Connect with us

Politik

Di Survei MSI, Tuty Hamid Pesaing Ketat Wenny Bukamo

Published

on

BALUT- Asumsi yang menyebut Wenny Bukamo masih perkasa di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banggai Laut dibanding calon bupati lainnya belum bisa dipertanggungjawabkan. Kehadiran Tuty Hamid, wakil bupati Balut, di bursa pencalonan bupati Banggai Laut periode 2020-2025 menjadi ancaman bagi kekuatan Wenny.

Hal ini dapat dilihat dari hasil survey Media Survey Indonesia (MSI) yang menempatkan elektabilitas Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Balut itu unggul dari elektabilitas Wenny.

Tim Pemenangan Calon Bupati Balut Tuty Hamid, Adhy Phut Selasa (30/6) menyebutkan, persentase keunggulan Tuty Hamid di Survey MSI cukup jauh dibanding sejumlah nama termasuk Wenny Bukamo. Ditanya berapa angka rill capaian survey tersebut, Adhy belum mau membocorkan dengan alasan pihak MSI dalam waktu dekat akan merilisnya secara resmi.

“Cuma yang pasti ibu lebih unggul,” ujar Adhy singkat.

Aroma rivalitas Wenny-Tuty di Pilkada Balut memang sudah tercium sejak beberapa waktu kemarin. Setelah Tuty Hamid, wakil bupati Balut sekarang, mendeklarasikan diri untuk maju di Pilbup pada April 2020 lalu.

Kans politik pemilik jargon Tante Tuty (Tan Tu) itu pun semakin terbuka lebar setelah partai Nasdem menunjukkan gestur bakal mengusungnya. Belum lagi, Partai Demokrat, juga dikabarkan akan berkoalisi bersama Nasdem dengan skema Richard Manuas selaku ketua DPD Demokrat Balut maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Tuty. Wacana ini bahkan sudah diakui Tuty Hamid di mana dengan tegas dirinya menyatakan akan berpasangan dengan Richard Manuas di Pilbup nanti. Dan di awal Juli ini, dirinya akan berangkat ke Jakarta guna menerima rekomendasi dari DPP partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

News

Tuty Hamid-Richard Manuas Kantongi Nomor 3, BAPUTIH Siap Tempur

Published

on

BALUT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut bagi pasangan calon bupati/wakil bupati. Dari pengundian tersebut, Paslon Tuty Hamid-Richard Manuas memperoleh nomor urut 3.

Ketua Tim Pemenangan pasangan ini, Mohamad Tanjung D. Pawara menyebutkan bahwa nomor tiga merupakan lambang kekuatan.

“Alhamdulillah kita baru saja mendampingi ibu (Tuty Hamid, red) karena hari ini adalah agenda pencabutan nomor pasangan. Dan Tuty-Richard mendapatkan nomor 3,” kata Anjung usai mengikuti rapat pleno terbuka di KPU, Rabu (24/9).
“Tiga adalah lambang kekuatan,” tegasnya lagi.

Selain Tuty Richard, tiga paslon lainnya juga melakukan pencabutan nomor undian yang menghasilkan pasangan Weny-Ridaya mendapatkan nomor urut 1, Pasangan Rudal dengan nomor urut 2, dan Basoka-Solit nomor urut 4.

Sebelumnya, antusiasme pendukung Tuty-Richard terlihat saat pasangan ini memasuki Gedung Labotan Sosodek tempat di mana pengundian nomor urut berlangsung. Ratusan pendukung yang menamakan diri BAPUTIH (Barisan Perempuan Tuty Hamid) memagar betis di area gedung dan bersorak yel yel kemenangan Tuty-Richard. Barisan pendukung yang dikomandoi Faradila Pawara itu merupakan perwakilan dari 7 kecematan di Banggai laut.

Menurut Faradila, barisan perempuan ini turun kejalan dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi Banggai laut.

“Ini gerakan emansipasi ,ini juga bentuk penegasan Bahwa kami Boine Banggai laut mampu berkompetisi dielektoral ini,” kata Dila sapaan akrabnya.

Lanjut kata dia, gerakan ini tidak hanya sekedar penggembira belaka akan tetapi tampil sebagai suksesi seorang wanita hebat.
“Orang tua kami Tuty Hamid, Tuty Hamid adalah Refresentatif Boine Banggai . Ini kemajuan dalam kanca politik Banggai laut . Bahwa kami mampu maju dan mensejajarkan diri sebagai perempuan kami juga tampil dengan kaya akan gagasan dan ide untuk mewujudkan Banggai sejaterah.
Sebagai timses BAPUTIH akan terus berkonsolidasi dan Bersosialisasi hingga ketingkat desa demi mewujudkan kemenangan Tuty-Richrad, ini kesempatan langkah untuk perempuan berkesempatan menjadi pemimpin daerah,” pungkas Dila.

Continue Reading

Gorontalo

Pilkada Kabgor, Paslon Chamdy-Tomy Dapat Nomor Urut 3

Published

on

KABGOR-Pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Gorontalo Chamdy Mayang-Tomy Ishak mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian yang dilakukan Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/9). Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang digelar sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Selain pasangan Chamdy-Tomy, tiga pasangan calon lainnya juga mendapatkan nomor urut, di antaranya omor Tony Yunus dan Dariyanto Gobel nomor 1, Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto nomor urut 2, dan yang terakhir Nomor urut 4 pasangan Calon Rustam Akili dan Dicky Gobel.

Continue Reading

Gorontalo

Jadi Maju Pilbup Kabgor, Chamdi-Tomy Daftar di “Injury Time”

Published

on

pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Chamdi-Tomy mendaftar di KPU Kabupaten Gorontalo. | Foto Istimewa

KABGOR-Keraguan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Chamdi-Tomy hilang sudah. Diisukan tak jadi mencalonkan diri, pasangan ini akhirnya resmi mendaftar di KPUD Kabgor Ahad (6/8).

Diusung tiga partai yakni Demokrat – Gerindra dan juga Hanura, paslon ini menjadi yang terakhir mendaftar di KPU. Memang sebelumnya, sempat muncul keraguan khususnya di kalangan simpatisan dan para pendukung apakah jagoan mereka benar-benar mendaftar. Pasalnya di hari terakhir waktu pendaftaran, Chamdi dikabarkan masih di Jakarta.

Numun, sekitar pukul 13.00 Wita, Chamdi pun tiba di Gorontalo dan membawa surat dukungan dari partai. Dengan iring – iringan dan penyambutan Hadrah, pasangan Chamdi-Tomy menuju KPU Kabupaten Gorontalo.

Continue Reading

Facebook

Terpopuler