perempuan memiliki peran penting dalam politik baik di tingkat lokal maupun nasional, dan bahwa emansipasi wanita harus didukung melalui semangat dan kerja keras.

Ia mengingatkan bahwa keterlibatan perempuan telah terbukti menjadi solusi dalam mencapai target pembangunan, serta bahwa perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu, tetapi juga telah membuktikan keberaniannya dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Rosmawati mengakhiri dengan menyatakan bahwa Pemilu 2024 dapat digunakan untuk meningkatkan keterwakilan perempuan dalam berbagai agenda pembangunan di daerah.

“Jadi menurut saya, kaum perempuan bisa memanfaatkan Pemilu 2024 untuk memperbesar keterwakilan perempuan dalam berbagai agenda pembangunan di Daerah,” Tutup Rosmawati Meamogu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gorontalo

GERINDRA: Pj Gubernur Bukan Milik Satu Partai Saja

Published

on

Wahidin Ishak Juru bicara Partai Gerindra

GORONTALO – JURU bicara Partai GERINDRA Wahidin Ishak menyampaikan bahwa Pj. Gubernur Gorontalo tidak boleh dan haram hukumnya bila termasuk dalam sebuah partai politik.

“Pj. Gubernur Gorontalo itu bagaimana pun juga adalah seorang PNS. Dia harus adil perlakuannya kepada semua parpol dan semua calon Pilkada. Melenceng sedikit saja, off side,” tutur Wahidin Ishak.

Jadi, etikanya, seorang Pj. Gubernur sama sekali tidak boleh diklaim oleh sebuah parpol pun. “Kalau tetap melenceng, itu berarti boleh diunjuk rasa. Karena dia tak adil,” ungkapnya lagi.

Wahidin mengingatkan bahwa jabatan Pj. Gubernur adalah mengisi kekuasaan yang kosong belaka sampai dilantiknya Gubernur yang baru. “Tugasnya hanya itu. Jang ba lebe. Tidak gaga skali,” tutup Wahidin sambil tersenyum.

Continue Reading

Gorontalo

GERINDRA Ingatkan Pj. Gubernur Gorontalo Agar Tetap Netral Menjelang Pilgub

Published

on

GORONTALO – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo, Partai GERINDRA mengingatkan Penjabat (Pj.) Gubernur Gorontalo untuk tetap menjaga netralitas. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Partai GERINDRA, Wahidin Ishak, yang mengungkap adanya kekhawatiran terhadap potensi intervensi politik dalam Pilgub mendatang.

“Intinya kami hanya mengingatkan agar Pj. Gubernur Gorontalo tetap menjaga netralitasnya menjelang Pilgub ini, walaupun kami tahu bahwa ada salah satu partai politik yang mengklaim dapat mengendalikan Pj. Gubernur Gorontalo menjelang Pilgub,” ujar Wahidin.

Menurut Wahidin, penting bagi semua pihak untuk memastikan bahwa tidak ada partai politik yang dapat mengklaim atau mencoba mengendalikan Pj. Gubernur selama proses Pilkada. “Pokoknya kalau Pj. Gubernur tidak netral, maka GERINDRA merasa wajib untuk melawannya,” tegas Wahidin.

Wahidin menambahkan bahwa sejauh ini GERINDRA masih melihat Pj. Gubernur Gorontalo berperilaku normatif dan menjaga netralitas. Namun, dia menegaskan bahwa jika ada tanda-tanda perlakuan yang berbeda terhadap partai politik tertentu, GERINDRA siap mengambil tindakan tegas.

“Tetapi kalau dia (penjabat Gubernur) betul-betul membedakan perlakuan terhadap partai-partai politik, maka kita keroyok dari beri sanksi politik,” tutup Wahidin.

Pernyataan ini mencerminkan komitmen GERINDRA untuk memastikan Pilgub Gorontalo berlangsung adil dan bebas dari intervensi politik yang tidak semestinya. Dukungan terhadap netralitas Pj. Gubernur dianggap krusial untuk menjaga integritas dan kredibilitas proses pemilihan.

Continue Reading

Gorontalo

TIDAR Kabupaten Gorontalo Siap Menangkan Calon dari Partai Gerindra

Published

on

KABGOR – Pengurus Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Gorontalo mengadakan rapat pengurus pada Sabtu, (01/06/2024). Rapat tersebut bertujuan untuk merampungkan struktur kepengurusan di tingkat Kecamatan hingga Desa, serta membahas persiapan pengawalan Bakal Calon dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Bupati Kabupaten Gorontalo mendatang.

Ketua PC TIDAR Kabupaten Gorontalo, Ahmad Musa, menegaskan komitmen organisasinya dalam mendukung dan memenangkan calon yang akan direkomendasikan oleh Partai Gerindra. “Sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, kami siap mengawal dan memenangkan calon yang direkomendasikan oleh DPP Partai Gerindra,” ungkap Ahmad Musa.

Ahmad Musa menambahkan bahwa penting bagi calon yang diusung untuk benar-benar turun ke masyarakat dan mendengarkan keluhan serta aspirasi mereka. “Calon yang akan diusung harus siap untuk terjun ke masyarakat dan mendengarkan keluhan serta aspirasi mereka. Ini sangat penting untuk memastikan bahwa calon tersebut siap bertarung dalam Pilkada Kabupaten Gorontalo,” tambahnya.

Selain itu, Ahmad Musa berharap agar Pilkada Kabupaten Gorontalo dapat disambut dengan suasana yang positif dan penuh kegembiraan, tanpa harus menjatuhkan satu sama lain. “Saya berharap agar Pilkada Kabupaten Gorontalo dapat disambut dengan riang gembira dan tanpa harus menjatuhkan satu sama lain, guna menyambut hadirnya pemimpin Kabupaten Gorontalo yang berkualitas,” tutupnya.

Rapat yang berlangsung dengan lancar ini menunjukkan keseriusan TIDAR Kabupaten Gorontalo dalam mendukung proses demokrasi yang sehat dan berkualitas, serta komitmen mereka untuk memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler